Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Destinasi Wisata Terbaik Untuk Menikmati Indahnya Musim Semi di Korea

Post 66 of 163

 

Pada bulan April, Korea Selatan akan tampak sangat indah dengan pemandangan bunga-bunga yang bermekaran diseluruh daerah di negeri ini. Gunung-gunung tampak indah dengan forsythias kuning, dan desa-desa tertutup dengan indahnnya bunga sansuyu yang bemekaran, begitu juga ditengah kota besar yang akan tampak sangat cantik dihiasi cherry blossom. Berikut adalah daftar daerah terbaik di Korea Selatan untuk menikmati musim semi dengan pemandangan bunga-bunga yang warna-warni!

 

 

Jinhae Cherry Blossom Tunnel

 

Ketika 220.000 pohon cherry blossom mekar maka kota Jinhae akan tertutup oleh bunga-bunga indah indah tersebut. Walaupun hampir semua jalan di kota ini adalah tempat yang baik untuk melihat cherry blossom namun ada beberapa tempat favorit di kota ini yang kerap ramai dikunjungi wisatawan seperti Anmin Road, Jehwangsan Park, Yeojwacheon Stream dan the Naval Academy Anmin Road.

Jehwangsan Park menawarkan indah pemandangan cherry blossom dan laut. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati pemandangan dengan naik cable car yang membuat suasana menjadi lebih romantis.

Lokasi lain adalah Yeojwacheon Stream yang sangat terkenal sebagai tujuan liburan musim semi di Korea. sungai sepanjang 1,5 km ini dihiasi pohon cherry blossom dikedua sisinya membentuk terowongan yang indah.

 

 

Hadong’s Ssanggyesa Temple Simni Cherry Blossom Road

The Simni (10ri) Cherry Blossom Road adalah jalan 6 kilometer yang membentang dari Pasar Hwagae ke Ssanggyesa Temple di Hadong-gun, Gyeongsangnam-do. Jalan yang dipenuhi pohon cherry blossom dengan usia lebih dari 60 tahun ini disebut juga “wedding path”.

Setelah melalui jalur ini kita akan menemukan Pasar Hwagae yang terkenal sebagai tempat berlangsungnya Hwagae Marketplace Cherry Blossom Festival. Festival ini biasanya diadakan setiap tahun pada bulan April.

 

 

Incheon Sansuyu Village

Incheon adalah rumah bagi pohon sansuyu yang sebagian besar sudah berusia 100 tahun lebih. Pada bulan Mei dan April bunga-bunga ini akan bermekaran dan membuat kota tampak berwarna kuning. Baeksa-myeon atau yang sering disebut sebagai “Desa Sansuyu” adalah tempat terbaik untuk melihat indahnya musim semi di Incheon. Di tempat ini juga diadakan The Sansuyu Flower Festival setiap tahun dibulan April.

 

 

Gwangyang Maehwa (Plum Flower) Maeul

Dekat Sungai Seomjingang di Gwangyang, Jeollanam-do, ada sekitar 100.000 pohon plum mulai mekar pada awal Maret dan akan mencapai puncaknya di pertengahan bulan. Pada bulan ini akan digelar Maehwa (Plum) Festival yang biasanya akan ramai didatangi kerumunan besar wisatawan baik lokal maupun internasional.

 

Canola flowers on Cheongsando Island

Cheongsando Island terletak sekitar 19 kilometer sebelah selatan dari Wando, Jeollanam-do di daerah Dadohaehaesang Taman Nasional. Saat musim semi datang bunga canola kuning, disebut yuchae dalam bahasa Korea, tumbuh subur di tempat ini dan aroma mereka akan memenuhi udara. Pemandangan langit biru yang indah, laut yang tenang, dan bunga kuning yang cerah, menajdikan tempat ini lokasi syuting musim semi favorit untuk film, drama dan iklan TV.

 

 

Jeju Seopjikoji Canola Flowers

Jeju adalah daerah paling pertama tempat mekarnya bunga-bunga di musim semi di Korea Selatan. Dimulai pada akhir Februari, bunga canola kuning bermunculan di seluas pulau itu, menamplikan gambar pemandangan yang sempurna di tempat-tempat lokasi syuting terkenal seperti, Seopjikoji, lokasi syuting drama Korea “All In.” Jeju Canola Flower Festival biasanya juga akan digelar pada bulan April.

 

 

Yeongchwisan Mountain Blossoming with Azaleas

Yeosu adalah tujuan lain yang populer untuk melihat indahnya bunga-bunga di musim semi. Dimulai pada bulan Februari, warna yang berbeda dari bunga azalea akan menutupi pegunungan, menciptakan pemandangan yang indah terhadap laut biru. Setiap tahun pada awal April, Festival Azalea diadakan di Gunung Yeongchwisan untuk merayakan musim semi.

(source: KTO Jakarta)

Siapa bilang ke Korea itu mahal? Butuh menabung bertahun-tahun? Ikutan Be Survival In Korea with Namsan Course, low cost tapi banyak banget manfaatnya! Dengan program Be Survival In Korea with Namsan Course, kami ingin mewujudkan mimpi Chingudeul yg sudah lama ingin ke Korea. Let’s join us!!!

Tertarik ikut program #BeSurvivalInKorea2015? Telusuri disini 🙂

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.