Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

10 Drama Korea Bertema ‘High School’ Terpopuler

Post 90 of 163

Banyak drama Korea yang mengisahkan kehidupan para siswa sekolah menengah atas dengan segala problematikanya, mulai dari persahabatan, percintaan, pergolakan jiwa, pemberontakan, hingga pencarian jati diri. Semua drama remaja itu dikemas dengan indah dan romantis khas Korea. Sepuluh drama Korea bertema sekolah inilah yang dianggap paling populer dan paling laris.

1. I Am Sam

Pemain utama: Yang Dong Geun, Park Min Young, Lee Min Ho, T.O.P (BigBang)

LEE MIN HO DAN PARK MIN YOUNG I AM SAM - 2

Mengisahkan seorang kepala gangster Jae Gon, yang pusing karena putrinya Eun Byul (diperankan Park Min-young) menolak untuk sekolah. Dalam suatu kejadian Eun Byul bertemu dengan Yi San, seorang guru SMA yang terlihat sedikit konyol. Namun Jae Gon yang tahu bahwa Yi San bisa mendorong semangat anaknya untuk belajar, menawarinya 1 juta won agar ia mau menjadi guru privatnya. Benarkah hubungan keduanya hanya sebatas murid dan guru?

 

2. Boys Over Flowers (Boys Before Flowers)

Pemain utama: Lee Min Ho, Goo Hye Sun, Kim Hyun Joong (SS501), Kim Sang Bum, Kim Hyung Joon (T-Max)

BOYS OVER FLOWER

Drama ini memiliki rating yang sangat tinggi dan menciptakan Hallyu baru di Asia, terutama dalam dunia perfilman. Episode terakhirnya memiliki rating 34,9%. Mengisahkan kehidupan empat siswa kaya raya, tampan, berkuasa, dan arogan dari keluarga raksasa bisnis Korea. Di hadapan mereka ada seorang gadis sederhana Geum Jan Di, yang sering mereka bully, namun membuat salah satu dari mereka jatuh cinta padanya. Drama ini merupakan drama yang diadaptasi dari drama Mandarin, Meteor Garden dan drama Jepang, Hana Yori Dango.

 

3. To the Beautiful You

Pemain utama: Choi Seol Ri (Sulli f(x)), Choi Minho (SHINee), Lee Hyun-woo, Kwang Hee (ZE:A)

Subtitle_Indonesia_To-the-Beautiful-You

Goo Jae Hee, adalah gadis Korea yang tinggal di Amerika. Suatu ketika, ia menonton acara lomba atletik di TV dan jatuh cinta pada atlet lompat tinggi, Kang Tae-joo. Secara kebetulan, Jae-hee dipindahkan ke sekolah yang sama dengan Tae Joon di Korea. Namun, Tae Joon masuk ke sekolah laki-laki. Untuk mengakali hal itu, Jae-hee menyamar sebagai laki-laki agar ia bisa dekat dengan idolanya itu. Drama ini juga merupakan adaptasi dari drama Jepang berjudul Hana Kimi.

 

4. Master of Study (God of Study)

Pemain utama: Kim Soo Ro, Yoo Seung Ho, Park Ji Yeon, Bae Doona, Lee Hyun Woo

lord-of-study

Diadaptasi dari serial komik Jepang, Dragon Zakura, drama ini menceritakan seorang pengacara bernama Kang Suk-ho yang memutuskan menangani sekolah bermasalah dan bertekad menjadikan lima murid terburuk di sekolah itu diterima di perguruan tinggi terbaik. Semua orang di sana, mulai dari guru, murid, bahkan kepala sekolah, menganggap dia sudah gila. Ia lalu menyusun satu kurikulum khusus untuk melaksanakan rencananya itu.

Ingin tahu lebih banyak seputar budaya unik di Korea Selatan, update terbaru berita dari artis-artis Korea, chart lagu Kpop terbaru, drama Korea yang sedang popular plus belajar bahasa Korea yang fun dan asyik?

