Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

10 Alasan Penting Chingudeul Harus Belajar Bahasa Korea

Post 2 of 164

Bagi kamu yang ingin menguasai bahasa asing terutama Korea, pasti banyak yang menanyakan, “Kenapa harus belajar bahasa Korea?”. Nah, berikut ini adalah 10 alasan penting kenapa kamu sebaiknya belajar bahasa Korea:

 

1) Bahasa Korea termasuk dalam peringkat ke-17 bahasa yang sering dipakai di dunia. Ada sekitar 80juta native speakers dan Korea Selatan adalah negara ke-13 terbesar di bidang ekonomi dunia serta negara yang dinamis di segala aspek.

 

2) Mempelajari Hangeul, huruf Korea, sangat gampang. Semua karakter hurufnya adalah kombinasi antara konsonan dan vokal, sama seperti mother language kita bahasa Indonesia.

 

3) Pronounciation system (atau biasa disebut 발음) dalam bahasa Korea tidak sesulit bahasa Inggris. Hubungan antara spelling dan pronounciationnya bisa diuraikan secara scientific. Jadi, sekalinya kamu mengerti polanya, maka untuk seterusnya kamu akan sedikit sekali melakukan kesalahan dalam pengucapan bahasa Korea.

 

4) Korean grammar memang berbeda dari bahasa Inggris ataupun Indonesia. Karena strukturnya: Subjek + Keterangan (waktu/tempat) + Objek + Predikat.
Tapi begitu kamu tau konsepnya, kamu akan bisa membuat kalimat baru dengan lebih mudah. Karena verb (kata kerja) selalu diletakkan di belakang kalimat.

 

5) Verb dalam bahasa Korea tidak berubah sekalipun itu untuk kalimat yang menerangkan subjek singular ataupun plural. Tidak seperti bahasa Inggris.

 

6) Tidak ada konsep gender. Tidak seperti bahasa Jepang, Thailand, dll yang harus membedakan penggunaan kalimat untuk perempuan maupun laki-laki.

 

7) Tidak ada intonasi yang spesifik ataupun nada yang diharuskan dalam pengucapan kata-katanya.

 

8) Bahasa Korea memiliki sistem honorific (bahasa sopan) yang sangat komprehensif. Walaupun ini agak susah pas awal-awal kamu belajar bahasa Korea, tapi ini cukup membantu kamu berinteraksi dengan menggunakan bahasa Korea di kehidupan sehari-hari. Jika tidak tau pasti mengenai umur, status, dan jabatan si lawan bicara kamu bisa menggunakan kalimat honorific saja supaya aman.

 

9) Masyarakat Korea juga punya istilah Konglish (Korean-English). Jadi, kalo kamu ga tau vocabulary nya versi Korea, kamu bisa mengkombinasikan lafalnya versi English sehingga orang Korea mengerti apa yang kamu maksud

 

10) Dan tentu saja, setelah mempelajari bahasa Korea kamu akan lebih mudah memahami makna dari lagu kpop favoritmu ataupun bisa nonton drama Korea kesukaanmu tanpa bantuan subtitle. Hwaitiiing!!

 

Belajar bahasa Korea bersama Namsan Korean Language Course dijamin pasti lebih seru dan menyenangkan. Karena di sini kamu akan merasakan suasana belajar bahasa Korea yang fun dengan kurikulum terbaik yang diadopsi dari Seoul National University dan Korea Foundation serta tenaga pengajar yang berkualitas.

 

 

Tersedia kelas privat ataupun reguler yang bisa kamu cocokkan sesuai dengan kebutuhan penguasaan bahasa Koreamu.

 

Selain program belajar, Namsan Korean Language Course memiliki program trip yang kami namakan #BeSurvivalInKorea. Di program trip ini, kamu bisa menjelajah Korea Selatan dengan low budget. Dan bukan hanya program jalan-jalan biasa saja, di sini kamu juga akan diajarkan ilmu cari tempat makan halal di Korea, cara berhemat di Korea, belajar Korean daily conversation, bertemu dengan teman-teman Korea yang seru, dan masih banyak manfaat lainnya.

 

 

Gimana? Tertarik bergabung dengan Namsan Korean Language Course? Buruan daftar sekarang juga! Dan rasakan sendiri manfaat belajar bahasa Korea bersama Chingudeul lainnya.

 

Untuk info lebih lanjut, bisa kunjungi center kami di Plaza Blok M lantai 5. Atau hubungi call center (021) 7209373

 

Let’s learn Korean with fun!!^^

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

This article was written by namsan

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.