Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Alternatif Lauk Pendamping Khas Korea Selatan

Post 58 of 163

Halo pecinta kuliner Korea! Menikmati kuliner negeri ginseng berarti Anda akan bersiap-siap memanjakan lidah dengan aneka kuliner yang lezat dan sehat. Jika Ingin menghabiskan waktu liburan Anda maka lengkapilah pengetahuan kuliner Anda, termasuk dengan beragam informasi ringan terkait banchan Miyeok Muchim, Sigeumchi Namul, Dubu Jorim dan Jang Jorim.

 

Sigeumchi Namul

Sigeumchi Namul merupakn banchan ala Korea dengan bahan utama berupa bayam. Menu ini juga termasuk jenis banccan dalam golongan namul. Namul merupakan sebutan untuk sayuran yang diolah dengan cara direndam atau ditumis dengan diberi bumbu minimalis. Berbeda dengan kongnamulguk yang hanya diberi tambahan garam dan lada saja, sigeumchi namul dimasak dengan kombinasi bumbu yang agak banyak, seperti gukganjang, kecap sausnya Korea, minyak wijen, garam, cincangan bawang putih dan biji wijen sebagai garnishnya.

 

Dubu Jorim

Dubu jorim merupakan salah satu banchan negeri ginseng yang dikenal dengan citarasa pedas yang nendang. Karena kandungan proteinnya yang cukup tinggi, kuliner ini sering dijadikan sebagai hidangan pengganti menu berbahan dasar daging. Rasa pedas yang dihasilkan dalam dubu jorim tidak lain karena penggunan gochugaru atau cabai kering Korea yang biasa ditambahkan dalam memasak beragam kuliner pedas di negeri cantik ini. Menariknya lagi, dubu jorim ini tetap nikmat baik disantap kapanpun, baik ketika masih panas, hangat atau dingin sekalipun.

 

Ayo kembangkan kemampuan Chingu dalam mempelajari bahasa dan budaya Korea di program kelas Regular Namsan Course. Hmm enak yah, gak cuma belajar bahasa Korea aja, tapi juga masak-masak dan makan-makan makanan Korea, apresiasi budaya Korea (Kpop dan Kdrama), tour ke Korea, dan masih banyak lagi. Lets join us!

Tertarik ikut program kelas Regular di Namsan Course? Telusuri disini 🙂

Regular Class Namsan Course

 

Jang Jorim

Jang Jorim merupakan olahan daging sapi yang dimasak bersama dengan kecap asin dan telur ayam atau telur ayam ataupun telur puyuh rebus. Saking populernya, tak jarang pula menu ini menjadi salah satu lauk favorit warga negeri kimchi. Bagi mereka yang tidak menyukai telur rebus pun akan beralih menyantap hidangan yang satu ini, yang tidak lain karena rasa masakan ini yang meresap dampai ke dalam telur. Jauh dari bau amis yang dihasilkan oleh telur rebus.

 

Miyeok Muchim

Miyeok Muchim merupakan bagian dari puluhan banchan yang dimiliki Korea. Banchan merupakan makanan sampingan yang biasa dihidangkan untuk menemai beragam menu utama Korea. Banchan biasanya disajikan dalam mangkuk-mangkuk kecil. Isinya memang tidak banyak karena hanya merupakan makanan pendamping menu utama saja. Miyeok muchim sendiri termasuk dalam kategori jenis banchan bernama namul, sebuah sebutan untuk sayuran yang diolah dengan cara direndam atau ditumis dengan diberi beragam bumbu dapur tertentu.

 

Info oleh: http://korea.panduanwisata.id/

posted on: KTO Jakarta

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.