Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00
Klik disini jika Chingu ingin mengetahui tentang Namsan Course
Program tour dengan "Low Budget" kurang dari 4 jutaan aja selama 7 hari! Include: makan, penginapan, entrance fee, transportasi, dan sertifikat.
Loker Guru Bahasa Korea
Early Bird Promo #BeSurvivalInKorea 2018
Jangan Lewatkan Kesempatan Ini: Cuma 3,5 Juta Chingudeul Bisa Keliling Korea
Survei Namsan Course Road to Indonesia
Jadwal Kelas Yang Dibuka November 2017
Ayo Daftar Sekarang! Ada Banyak Pilihan Jadwal Kelas yang Dibuka

Mengapa Kita Harus Belajar Bahasa Korea?
Sejak beberapa tahun yang lalu, Korean Wave mulai masuk ke Indonesia dan telah menjadi demam tersendiri. Tidak hanya dari sisi dunia hiburan, produk-produk Korea juga mendunia dan mampu bersaing dengan produk-produk unggulan dari barat. Tingkat perkembangan teknologi, kreativitas serta dukungan pemerintah yang kuat menjadi beberapa hal penting yang mendorong pesatnya perkembangan Hallyu. Peluang-peluang bisnis serta kesempatan bekerjasama terbuka lebar bagi semua orang, sehingga mempelajari Bahasa Korea menjadi sebuah kebutuhan tersendiri untuk ikut berpartisipasi dan memanfaatkan peluang Hallyu ini.

Mengapa Namsan Course Menjadi Pilihan Utama Dalam Mempelajari Bahasa Korea?
Staf pengajarnya sudah berpengalaman dalam mengajar bahasa Korea dan merupakan lulusan universitas ternama. Kurikulum kami diadopsi dari Seoul University serta materi Ganada Korean Language Institute, Yonsei University, dan Korean Foundation. Kursus yang ditawarkan oleh Namsan Course lumayan singkat. Dalam 4 bulan (4 level) chingu sudah bisa berbahasa Korea. Suasana belajar mengajarnya juga menyenangkan, sesuai dengan tagline Namsan Course “Learn Korean with Fun” dan setiap level akan ada 1 sesi belajar bersama Guest Korean Native Teacher  dan juga 1 sesi di kelas akan ada materi apresiasi budaya Korea, seperti  musik/film Korea, mencoba makanan tradisional Korea, belajar budaya Korea, serta foto memakai hanbok.

Apresiasi Budaya Korea seperti apa yang ada di Namsan Course?
Foto memakai hanbok dengan background pemandangan khas Korea Selatan, mencoba masakan tradisional Korea, nonton musik video K-Pop, film, dan Korean Drama, semua materi yang diberikan oleh Namsan Course pasti lebih enjoy dan fun. 

Bagaimanakah metode pembelajaran di Namsan Course?
Di awal pertemuan Namsan Course menjamin chingu sudah bisa membaca Hangeul (huruf Korea), Namsan Course menawarkan belajar bahasa Korea dalam waktu yang lumayan singkat dan cepat, siswa selama 4 bulan (4 level) dijamin lancar berbahasa Korea, dan di setiap level akan ada progress test untuk menguji perkembangan kemampuan para siswa. Selain itu di masing-masing akhir tahapan akan ada final test, yang nantinya nilai dari ujian ini akan dicantumkan di dalam sertifikat. Untuk yang memilih kelas privat intensif, kami menjamin siswa akan lancar berbahasa Korea dalam waktu yang lebih singkat, karena 4 level dicapai hanya dalam 2 bulan. 

