Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Black Day, Hari Jomblo-nya Orang Korea

Post 106 of 163

Black Day (블랙데이) atau Hari Hitam adalah hari yang diperingati pada tanggal  14 bulan April di Korea Selatan oleh namja dan yeoja yang -ekhm- jomblo alias tidak punya kekasih dan tidak menerima hadiah di hari Valentine maupun White Day sebelumnya. Laki-laki dan perempuan yang tidak punya pacar ini merayakan Black Day dengan berpakaian serba hitam dan menghadiri acara berkumpul atau hang out seperti biasa dengan teman-temannya yang sesame jomblo loh. Acara diisi dengan makan mie khas Korea bersaus kental berwarna hitam yang disebut Jajangmyeon dan minum kopi hitam juga. Hmm… Benar-benar serba hitam yah, namanya juga ‘Black Day’ ^^

 BlackDay-Namsan-Course-1

Perayaan Black Day merupakan salah satu dari serangkaian hari peringatan yang dan dilangsungkan setiap bulan pada tanggal 14. Perayaan bulanan tanggal 14 di Korea Selatan ini sendiri dimulai pada awal tahun dengan Hari Buku Harian pada tanggal 14 Januari, Hari Valentine pada 14 Februari, White Day pada tanggal 14 Maret, Black Day di tanggal 14 April dan diteruskan dengan Hari Mawar pada tanggal 14 Mei, hingga ada juga sebutan Hari Uang di tanggal 14 Desember. Daebak!!!

Black Day (14 April) adalah tradisi informal atau tidak resmi karena tidak ada di tanggalan nasional Korea, para lajang disini berkumpul dan makan Jajangmyeon (mie dengan saus kacang hitam), kadang-kadang saus putih juga dicampurkan untuk mereka yang tidak merayakan White Day. Awalnya ‘Black Day’ ini berasal dari orang-orang Korea yang tidak memberi atau menerima hadiah pada Hari Valentine atau White Day, sehingga mereka dapat berkumpul dan makan Jajangmyeon untuk merayakan ke-single-an mereka.

Jjajangmyeon-NamsanCourse

Ngomong-ngomong soal Jajangmyeon, Chingu pernah makan Jajangmyeon? Tahu gak cara pembuatannya? Di Namsan Course kita ada program memasak kuliner khas Korea bersama-sama loh, program ini termasuk ke dalam apresiasi budaya Korea untuk kelas Regular di Namsan Course. Hmm enak yah, gak cuma belajar bahasa Korea aja, tapi juga masak-masak dan makan-makan, hehehe… Ayo gabung bersama kami!

Tertarik ikut program kelas Regular di Namsan Course? Telusuri disini 🙂

Regular Class Namsan Course

, , , , ,

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.