Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Fakta Sekolah di Korea Selatan

Post 78 of 163

0380ca1a18efc62d123152795caabc99

Pendidikan merupakan hal penting bagi masa depan, hal itulah yang sangat di percayai orang Korea Selatan, tidak hanya di Korea Selatan, bagi sebagian besar masyarakat Asia Timur (terutama Jepang dan Korea) sangat menjunjung tinggi pendidikan. Walaupun bisa belajar darimana saja, tapi sekolah adalah wadah paling utama yang paling penting. Korea Selatan juga punya wajib belajar 9 tahun seperti di Indonesia. Bedanya, mereka akan tetap lanjut sampai perguruan tinggi. Bisa dibilang masyarakat Korea “gila” belajar. Berikut fakta-faktanya.

  1. Pernah membayangkan Chingu berada di sekolah selama 14 jam dan hanya belajar? Itu yang dilakukan mahasiswa di Korea Selatan! Para mahasiswa di universitas-universitas tertentu punya waktu belajar dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam. Sedangkan untuk anak SMA, mereka belajar dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Belum cukup sampai di situ, beberapa siswa SMA itu pun masih ikut kursus di lembaga swasta atau biasa disebut Hagwon. Hal itu mereka lakukan agar dapat masuk ke perguruan tinggi unggulan yang memiliki persaingan ketat.
  2. Di beberapa sekolah unggulan, ada teknologi blue screen yang dilengkapi dengan berbagai alat canggih dan media agar siswanya dapat berlatih akting secara maksimal.
  3. Kebersihan adalah sebagian dari iman, sepertinya diterapkan bagi siswa di sana. Pasalnya, mereka bertugas untuk membersihkan sampah sebelum masuk kelas setiap paginya sebelum memulai belajar, seperti halnya tugas piket di sekolah-sekolah Indonesia.
  4. Saat masuk SMA, para siswa boleh mempunyai rambut panjang, rambut berwarna, dan merias diri, keren sekali bukan?
  5. Kekerasan fisik masih berlaku di Korea Selatan untuk mendisiplinkan muridnya. Para siswa yang tidak kuat dan tertekan dengan tekanan pendidikan dan tidak lulus seleksi masuk kuliah pun banyak yang bunuh diri. Mereka menganggap dirinya tidak berguna dan tidak punya masa depan lagi. Seram tapi sekaligus terharu, mereka sangat menjunjung tinggi pendidikan dan bahkan sampai menanamkan rasa malu dalam diri mereka sendiri.

Ingin tahu lebih banyak informasi Kpop maupun budaya-budaya Korea seperti ini? Ikutan kelas Regular di Namsan Course aja!

Tertarik ikut program kelas Regular di Namsan Course? Telusuri disini 🙂

Regular Class Namsan Course

Dreamhigh-21

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.