Adakah native teacher di Namsan Course?
Bagi pemula kami tidak merekomendasikan untuk diajarkan dengan native teacher, karena native teacher dikhususkan untuk siswa yang benar-benar sudah mahir menguasai munbop (grammar). Supaya tidak terjadi miss communication juga dalam kegiatan belajar-mengajar. Untuk level lanjutan akan ada Guest Korean Native Teacher. Selain itu keunggulan dari Namsan Course adalah lifetime membership yaitu chingu menjadi member dari Namsan Course selama seumur hidup. Ketika chingu sudah menyelesaikan semua tingkatan kursus, Chingu tetap bisa mendapatkan berita ter-update mengenai Korea, info beasiswa ke Korea, serta event Korea terkini yang akan diselenggrakan baik di Indonesia maupun di luar negeri. Dengan tergabung di komunitas lifetime membership Namsan Course, artinya Chingu sudah masuk ke dalam perkumpulan hebat pecinta Korea ~(^-^~)

Apa saja jenis ujian-ujian yang ada di Namsan Course?
Namsan Course memiliki 2 jenis ujian yaitu Progress Test dan Final Test. Ujian progress test bertujuan untuk melihat perkembangan dan kemampuan siswa di setiap level, sedangkan Final Test merupakan ujian akhir di masing-masing tahapan yang ada di Namsan Course

Lantas bagaimana dengan tes TOPIK dan KLPT?
Tes TOPIK (Test of Proficiency in Korean) dan KLPT (Korean Language Proficiency Test) diselenggarakan oleh lembaga resmi. Tapi materi yang ada di Namsan Course bisa dijadikan persiapan untuk menghadapi ujian sekelas TOPIK dan KLPT ini. Para siswa Namsan Course juga diberikan akses untuk mendapatkan informasi terkini mengenai jadwal ujian yang biasanya diselenggarakan secara berkala setiap tahun.

Adakah batasan umur untuk ikut kursus bahasa Korea maupun Korean Homestay Trip?
Tidak ada batasan umur jika ingin mengikuti kursus di Namsan Course. Begitu pula dengan program Korean Homestay Trip. Program ‘Have Fun In Korea With Namsan’ diutamakan untuk peserta yang biasa traveling secara mandiri. Tidak manja, tidak lelet, dan bisa bersosialiasi dengan peserta trip lainnya. Dengan begitu, mereka diharapkan tidak terlalu kaget dengan budaya Korea yang serba cepat. Takut karena tidak punya gambaran homestay trip sebelumnya? Tenang… Chingu akan mengikuti briefing beberapa minggu sebelum keberangkatan. Pada briefing ini selain Chingu bisa berkenalan dengan calon peserta lain, Chingu juga bisa mendapatkan gambaran seperti apa nanti homestay trip yang akan dijalani selama lebih kurang 8-9 hari.

Kalau belum pernah belajar bahasa Korea tapi pengen ikutan homestay trip, bisa ga?
Bisa bangeeet.. Program homestay trip ini diperuntukkan untuk seluruh Chingudel yang tersebar di seantero penjuru Indonesia. Jadi ga cuma di Jakarta aja yaa.. Yang belum bisa bahasa Korea sama sekali juga jangan khawatir. Karena nantinya kami akan menyesuaikan materi pembelajaran homestay trip ini dengan kebutuhan sebagian besar peserta. Buat yang belum pernah belajar bisa diajarkan Hangeul langsung oleh native teacher. Dan buat yang sudah bisa baca Hangeul bisa langsung praktek sama Son Saeng Nim asli Korea. Keren kaaaan…??? Yang pasti kiita akan mengenal Korea secara lebih dekat, lebih dalam, dan tentunya lebih fun.

Jika saya ingin membuat visa ke Korea, berapa jumlah saldo minimalnya?
Gosip-gosip mengenai pembuatan visa Korea yang ribet, ada saldo minimal yang mengendap di tabungan, lalu harus ikutan wawancara, dll itu tidak benar. Bikin visa Korea ga seram dan menakutkan kayak gitu kok. Yang penting Chingu mengikuti prosedur yang ada. Dokumen-dokumen yang dibutuhkan dilengkapi. Dan datang tepat waktu pada saat penyerahan dokumen serta pengambilan visa. Pihak kedutaan Korea akan dengan mudah mengeluarkan izin visa untuk orang-orang yang tujuan ke Koreanya jelas. Misalnya untuk keperluan traveling, belajar, menjenguk keluarga yang tinggal di sana, dll. Nah, di homestay trip ini Chingu punya visi dan misi yang jelas kaaan.. Kita sama-sama pengen belajar bahasa dan kebudayaan Korea. Ini akan menjadi nilai plus di mata kedutaan. Selain itu nantinya Chingu juga akan mendapatkan surat rekomendasi resmi dari Namsan Course yang ditujukan untuk pihak Kedutaan Besar Korea di Indonesia. Kita bisa meyakinkan pihak mereka bahwa Chingu tidak akan terlunta-lunta di sana. Hehehee…

