Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Berminat Studi di Korea? Kamu Harus Tau Program Apa Saja Yang Ditawarkan Kampus-Kampus Korea

Post 4 of 207

Belakangan ini Korea Selatan memang menjadi destinasi favorit pelajar Indonesia untuk menimba ilmu. Selain memang sistem pendidikan Korea yang sudah diakui dunia, biaya pendidikan yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Nah, bagi kamu yang berkeinginan menimba ilmu di negeri ginseng ini harus tau program apa yang ingin kamu ambil karena banyak program yang ditawarkan untuk mahasiswa international dari universitas-universitas Korea. Berikut kami rangkum untuk kamu.

Sumber: careernews
  1. Program sarjana dan pascasarjana

Program ini sama dengan program kuliah sarjana dan pascasarjana di Indonesia. Kamu bisa bisa mengambil kuliah selama semester yang ditentukan layaknya mahasiswa Korea pada umumnya. Program ini diajarkan dalam bahasa Korea atau bahasa Inggris, tergantung pada kampus masing-masing.

  1. Program pertukaran pelajar

Kamu yang masih duduk di bangku kuliah, bisa mengikuti program pertukaran pelajar ini. Tanyakan pada kampusmu apakah ada kerjasama pertukaran pelajar dengan kampus-kampus Korea. Program ini akan berjalan dalam waktu tertentu, namun kamu tidak akan mendapatkan gelar apapun dari program ini.

  1. Program musim panas atau musim dingin

Kampus-kampus di Korea Selatan menyediakan program musim panas dan musim dingin kepada mahasiswanya. Tersedia kelas kuliah regular, tetapi ada juga kelas khusus untuk belajar bahasa Korea.

  1. Program dalam bahasa Inggris (English Track Programs)

Karena banyaknya mahasiswa international yang ingin melanjutkan studi di Korea. Banyak kampus di korea yang menyediakan proses pembelajaran menggunakan bahasa Inggris.

  1. Kursus bahasa Korea

Beberapa kampus menyediakan pusat studi bahasa Korea. Kamu bisa belajar bahasa Korea langsung di sini dengan mengambil kursus. Kursus ini berlangsung selama tiga sampai empat minggu untuk meningkatkan skill bahasa Koreamu dan ada juga kursus intensif yang dilakukan 10 sampai 40 minggu untuk kemampuan tugas dan praktik, termasuk memperdalam budaya Korea.

Bagimana, apakah kamu sudah mempersiapkan rencana studimu ke Korea? di Namsan Course, selain belajar bahasa Korea kamu juga bisa berkonsultasi mengenai rencana studimu seperti jurusan dan universitas apa yang cocok untukmu beserta perkiraan biaya studi. Cek disini untuk update jadwal kelas bahasa Korea Namsan Course.

 

    , , , , ,

    This article was written by namsan

    Menu
    Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
    Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.