Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Apakah Kamu Melakukan 5 Kesalahan Ini Saat Belajar Bahasa Korea?

Post 14 of 204

Kecintaan kamu terhadap musik dan drama Korea membuat kamu juga tertarik ingin mempelajari bahasanya. Kamu sedikit demi sedikit mulai bisa menangkap kosakata yang sering diucapkan di drama ataupun lirik lagu. Bahkan banyak dari kalian yang mungkin langsung mempraktekkannya dengan teman sesama pecinta Korea ataupun menulis status di media sosial dengan bahasa Korea. Mempelajari suatu bahasa hendaknya jangan setengah-setengah supaya kamu tidak melakukan kesalahan-kesalahan di bawah ini.

Sumber : allaboutbahasa242.weebly.com

  1. Tidak mempelajari Hangul

Belajar bahasa apapun tentunya kita juga perlu mempelajari alphabet asli dari bahasa itu sendiri. Kebanyakan dari kalian mungkin ada yang sudah atau mungkin sedang belajar baca dan tulis hangul. Namun ada juga yang hanya mengandalkan romanisasi dalam belajar bahasa Korea karena lebih mudah. Hangul adalah kunci utama kamu untuk bisa lancar berbahasa Korea.

  1. Tertipu dengan bahasa ucapan dari drama dan lagu

Tentu sah-sah saja jika kamu bisa belajar secara otodidak dari drama ataupun lagu korea favorit kamu. Namun kebanyakan dari orang-orang yang belajar dari drama ataupun lagu tidak mencoba untuk membedah kembali bahasa atau kalimat yang mereka dapat. Contoh: jika kamu ditanya bahasa Korea dari makan, pasti kebanyakan akan menjawab meok-eo [먹어] tanpa mencari tahu kata dasar maupun kata sopannya

  1. Salah melafalkan nama ataupun marga Korea

Dalam bahasa Korea ada yang namanya simple spelling atau yang lebih dikenal dengan sebutan romanisasi.  Namun jika pengucapan kamu berdasarkan romanisasi tentu akan berbeda dengan yang diucapkan langsung oleh native-nya. Misallkan marga ‘박’ yang seharusnya diucapkan ‘Bak’ tapi sering diucapkan Park. Kamu juga pasti sering mengucapkan nama Kim Soo Hyun dengan Kim So Hyun, padahal yang benar adalah Kim Su Hyeon.

  1. Tingkat kesopanan

Salah menggunakan tingkat kesopanan bahasa Korea dapat membawa masalah besar (seperti penggunaan bentuk ‘요’ dan ‘니다’). Orang korea sangat menjunjung tinggi tingkat kesantunan bahasa dan akan bersikap berbeda tergantung bagaimana kamu berbicara dengan mereka. Tingkat kesantunan bahasa yang salah akan mengubah kalimat sopan menjadi penghinaan. Tingkat kesantunan bahasa Korea mungkin terasa sulit bagi pemula, karena ada begitu banyak bentuk yang harus dipelajari seseorang agar bisa membuat kalimat yang paling dasar sekalipun.

  1. Tidak ada tutor ataupun teman yang mendorong kamu saat malas

Tak bisa dipungkiri kita adalah manusia yang kadang memiliki hari yang kadang baik dan kadang buruk. Saat rasa malas menghampiri kamu akan sangat butuh tutor ataupun teman belajar agar proses pembelajaranmu tidak terhambat. Belajar dengan tutor ataupun teman juga memungkinkan kamu bisa berinteraksi untuk melatih pengucapanmu.

Di Namsan Course tersedia kelas reguler bahasa Korea dengan kapasitas kelas 7 – 10 orang, memungkinkan kamu bisa belajar bersama Chingu lainnya dengan suasana yang seru serta dapat bertanya langsung pada Son Saeng Nim.

Info detail tentang kelas regular ini bisa kamu liat di sini

Ayo gabung dengan Namsan Course! Supaya kamu tidak melakukan kesalahan lagi saat berbahasa Korea.

Let’s learn Korean with fun!^^

 

    , , , , , , ,

    This article was written by namsan

    Menu
    Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
    Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.