Saya tidak punya cukup waktu untuk mengurus visa, bisakah Namsan Course membantu mengurusnya?
Namsan Course menyarankan Chingu yang sebelumnya tidak pernah ke negara-negara bervisa ataupun traveling history-nya hanya sebatas negara-negara di Asia Tenggara, untuk mempercayakan kami menguruskan visanya. Selain tentunya lebih meyakinkan karena kami langsung yang berhubungan dengan pihak kedutaan, Chingu juga bisa menghemat waktu secara lebih efisien. Sebisa mungkin kami akan berusaha agar semua visa yang masuk di-approve oleh kedutaan. Tapi kembali, lagi diterima atau tidaknya visa seseorang itu tergantung pada kredibilitasnya secara pribadi. Yang penting dokumen-dokumennya dilengkapi dan dilampirkan dengan rapi yaaa…

Program #BeSurvivalInKorea with Namsan Course sudah termasuk apa saja?
 Berhubung biaya perjalanan untuk sesi Summer, Autumn, dan Winter berbeda (masing-masing bisa di cek disini) included akomodasi/penginapan, breakfast, entrance fee ke lebih dari 15 tempat wisata sesuai dengan itinerary, tiket AREX dari bandara ke downtown Seoul, transportasi selama di Korea (dengan bis, subway, dan ITX), pendampingan oleh tour leader dari Indonesia yang bisa berbahasa Korea, sertifikat tanda pernah mengikuti program #BeSurvivalInKorea with Namsan Course. Yang tidak disebutkan di sini, berarti excluded harga. Seperti lunch, dinner, visa, tiket pesawat, pilihan trip pribadi di luar itinerary.

Tempat wisata kemana sajakah yang akan kita kunjungi di #BeSurvivalInKorea?
 Gyeongbokgung – Bukchon Hanok Village – berfoto di depan Patung Raja Sejong – Gwanghwamun Square – Chonggyecheon Stream – Itaewon – Namsangol Hanok Village – N Seoul Tower – Myeongdong – Nami Island – Gangnam Street – Apgujeong Rodeo – Sinsadong Garosugil – Cheongdam-dong – COEX Mall – Hangang Park – Banpo Bridge – MBC, SBS, CJ E&M, KBS, Digital Pavilion. (masih banyak lagi, itinerary tiap season juga berbeda nantinya)

Apa keuntungan yang bisa saya peroleh jika mengikuti program ini?
Tentunya program #BeSurvivalInKorea tidak hanya program jalan-jalan biasa ke Korea. Chingudeul akan mendapatkan banyak keseruan dan ilmu yang bermanfaat untuk menaklukkan Korea yang katanya mempunyai living cost peringkat 10 besar tertinggi di dunia. Setelah mengikuti program ini Chingudeul diharapkan mampu melakukan perjalanan ke Korea sendiri tanpa bantuan travel agent. Di #BeSurvivalInKorea, Chingu bakal diajari ilmu mencari tempat makan halal di Korea, cara berhemat di Korea,  belajar Korean daily conversation, bertemu dengan teman-teman Korea yang seru, dan masih banyak manfaat lainnya.

