Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Gyeongbok Palace – Wisata Sejarah di Korea

Post 114 of 163

Gyeongbok Palace – Wisata Sejarah di Korea

Monuments_wallpapers_208

 

Buat Chingudeul yang hobi traveling, apa lagi wisata ke tempat-tempat sejarah di dalamnya ayo merapat kemari~ Kali ini kita membahas Istana Gyeongbok, sebuah istana yang terletak di sebelah utara kota Seoul, tepatnya di kota Gangbuk, Seoul, South Korea. Istana ini termasuk dari 5 istana besar dan merupakan yang terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon. Istana Gyeongbok aslinya didirikan tahun 1394 oleh seorang arsitek bernama Jeong Do Jeon. Istana ini dulu pernah hancur pada saat invasi Jepang ke Korea tahun 1592-1598 dan dibangun lagi selama tahun 1860-an dengan 330 buah komplek bangunan dan 5.792 kamar. Berdiri di wilayah seluas 410.000 meter persegi, Istana Gyeongbok adalah simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea. Setelah pembunuhan Ratu Myeongseong oleh mata-mata Jepang pada tahun 1895, Raja Gojong meninggalkan istana ini bersama anggota keluarganya yang lain dan tidak pernah kembali. Pemerintahan Jepang yang sedang menjajah Korea kembali menghancurkan semua bangunannya kecuali 10 bangunan utama, dan membangun Bangunan Pemerintahan Utama Jepang untuk gubernur jenderal Korea di depan Ruangan Tahta, hal itu terjadi pada tahun 1911.

 

Bangunan utama dari Istana Gyeongbok salah satunya adalah Geunjeongjeon, Ruangan Tahta Raja yang merupakan harta nasional negara Korea Selatan nomor 223, daebak!! Ada juga Paviliun Gyeonghoeru yang juga merupakan harta nasional nomor 224, memiliki kolam bunga teratai dan bertiangkan 48 buah tonggak granit. Istana Gyeongbok saat ini dibuka untuk umum dan terdapat Museum Nasional Rakyat Korea (National Folk Museum of Korea) di dalamnya. Banyak rakyat Korea yang berharap pemerintahnya dapat mengembalikan bentuk asli istana. Berkat kerja keras arkeolog, 330 bangunan berhasil dibangun kembali. Istana kerajaan dinasti Joseon ini memiliki empat pintu masuk, yaitu dari arah Timur, Barat, Utara dan Selatan (pintu utama), jika kita masuk dari arah Utara, lokasinya dari depan The Blue House, atau istana Presiden Korea Selatan. Dan jika Chingudeul keluar lewat Pintu Selatan, ada beberapa pengawal berkostum Kerajaan yang menjaga di depan gerbang. Mereka orang sungguhan, namun terlihat seperti patung karena sikap siaganya, dan mereka nggak bergerak sama sekali, lho. Bahkan saat semua wisatawan sibuk mengambil foto mereka dan bahkan berfoto bersama mereka, para pengawal itu tetap diam. Hanya mata mereka yang berkedip yang berhasil membuat Chingudeul yakin bahwa mereka beneran manusia.

Gyeongbok Palace
Gyeongbokgung Palace
Alamat: 22 Sajik-no, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan
Jam Operasional:

November – Februari: 09.00 – 17.00 WIB

Maret – Oktober: 09.00 – 18.00 WIB.

Khusus hari Sabtu, Minggu dan hari libur di bulan Mei – Agustus: 09.00 – 19.00 WIB

 

HTM:

7 – 18 tahun: 1.500 Won

19 tahun ke atas: 3.000 Won

 

Siapa bilang ke Korea itu mahal? Butuh menabung bertahun-tahun? Ikutan Be Survival In Korea with Namsan Course, low cost tapi banyak banget manfaatnya! Dengan program Be Survival In Korea with Namsan Course, kami ingin mewujudkan mimpi Chingudeul yg sudah lama ingin ke Korea. Let’s join us!!!

Tertarik ikut program #BeSurvivalInKorea2015? Telusuri disini 🙂

, , , , , , ,

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.