Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Bos Dari YGFamily Menjadi Pemilik Saham Terkaya di Industri Musik Korea

Post 152 of 163

agensi korea

SMTown, YGFamily, dan JYPNation, melirik persaingan The Big Three Agency Korean Music di Korea Selatan ini memang gak habis-habisnya membuat para Kpopers berdecak kagum. Dalam industri hiburan Korea terutama industri music and entertainment, ada beberapa bos agensi music and entertainment terkaya yang memiliki penghasilan lebih dari 100 juta won atau sekitar Rp 1 Miliar kekayaan yang ada dalam saham perusahaan atau agensi music mereka. Siapa saja mereka?

ygent ygent3 ygent1 ygent2

Peringkat pertama ternyata ditempati oleh bos agensi yang menaungi PSY, Big Bang, dan juga 2NE1, yaitu Yang Hyun Suk CEO dari YG Entertainment yang dikabarkan memiliki kekayaan sebesar 178 juta dollar AS (sekitar Rp 2 triliun) dalam hal saham. Meski angka tersebut terbilang cukup fantastis, namun Yang Hyun Suk sempat mengalami penurunan sebesar 11.4% sejak awal tahun 2013.

sooman

smtown smtown1

Peringkat ke-2 ditempati oleh CEO SM Entertainment, yaitu Lee Soo Man dengan saham sebesar 145 juta dollar AS (Rp 1,7 Miliar). Sayangnya, nilai saham yang dihasilkan oleh bos agensi naungan Super Junior, SNSD, SHINee, F(x), dan juga EXO ini sempat mengalami penurunan yang jauh lebih parah dari Yang Hyun Suk yaitu sebesar 19.1% sejak awal 2013.

byj ke

Peringkat ke-3 ditempati oleh aktor Bae Yong Jun yang berperan sebagai bos dari Key East Entertainment. Nilai saham aktor ‘Winter Sonata’ ini mengalami penaikan yang cukup tinggi, yaitu sebesar 20.3%. CEO dari agensi yang menaungi actor dan penyanyi berbakat pecahan SS501 yaitu Kim Hyun-joong, juga Kim Soo-hyun, Ju Ji-hun, dan Lee Hyun-woo, dikabarkan memiliki penghasilan saham sebesar 28 juta dollar AS atau sekitar Rp 322 Miliar.

jyp3 jyp1 jyp2 jyp

Posisi ke-4 diisi oleh bos agensi yang menaungi 2PM, 2AM, Miss A, dan Wonder Girls, yaitu JYP Entertainment, Park Jin Young dengan nilai penghasilan sahamnya sebesar 6.6 juta dollar AS atau sekitar Rp 76 Miliar.

Peringkat selanjutnya bertengger para artis yang bernaung di bawah anak perusahaan SM Entertainment, yaitu SM C&C, Jang Dong Gun dengan total saham 2,5 juta dollar AS, Shin Dong Yup dan Kang Ho Dong sebesar 1,9 juta dollar AS, seperti yang dilansir DreamersRadio.

, , , , , , , , , , , ,

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.