Bagaimana persiapan sebelum mengikuti program #BeSurvivalInKorea with Namsan Course?
Persiapan program ini akan dimulai sejak dari Indonesia. Seluruh calon peserta #BeSurvivalInKorea DIWAJIBKAN mengikuti Basic Korean Class (BKC)  di Namsan Course. Info lengkapnya bisa dicek di www.namsankoreancourse.com . Biasannya 1 batch BKC akan menyelesaikan materi belajar selama  2 bulan (@sesi = 1 jam) tapi khusus untuk calon peserta #BeSurvivalInKorea waktu belajar hanya selama sebulan (@sesi = 2 jam). Bagi calon peserta yang berada di luar Jakarta, bisa mengikutinya via online di www.koreaonlineclass.com . Materi pembelajaran antara yang inclass dengan yang via online sama.  Untuk yang sudah menjadi siswa Namsan Course (baik kelas BKC maupun reguler elementary) tidak perlu mengulang belajar kembali.

Mengapa saya harus mengikuti program Basic Korean Class for Survival In Korea terlebih dahulu sebelum berangkat?
Chingu wajib belajar di kelas BKC for Survival In Korea sebelum berangkat karena ilmu tentang bahasa Korea yang didapatkan di kelas tersebut sangat berguna untuk mendukung petualangan kita nanti di Korea. Bukan rahasia lagi masyarakat Korea adalah masyarakat yang sangat menjunjung tinggi bahasa nasionalnya. Sangat jarang kita temui mereka berbahasa Inggris di Korea. Untuk itu, Namsan Course membekali Chingudeul agar bisa menjadi survival di Korea dengan menguasai paling tidak bahasa sehari-hari mereka. Tidak kagok ketika membaca peta, tidak bingung ketika menawar harga barang di pusat perbelanjaan, bisa membaca sign di tempat-tempat umum. Materi BKC dirancang padat dan bisa dipraktekkan dalam keseharian di Korea. Bagi Chingu yang sebelumnya sudah pernah belajar bahasa Korea baik via online maupun kursus di tempat lain, WAJIB mengikuti program BKC for Survival In Korea karena materinya tidak hanya belajar bahasa Korea dasar saja, tapi juga basic Korean for traveler. Jadwal pelaksanaan BKC bisa dikonfirmasikan kepada admin Namsan Course. Idealnya, Chingu sudah menyelesaikan kelas sebulan sebelum keberangkatan. Pilihan jadwal lebih fleksibel dan tertera ketika Chingu melakukan pendaftaran by online di website www.koreaonlineclass.com (khusus untuk kelas online). Kita menginap di area Hongdae, area yang sangat hits di kalangan anak-anak muda Korea. Transportasi di sini sangat gampang dan banyak macamnya. Jadi, Chingu bisa nyaman bepergian ke mana-mana.

Bagaimana dengan penginapan selama di Korea?
Kita akan menginap di salah satu guesthouse kawasan Hongdae yang hits banget untuk anak muda dan gampang akses transportasinya. Dari bandara maupun untuk perjalanan pulang ke bandara, Chingu tinggal naik AREX (Airport Railroad Express) tanpa harus repot transit dan ribet membawa koper. Penginapan tipe dormitory (diisi oleh 8-9 orang per kamar, inside bathroom). Laki-laki dan perempuan terpisah.

Bolehkah saya extend atau memperpanjang masa trip ini? Bagaimana caranya?
Sangat bisa. Asalkan Chingu memberitahukan kepada kami minimal sebulan sebelum keberangkatan, atau ketika proses pembuatan visa dimulai. Karena kita menggunakan tiket grup, kami harus mengkonfirmasikan dulu ke pihak maskapai apakah harga di tanggal kepulangan Chingu sama dengan harga yang ada di jadwal trip #BeSurvivalInKorea

Siapa saja yang bisa mengikuti program #BeSurvivalInKorea with Namsan Course?
Siapapun di seluruh Indonesia . Laki-laki ataupun perempuan berumur 15-50 tahun. Tidak manja, tidak lelet, kuat untuk berjalan kaki dalam waktu yang lama karena kita akan menggunakan subway, bisa bersosialisasi dengan peserta trip lainnya, dan siap pada berbagai kondisi yang mungkin saja berbeda dengan di Indonesia. Mulai dari makanan, kebiasaan, suhu udara, bahasa, dll.

