Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

10 Brand Snack Populer Korea Selatan yang Wajib Dicicipi!

Post 80 of 163

 

Demam KPOP membuat segala hal yang berbau Korea Selatan banyak digemari. Salah satunya adalah snack atau makanan ringan dari negeri para hallyu star ini. Nah, di negara tersebut sendiri terdapat dua istilah untuk menyebutkan cemilan dalam bahasa Korea. Yang pertama adalah Gansik, yang berarti makanan yang dimakan di antara waktu makan, atau kue gula-gula. Intinya, kedua adalah cemilan yang dijajakan di supermarket. Bagi kamu yang suka nyemil dan menggemari hal-hal berbau korea wajib tau 10 snack populer negeri ginseng ini.

Dilansir dari korea.net, Ini dia 10 brand snack terfavorit yang menjadi ikon negara para Idol Kpop:

 

1. Pepero
Para pecinta KPOP maupun Korean Drama pasti sangat familiar dengan jajanan satu ini. Pepero, cemilan rasa coklat yang sering muncul di berbagai drama dan games variety show yang ada. Biskuit tongkat berlapis coklat ini sangat popular, bahkan di korea tanggal 11 November ditetapkan sebagai Pepero Day. Karena angka 11-11 seperti pepero berdampingan.
2. Saewookkang
Karena Korea adalah semenanjung yang dikelilingi oleh laut,  maka negara ini memiliki hidangan makanan laut yang melimpah. Disana juga banyak makanan ringan dengan rasa seafood.  Saewookkang merupakan cemilan kerupuk udang yang gurih. Snack ini sangat populer dan banyak digemari oleh semua kalangan.

3. Choco Pie

Snack coklat satu ini banyak kita jumpai di supermarket. Chocopie adalah bolu lembut yang dilapisi dengan marshmallow ditengahnya. Bahkan cemilan satu ini menjadi hal yang paling diinginkan para lelaki korea saat menjalani wajib militer. Chocopie juga populer sebagai alternatif kue ulang tahun, dengan cara menumpuk chocopie dan disusun layaknya sebuah kue ulang tahun.

4. Matdongsan

Jajanan satu ini dikenal cemilan dengan rasa selangit. Matdongsan menjadi kudapan manis favorit dari generasi tua hingga muda. Matdongsan adalah stik chiki manis, renyah dengan taburan kacang. Hmmm kelihatannya sangat menggoda!
5. Ojingeo
Ojingeo adalah cemilan dengan rasa cumi panggang dan kacang panggang.  Bentuknya seperti sukro dengan warna coklat rasa cumi dan didalamnya terdapat kacang. Cemilan ini biasanya dimakan saat sedan minum alkohol. Tapi tak minum alkohol pun kamu  dapat mencoba cemilan satu ini.

Mau ikutan kami cicipin snack dan makanan khas Korea langsung di negaranya ini! Ikutan program #BeSurvivalInKorea2015 02-08 APRIL? Sedikit bocoran itinerary program ini: Gyeongbokgung – Bukchon Hanok Village – berfoto di depan Patung Raja Sejong – Gwanghwamun Square – Chonggyecheon Stream – Itaewon – Namsangol Hanok Village – N Seoul Tower – Myeongdong – Seoul Forest – Yeouido Park – kantor agensi SM Entertainment – JYP Entertainment – Cube Entertainment – Bucheon Botanical Garden – Banpo Bridge – Nami Island – Petite France – The Garden of Morning Calm. Segera cek

6. Jollypong

Jajanan satu ini juga disebut sebagai sereal khas dari Korea. Orang korea menikmati Jollypong seperti menikmati sereal, memakannya dengan diberi susu. Rasa coklat yang manis membuat anak-anak disana menggemarinya. Diberi nama Jollypong karena saat membuatnya menggunakan  mesin tradisional dan menimbulkan suara “pong!” saat proses pembuatannya.

7. Yangpa Ring

Yangpa ring dalam bahasa korea berarti yangpa yaitu bawang dan cincin. Ini adalah sajian onion ring dalam bentuk chiki khas Korea Selatan. Rasanya yang lezat dan gurih membuat orang gemar menyantap snack ini. Di Korea cara menyantap snack ini cukup unik dengan menggunakan sumpit dan memakannya sekaligus.

8. Kkokkalcorn

Cemilan ini adalah snak jagung yang paling populer di Korea Selatan. Nama Kkokkalcorn berarti “topi jagung berbentuk kerucut” sehingga sering diletakkan pada jari-jari sebelum memakannya. Snack jagung berbentuk topi kerucut ini rasanya gurih dan renyah Cemilan yang pas di waktu senggang

9. Homerunball

Homerunball adalah snack berbentuk bulat seperti bola dengan isi krim coklat yang manis dan lembut didalamnya. Tersedia juga dalam rasa plain atau tanpa krim coklat di dalamanya. Remaja dan anak-anak di Korea Selatan sangat menyukai Homerunball dengan isi krim coklat.

10. Sando

Jika kamu menyukai cemilan manis sebagai makanan penutup. Sando adalah snack yang pas. Jajanan ini merupakan biskuit krim yang sangat enak. Cemilan satu ini menjadi cemilan manis tertua di Korea yang diproduksi sejak tahun 1961. Terdapay tiga rasa krim berbeda yaitu, vanilla, coklat, dan stroberi.

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.