Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

4 Cara Ini Bisa Chingu Terapkan Agar Cepat Menguasai Bahasa Korea

Post 33 of 212

Bahasa Korea adalah salah satu bahasa yang paling menantang untuk dipelajari. Mungkin karena bahasa Korea yang sangat berbeda dari bahasa Indonesia, sangat normal jika Chingu tidak tahu harus mulai belajar darimana. Jangan putus asa , yang Chingu butuhkan hanyalah dedikasi, komitmen dengan waktu dan yang paling penting adalah metode yang tepat. Berikut kami ulas 4 cara cepat mengusai bahasa Korea bagi pemula

Sumber: pinterest.com.au

  1. Menguasai Hangul

한글 atau hangul adalah alphabet Korea yang telah digunakan sejak Dinasti Joseon pada abad ke-15 M. terdiri dari 14 konsonan dan 10 huruf vokal atau huruf hidup. Menguasai hangul sangat penting untuk membaca bahasa korea. Pada awalnya, Chingu mungkin merasa lebih mudah menggunakan alphabet romawi untuk mengucapkan kata-kata bahasa Korea. Namun setelah mempelajari hangul Chingu akan merasa lebih nyaman dan efektif dalam mempelajari bahasa Korea. Kenapa? Karena ada beberapa suara huruf hangul yang sangat berbeda dari alphabet romawi. Sehingga akan ada salah pengucapan jika chingu membaca dari alphabet romawi. Belajar hangul sangat mudah, hafalkan karakternya dan berlatihlah menulis serta pengucapannya.

 

  1. Bergabung dengan komunitas pertukaran bahasa

Di era teknologi seperti sekarang Chingu bisa bergabung dengan komunitas pertukaran bahasa hanya dari aplikasi smartphone kalian. Komunitas pertukaran bahasa didasarkan pada pertukaran saling belajar. Chingu bisa mengajarkan orang Korea bahasa Indonesia dan Chingu juga bisa belajar bahasa Korea langsung dari penutur aslinya.

  1. Banyak nonton drama dan mendengarkan lagu Korea.

Bagi pecinta k-drama dan k-pop tentunya ini adalah metode belajar yang paling menyenangkan. Dengan metode seperti itu dapat merangsang kemampuan pendengaran kalian dengan bahasa Korea sehingga kita menjadi akrab dengan penucapannya. Agar belajarnya lebih efektif, ini hal yang harus kalian lakukan ketika belajar bahasa Korea dari drama maupun lagu:

  • Mulailah dari drama yang Chingu sukai, jangan gunakan subtitle saat menonton. Kemudian putar adegan beberapa kali sampai kalian memahami sesuatu.

  • Catat, catat kosa kata baru, struktur bahasa, dan fakta budaya baru yang chingu temukan dalam drama itu. Jangan lupa review ya….

  1. Mengambil kelas bahasa Korea

Beberapa  orang lebih suka belajar dengan cara mendengarkan daripada membaca. Mungkin Chingu adalah salah satunnya. Ada keuntungan pasti yang akan chingu dapatkan ketika mengambil kelas bahasa Korea :

  • Ada guru yang akan menjelaskan poin-poin spesifik yang mungkin membingungkan Chingu.

  • Chingu bisa berlatih dengan guru maupun teman kelas yang setingkat dengan Chingu.

Bergabung untuk belajar bahasa Korea di kelas reguler ataupun privat Namsan Course memberikan kesempatan kepada Chingu untuk menguasai 5 kompetensi bahasa sekaligus. Yaitu writing, reading, speaking, listening, dan grammar.

Juga didukung oleh modul yang diadaptasi dari kurikulum Seoul National University, Yonsei University, dan Korean Foundation. Membuat siswa-siswa kami mendapatkan metode pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Koreanya.

Chingu bisa mendaftar via online dengan mendownload formulirnya disini  atau juga bisa datang langsung ke center kami di Plaza Blok M lantai 5.

 

Let’s learn Korean with fun!! ^^

 

    This article was written by namsan

    Menu
    Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
    Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.