Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Memilih Korea Sebagai Tempat Menuntut Ilmu

Post 3 of 199

Kuliah ke Korea? Hmmm pasti kamu berpikir bahwa kebanyakan peminatnya adalah Korean lovers. Tak dapat dipungkiri kecintaan kamu terhadap Korea juga mempengaruhi minat kamu terhadap pendidikan negeri ginseng ini. Tujuannya adalah untuk menuntut ilmu dan tentunya berharap bisa bertemu idolamu langsung di negaranya šŸ˜Š. Terlepas dari harapan itu, ini dia 5 alasan mengapa seharusnya kamu memilih Korea sebagai tempat menuntut ilmu.

Sumber: dreamstime.com

  1. Universitas Dengan Peringkat Tinggi

Tentu saja untuk belajar di luar negeriĀ  kamu harus terlebih dahulu memilih universitas mana yang akan dipilih dan untungnya Korea memiliki sekitar 370 universitas dan institut berbeda untuk dipilih! Beberapa dari pilihan ini termasuk Universitas Nasional Seoul, Universitas Ewha Womans, KAIST (Korea Advanced Institute of Science & Technology), Universitas Yonsei dan Universitas Hanyang.
Mayoritas universitas di dalam dan di sekitar Seoul menyambut baik mahasiswa internasional. Mereka tidak hanya tuan rumah program pertukaran yang indah tetapi juga menawarkan berbagai kursus, pilihan asrama, program pengenalan serta perawatan dan bantuan sepanjang jam untuk siswa yang datang dari seluruh Dunia!

  1. Sistem Pendidikan

Sistem pendidikan Korea Selatan memiliki prinsip persaingan yang bahkan sudah terlihat sejak pendidikan usia dini. Mereka selalu berdedikasi untuk suatu pencapaian tertinggi. Berkuliah di Korea akan menginspirasi kamu untuk bekerja keras dan bersaing. Bakat tidaklah penting, pendidikan Korea menekankan bahwa asalkan siswa bekerja keras dan rajin, mereka akan menjadi pandai dan tak ada alasan untuk gagal.

  1. Tantangan

Salah satu alasan umum kuliah ke luar negeri adalah ingin merasakan budaya kehidupan yang berbeda dari budaya sendiri dan untuk itu Korea tidak pernah gagal menarik peminat dan pengunjungnya.Ā  Sebagai salah satu negara paling homogen di dunia, banyak aspek tradisional budaya korea yang dapat dirasakan dalam kehidupan modern tanpa pengaruh budaya lain. Kamu dapat melihat secara langsung budaya yang unik dan mendapatkan pengalaman yang berbeda dari seorang turis.

  1. Lingkungan

Orang Korea menyambut baik mahasiswa internasional. Kamu juga berkesempatan bertemu dengan mahasiswa Korea dan mahasiswa internasional lainnya dari seluruh dunia. Mahasiswa Korea biasanya antusias berbagi pengetahuan tentang budaya mereka dan belajar budaya lain.

  1. Keamanan

Korea Selatan terkenal dengan CCTV-nya yang ada dimana-mana dan di awasi langsung oleh polisi. Tentu saja dengan tindakan ini menjadikan Korea tempat yang aman dan nyaman bagi kamu untuk menuntut ilmu tanpa harus takut ada penjahat maupun teroris.

Itulah 5 alasan mengapa seharusnya kamu berkuliah di Korea. Kamu berminat melanjutkan studi di Korea? Yuk persiapkan rencana studimu dari sekarang. Kamu bisa berkonsultasi mengenai rencana studimu di Namsan Course serta program kursus apa yang cocok untuk menunjang studimu. Hubungi kami di 021-7209 373 atau datang langsung ke center Namsan Course, Plaza Blok Lantai 5.

Letā€™s learn Korean with fun!^^

Ā 

 

    , , , , ,

    This article was written by namsan

    Menu
    Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
    Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.