Ikutan program kelas Regular bahasa Korea di Namsan Course aja, pendaftaran sedang dibuka loh, segera cek

Regular Class Namsan Course

 

5. Playful Kiss

Pemain utama: Jung So Min, Kim Hyun Joong (SS501), Lee Tae Sung, Lee Si Young

15085653

Seorang siswi yang kurang cerdas bernama Oh Ha Ni selalu menduduki peringkat bawah di kelasnya. Ia naksir pada Baek Seung So, siswa paling cerdas dan tampan di kelasnya. Ha Ni pernah menulis surat cinta pada Seung Jo, yang menolaknya sambil membetulkan tata bahasa suratnya. Suatu ketika, gempa bumi menghancurkan rumah Ha Ni yang baru dibangun. Keluarganya lalu diundang ke rumah teman ayahnya, yang ternyata dalah rumah Seung Jo.

 

6. Dream High

Pemain utama: Bae Suzy (Miss A), Kim Soo Hyun, Ok Taecyeon (2PM), Eun Jung (T-Ara), Jang Woo Young (2PM), IU

Dream_High

Dream High sangat populer di kalangan remaja hingga diadakan konser spesial dari para pemainnya sehari setelah drama ini berakhir. Dream High menceritakan enam murid Kirin High School yang bercita-cita menjadi idola K-pop. Di masa-masa sekolahnya, mereka mengembangkan kemampuan olah vokal, menulis lagu, dance, dan sebagainya. Mereka juga mulai jatuh cinta satu sama lain.

 

7. Dream High 2

Pemain utama: Im Jae Bum (GOT7), Park Jin Young (GOT7), Kang Sora, Ji Yeon (T-ara)

475214

Drama ini adalah sekuel dari Dream High yang sukses mengalahkan rating pendahulunya itu. Dream High 2 memiliki plot dan siswa yang berbeda dengan Dream High. Secara umum, drama ini masih memotret kehidupan siswa sekolah yang bermimpi menjadi idola K-pop. Semua bermula ketika Kirin High School bangkrut dan diambil alih Oz Entertainment yang membawa trainee mereka sendiri. Persaingan antara mantan siswa Kirin dan trainee Oz tak terhindarkan lagi.

 

8. School 2013

Pemain utama: Lee Jong Suk, Kim Woo Bin, Choi Daniel, Jang Nara

school01-large

Drama remaja ini memotret problematika sekolah modern, seperti bullying, bunuh diri siswa, kekerasan, hubungan guru-murid yang buruk, dan lain sebagainya. Semua ini terjadi di ruang kelas kecil di Seung Ri High School, sekolah bermasalah yang didominasi oleh siswa-siswa yang juga bermasalah. Pihak sekolah lantas menyewa Kang Se Chan, seorang guru bahasa Korea papan atas di Gangnam untuk meningkatkan peringkat sekolahnya di Seoul.

 

9. The Heirs

Pemain utama: Lee Min Ho, Park Shin Hye, Kim Woo Bin, Min Hyuk (CNBlue), Choi Jin Hyuk

the-heirs

Drama yang hak siarnya dibeli 13 negara ini mengisahkan kehidupan siswa-siswi kaya raya yang dipersiapkan orangtuanya untuk menjadi penerus kerajaan bisnis keluarganya. Kisahnya berpusat pada Kim Tan, pemuda tampan pewaris konglomerasi Korea besar, yang dikirim ke Amerika untuk belajar. Di sana Kim Tan bertemu dengan Eun Sang, putri dari pengurus rumah tangga keluarganya, yang cantik, sederhana, dan membuatnya jatuh cinta.

 

 

10. Hello My Teacher

Pemain utama: Gong Hyo Jin, Gong Yoo, Kim Da Hyun, Choi Yeo Jin

Hello-My-Teacher

Na Bo Ri sangat ingin menjadi guru SMA di sebuah sekolah di mana dulu sebagai murid ia pernah dikeluarkan karena kesalahpahaman dengan gurunya. Setelah mengambil tes pengajaran, Bo Ri menolak semua tawaran dari sekolah lain. Ia hanya mau mengajar di sekolahnya dulu, sebab ia ingin dekat dengan guru seni Ji Hyun Woo, orang yang ia taksir dulu semasa sekolah. Ia bisa mengajar di sana dengan satu syarat: mengurus Park Tae In, siswa bandel yang kelak jatuh cinta padanya.

 

, , ,

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.