Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

5 Fakta Unik dan Keren tentang Budaya Korea

Post 30 of 207

Berbicara tentang keindahan Korea selatan memang tidak ada habisnya ya Chingu. Terlepas dari perkembangan industri hiburan dan teknologinya. Ada banyak hal tentang keunikan budayanya yang patut kita simak.

Sumber : pngtree.com

1. Make-Up

Yups! Make-up bisa dibilang sudah menjadi bagian dari budaya Korea. Ini sudah bukan rahasia lagi yang Chigu, orang Korea memang dikenal sangat memperhatikan penampilan. Makanya tak heran jika seperempat dari pria Korea menggunakan makeup sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari mereka. Selama lima tahun terakhir, terjadi lebih dari 80 persen peningkatan penjualan produk perawatan kulit pria di Korea Selatan. Nah, tentunya para wanitanya gak kalah dong ya! Wanita Korea juga suka memanfaatkan penampilan mereka yang menempatkan Korea Selatan di posisi utama negara ini dengan prosedur kosmetik per kapita tertinggi di dunia. Diperkirakan seperlima wanita Korea Selatan telah melakukan setidaknya satu prosedur kosmetik (dengan operasi kelopak mata menjadi yang paling populer).

 2. Angka obesitas terendah di dunia

Di Korea Selatan, tingkat obesitas dan tekanan darah rendah, lebih rendah dibandingkan banyak negara Barat bahkan paling rendah di dunia. Salah satu rahasianya adalah kimchi. Hidangan kubis fermentasi ini merupakan bagian dari diet tinggi serat dan rendah lemak yang membuat orang-orang Korea terhindar dari obesitas. Gak heran ya Chingu oppa dan eonni badannya pada langsing-langsing. Kimchi juga digunakan dalam segala olahan makanan mulai dari sup sampai pancake, dan sebagai topping pada pizza dan burger.

3. Masyarakat beramai-ramai menonton reka ulang adegan kejahatan

Kalau ini sering ada di drama-drama korea ya chingu, dimana seoarang tersangka tindak kejahatan akan melakukan proses rekontruksi atau reka ulang sebuah kejadian. Biasanya si tersangka akan diikat dengan tali di kaki dan tangannya. Proses rekonstruksi pun dilakukan secara terbuka agar warga dapat melihat apa yang di lakukan tersangka. Belum cukup sampai di situ foto-foto dari proses rekonstruksi ini biasanya akan di pajang di media cetak atau televisi hingga semua orang bisa melihat wajah tersangka. Tindakan ini dinilai perlu oleh pemerintah Korsel untuk memberikan sanksi sosial bagi pelaku tindak kejahatan.

 4.Tidak ada lantai 4 di Korea

Dalam bahasa Korea 4 disebut dengan “sa” bisa juga diartikan “mati” atau “kematian”. Karena arti yang menyeramkan tersebut orang Korea percaya bahwa angka 4 adalah angka sial. Jika chingu berkunjung ke Korea, chingu tidak akan menemukan lantai 4 dan rumah dengan  nomor 4.

5. Hari valentine

Jika di Indonesia perayaan hari valinteine identik dengan pasangan laki-laki yang sibuk  menyiapkan hadiah untuk perempuan. Di korea hari Valentine merupakan waktu bagi para perempuan untuk menunjukkan rasa cintanya untuk pasangannya. Laki-laki Korea tidak perlu ambil pusing untuk mempersiapkan hadiah di hari ini, karena Valentine adalah waktu mereka menerima cinta dari pasangan.

 

Ingin melihat langsung kehidupan warga korea dengan keunikannya? Ini saatnya Chingu bergabung dengan trip #BeSurvivalInKorea bersama Namsan Course. Bukan hanya program trip jalan-jalan biasa, Chingu akan mendapatkan banyak keseruan dan ilmu bermanfaat untuk menaklukkan korea yang katanya memiliki living cost peringkat 10 besar di dunia.

 

Informasi detail mengenai #BeSurvivalInKorea 2018 bisa di cek disini >>>#BeSurvivaInKorea

 

 

 

    This article was written by namsan

    Menu
    Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
    Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.