Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Buat Kamu Yang Ingin Kuliah di Korea, Pelajari Dulu Hal Ini Sebelum Berangkat Kesana

Post 31 of 212

Selama beberapa tahun belakangan, Korea selatan memang berhasil menarik perhatian anak muda Indonesia dengan Kpop dan Kdrama-nya yang apik. Tak hanya berdampak pada hiburan semata, Kpop juga mampu menarik minat belajar para pecintanya. Hal ini dapat kita lihat dari makin banyaknya anak muda Indonesia yang ingin berkuliah di negeri ginseng tersebut, dan mungkin chingu salah satunya. Tak heran, selain kpop dan kdrama nya, Korea Selatan juga dikenal dengan sistem pendidikan terbaik kedua di dunia setelah Finlandia. Namun sudah tahukah Cingudeul seperti apa sistem pendidikan di Korea? Yuk simak dulu hal-hal ini sebelum kalian berangkat kuliah kesana……

Sumber : dreamers.id

  1. Korea Selatan sangat menyambut kedatangan mahasiswa Internasional, hal ini dapat kita dari disediakannya pendidikan global yang memiliki lebih dari 1.100 program kuliah yang disampaikan dalam bahasa Inggris. Jika Chingu bercita-cita untuk kuliah di Korea, ini adalah pilihan yang tepat!

  1. Ada lebih dari 370 institusi pendidikan tinggi di Korea Selatan, dimana tingkat literasi atau orang yang bisa baca tulis mencapai 97%. Pemerintah dan orang tua disana menaruh perhatian yang tinggi terhadap pendidikan, sehingga lebih dari 99% anak-anak usia sekolah menghadiri sekolah.

  1. Terdapat 2 jenis universitas di Korea, yaitu universitas swasta dan universitas negeri nasional. Institusi-institusi universitas swasta dikelola oleh institusi pendidikan berbadan hukum dan terkadang biaya kuliah nya lebih mahal dari universitas lain. Universitas-universitas swasta yang terkenal di Korea Selatan adalah Yonsei University, Korea University, Ewha Women University, dan Pohang University of Science and Technology. Sedangkan universitas negeri dan nasional dikelola oleh pemerintah lokal dan pemerintah nasional Korea dan biasanya biayanya lebih murah dari universitas swasta. Institusi-institusi negeri dan nasional yang populer adalah Seoul National UniversityKAIST, Pusan National University dan Korea University of Science and Technology.

  1. Kebanyakan program sarjana bedurasi empat tahun, sedangkan program kedokteran, kedokteran gigi dan kedokteran oriental berdurasi enam tahun. Jika Chingu ingin kuliah S1, diwajibkan mahir berbahasa Korea. Sebagian universitas mensyaratkan nilai TOPIK (Test of Proficiency in Korean), ini semacam TOEFL atau IELTS untuk bahasa inggris. Untuk yang S2 tetap harus punya nilai TOPIK walaupun jurusanmu berkaitan dengan bahasa inggris. Karena mereka yang mengajar adalah professor-profesor Korea. Kebanyakan dari mereka memang bisa berbahasa inggris, tapi tidak sempurna. Jadi, memang lebih baik Chingu belajar agar menguasai bahasa Korea.

Namsan Course bisa membantu Chingu untuk mengetahui program kursus bahasa Korea apa yang cocok untuk menunjang kelancaran persiapan studi ke Korea. Chingu juga bisa berkonsultasi langsung untuk mengetahui lebih banyak informasi mengenai studi ke Korea.

Ayo konsultasikan rencana studimu!!

Kunjungi center kami di Plaza Blok M Lt.5 atau hubungi hotline (021) 7209 373

Let’s learn Korean with fun!^^

 

    This article was written by namsan

    Menu
    Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
    Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.