Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

4 Fakta Menarik Yang Wajib Chingu Ketahui Tentang Lotte World Tower

Post 34 of 212

Kali ini kita kembali dengan pembahasan seputar Lotte World Tower yang ada di Seoul, Korea Selatan. Bagi Chingu yang kepo dengan perkembangan negeri ginseng ini, tentunya tau dong bahwa Korea Selatan tahun lalu tepatnya 3 April 2017 resmi meluncurkan Lotte World Tower. Bagi chingu yang belum tau, berikut 4 fakta menarik yang akan kita bahas mengenai gedung milik keluarga Shin Dong-bin ini.

 

Sumber : skyscrapercenter.com

  1. Gedung tertingi kelima di dunia

Dengan arsitektur yang jangkung gedung ini memiliki ketinggian 555 meter dan 123 lantai, menjadikan Lotte World Tower sebagai gedung tertinggi kelima di dunia. Walaupun tidak menempati posisi pertama, lantai kaca observatorium gedung ini merupakan yang tertinggi di dunia loh Chingu. Lantai kaca ini bahkan sangat kuat yang mana katanya dapat menahan berat seekor gajah dewasa. Dari lantai kaca ini Chingu bisa menikmati indahnya Kota Seoul dari Atas. Selain itu ada kolam renang di lantai 85 yang juga merupakan kolam renang tertinggi di dunia.

 

  1. Lift tercepat di dunia

Keunggulan lain dari gedung ini adalah lift-nya yang merupakan tercepat di dunia, yang dapat mengocok perut pengunjung ke lantai atas dalam waktu satu menit. Wahhh nyampe di atas bisa mual-mual nih Chingu. Tapi tenang aja untuk menghilangkan rasa mual Chingu bisa mengunjungi lantai 118. Di lantai ini chingu dapat melihat pemandangan berupa burung-burung yang terbang di seantero kota, di atas persimpangan jalan Seoul yang hiruk pikuk. Selain itu ada juga taman rekreasi yang dapat terlihat dari lantai 102. Di sini ada wahana taman berisi gelanggang es dan museum rakyat. Seru ya Chingu……

 

  1. Peluncuran sempat tertunda

Gedung ini sejatinya akan diluncurkan pada bulan maret. Namun karena kendala teknis seperti gangguan pada lift, membuat gedung ini baru resmi dibuka pada tangal 3 April 2017. Memang lebih baik ditunda ya Chingu, karena masalah lift menyangkut kenyamanan dan keselamatan pengunjung.

 

 

  1. Pembangunan dari tujuh tahun yang lalu

Pembangunan Lotte World Tower sendiri telah dilakukan tujuh tahun lalu loh chingu. dengan investasi 4 triliun won atau setara USD3,6 miliar. Bila dikonversi ke rupiah setara dengan Rp47,9 triliun (estimasi kurs Rp13.315/USD). Nah dengan biaya besar, Lotte menargetkan gedung pencakar langit ini mampu menghasilkan 10 triliun won dan menarik 50 juta wisatawan. Menurut situs Korea Tourism Organization (KTO), gedung ini dirancang untuk menahan gempa berkekuatan lebih dari 9 skala Richter seperti yang menimpa Kobe, Jepang.

 

 

Buat Chingu yang akan mengikuti trip #BeSurvivalInKorea with Namsan Course, Lotte World Tower bisa menjadi salah satu pilihan di free day di hari kelima trip ini. Nah bagi yang belum bergabung yuk segera daftar!!!

 

 

Bagaimana cara mendaftar trip ini?

Chingu bisa mendaftar via email di [email protected]

SUBJECT: BSIK 2018 – musim yang dipilih

Format body text email-nya: nama – nomor paspor – umur – domisili – nomor hp / line ID / KakaoTalk dan wajib mencantumkan travel history yang ada di paspor.

Namsan Course hanya menerima pendaftaran dengan format yang benar.

Bagi yang belum memiliki paspor tidak perlu mencantumkan data paspornya. Chingudeul tetap bisa mengikuti program trip #BeSurvivalInKorea asalkan paspornya sudah ready paling lambat 2-3 bulan sebelum keberangkatan.

 

Penasaran bagaimana serunya program trip #BeSurvivalInKorea terdahulu? Chingu bisa klik informasinya di sini

 

    This article was written by namsan

    Menu
    Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
    Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.