Di saat free day apakah ada tour leader yang mendampingi kami untuk bisa mengeksplorasi Korea?
Di hari pertama, kedua, ketiga, dan keempat Chingu akan didampingi oleh tour leader dari Indonesia yang bisa berbahasa Korea. Tapi ketika free day, Chingu akan jalan bersama dengan kelompok yang telah dibagi di saat briefing di Jakarta (waktu pelaksanaan briefing akan diberitahukan menyusul). Masing-masing ketua kelompok yang terpilih bertanggungjawab untuk mengkoordinir teman-temannya.

Untuk penerbangan ke Korea bagaimana? Apakah kita akan berangkat bareng-bareng atau terpisah?
Namsan Course akan mengkoordinir semua pengurusan visa dan tiket penerbangan peserta. Bagi Chingu yang berada di luar Jakarta disarankan untuk berkumpul di Jakarta dulu sebelum bersama-sama menggunakan flight ke Seoul. Kami sangat menyarankan Chingu memesan tiket pesawat secara kolektif di Namsan Course. Kami MENJAMIN harganya akan lebih murah daripada publish fare maskapai sejenis karena kita menggunakan harga group. Pemesanan tiket secara group juga akan berpengaruh kepada diterima atau ditolaknya permohonan aplikasi visa Chingu ke kedutaan. Sesuai dengan pengalaman kami di trip sebelumnya, ada peserta yang tetap ngotot ingin memesan tiket sendiri. Karena pemesanan tidak lewat Namsan Course, kami tidak bisa mengecek status tiket tersebut apakah sudah confirmed atau hanya booking. Ternyata setelah masuk ke kedutaan, aplikasi visanya ditolak. Sementara aplikasi peserta lainnya diterima. Jadi, untuk memudahkan koordinasi kami sangat menyarankan Chingu menggunakan tiket group dari Namsan Course. Harga tiket maskapai rekanan kami (full service flight) JKT-ICN-JKT untuk penerbangan return berkisar antara 600-700 USD (masih tentative tergantung kebijakan harga dari maskapai). Harga pastinya akan diberitahukan paling lambat sebulan sebelum keberangkatan

Bagaimana dengan pengurusan visa, apakah pihak Namsan Course bisa membantu menguruskannya?
Semua visa yang masuk untuk mengikuti program #BeSurvivalInKorea akan diurus oleh Namsan Course. Biaya pembuatan visa sebesar Rp 650.000 (update harga dari kedutaan besar Korea per tanggal 01/01/2015). Rincian mengenai dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan aplikasi paspor ini akan diberitahukan via email. Bagi Chingu yang belum memiliki paspor bisa mendaftar di program ini dan sebaiknya segera mengurus pembuatan paspor. Untuk yang paspornya masih kosong, kami sarankan agar mengisi bagian travel history minimal ke negara-negara di sekitaran Asia Tenggara. Hal ini guna memudahkan approval ke pihak Kedutaan. Untuk Chingudeul yang travel history-nya benar-benar masih kosong sebenarnya tetap masih bisa mengikuti Program #BeSurvivalInKorea. Dengan syarat semua dokumen aplikasi visa HARUS LENGKAP, supaya tidak dipandang sebelah mata oleh kedutaan Korea dan visa bisa diterima. Namsan Course tetap akan membekali Chingu dengan surat rekomendasi ke kedutaan. Kami akan membantu pengurusan visa Korea Chingudeul supaya bisa diterima. Tapi perihal diterima atau tidaknya, tergantung pada kredibilitas masing-masing aplikan dan kelengkapan dokumen. Chingu masih mempunyai waktu beberapa bulan untuk melengkapi persyaratan visa Korea tersebut.

Saya tidak punya tabungan yang cukup untuk mengurus visa Korea. Dengar-dengar ada minimal jumlah saldo di tabungan.
Beberapa orang ada yang mengatakan bahwa kita harus mempunyai saldo sekian rupiah di tabungan agar aplikasi visa kita diterima oleh kedutaan. Hal ini tidak benar. Yang terpenting adalah bagaimana Chingu meyakinkan pihak kedutaan bahwa tujuan kita ke Korea jelas, untuk berwisata dan mengenal lebih dalam kebudayaan Korea. Yang penting semua dokumen yang dibutuhkan LENGKAP.

Bagaimana cara mendaftar untuk mengikuti program #BeSurvivalInKorea with Namsan Course?
Pendaftaran #BeSurvivalInKorea: send email to [email protected] SUBJECT: nama – Korea – musim yang dipilih. Format body text email-nya: nama, no paspor, umur, domisili, no telp/pin BB/katalk id, dan wajib lampirkan scan/foto travel history paspor. Namsan Course hanya menerima pendaftaran #BeSurvivalInKorea dengan format email yang benar.

Bagaimana dengan metode pembayarannya?
Untuk semua peserta #BeSurvivalInKorea diwajibkan melunasi biaya trip dan biaya BKC for Survival In Korea + Rp 400.000 sebelum tanggal yang tertera di bodytext email. Untuk pembayaran flight dan biaya aplikasi visa dibayarkan maksimal sebulan sebelum tanggal keberangkatan.

Lalu mengenai sistem pengembalian uang yang telah dibayarkan jika terjadi sesuatu hal di kemudian hari?
*Kami akan mengembalikan 50% dari total pembayaran jika aplikasi visa Chingu ditolak kedutaan. Karena sebulan sebelum berangkat kami sudah membayarkan deposit untuk penginapan di Korea. | *Jika pembatalan keberangkatan (bukan penggantian jadwal) berasal dari Namsan Course, kami akan mengembalikan pembayaran sebesar full 100%.

Adakah minimal kuota yang harus terpenuhi untuk berangkat?
Ya, ada. Minimal peserta yang berangkat adalah 20 orang. Karena kami baru bisa issued tiket dengan harga group minimal untuk 20 orang. Namsan Course berhak menggeser tanggal keberangkatan jika di tanggal yang telah dicantumkan kuota minimal belum terpenuhi. Maksimal penggantian tanggal adalah 2 bulan setelah jadwal tersebut.

Saya lihat di website www.namsankoreancourse.com juga ada program trip ke Korea, yaitu #HaveFunInKoreaWithNamsanCourse. Perbedaannya apa dengan program ini?
#BeSurvivalInKorea with Namsan Course: Program yang menuntut Chingu untuk bisa survive di Korea, ada tour leader yang menemani, tapi Chingu dituntut untuk tetap bisa mandiri, dari membaca peta, memilih tempat makan, dan menggunakan alat transportasi public. Belajar bahasa Korea di Indonesia. Khusus basic Korean for traveler. Ilmu yang dipelajari tidak hanya bisa berbahasa Korea dasar saja, tapi juga ilmu “hidup” ala masyarakat Korea. | #HaveFunInKoreaWithNamsan Course: Di program ini Chingu akan belajar bahasa Korea langsung di negaranya dengan native teacher. Belajar budayanya juga karena kita akan ke tempat syuting K-Drama, melihat pengolahan ginseng, dan kegiatan seru lainnya. Programnya lebih lama yaitu 8D7N. Ilmu yang didapatkan: bahasa dan kebudayaan Korea.

Kalo Chingu masih punya pertanyaan yang belum dibahas di sini, Chingu bisa langsung follow twitter @namsancourse. Atau bisa juga like fanpage facebook: Namsan Korean Languange Course. Selain itu di website kami juga ada info-info seru lhooo.. Tinggal klik http://www.namsankoreancourse.com untuk update berita terbaru seputar K-Pop, K-Drama dan budaya Korea

Call Center: (021)- 7209373

Email: [email protected]

Lokasi Namsan Course: Plaza Blok M, lantai 5, Jakarta Selatan

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.