Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Hal-hal Yang Harus di Hindari Saat Berkunjung ke Korea Selatan

Post 71 of 163

misuda_01

Walau kini telah dikenal sebagai negara modern yang mengusung teknologi dan budayanya, Korea Selatan tetaplah sebuah negara Asia yang mempertahankan tradisinya.
Maka itu, sebagai wisatawan, ada beberapa kebiasaan yang dipandang tidak pantas di ‘Negeri K-Pop’ itu. Nah, berikut beberapa hal yang sebaiknya dihindari kala berkunjung ke sana:

1. Tidak membalas traktiran
Saat seseorang mengajak Anda makan atau minum di Korea, biasanya akan ada yang menawarkan diri untuk membayar seluruh tagihannya. Namun, apabila ada tambahan atau Anda berkesempatan pergi keluar lagi, pastikan siap untuk gantian membayar.

2. Berbicara keras di transportasi umum
Berbicara dengan keras di bus atau kereta bawah tanah dianggap kasar dan tidak sopan di Korea. Jadi jaga volume suara jika Anda tidak ingin dilihat orang di sekitar.

3. Selesai makan mendahului orang yang lebih tua
Jika pun Anda sudah sangat lapar, jangan pernah makan duluan atau selesai terlebih dahulu daripada orang yang lebih tua.

4. Menerima dengan satu tangan
Baik itu memberi maupun menerima sesuatu dari seseorang atau menjabat tangan, gunakan dua tangan Anda untuk menunjukkan rasa hormat.

5. Menolak minuman dari orang yang lebih tua
Bahkan jika Anda bukan penggemar alkohol, bila ada orang yang lebih tua menawarkan Anda soju, terima saja. Anda kemudian bisa menggantinya dengan air.

6. Memperlihatkan pundak atau punggung
Wisatawan perempuan harus berhati-hati memilih pakaian saat berkunjung ke Korea. Anda boleh memakai rok mini, tapi jangan kenakan atasan yang memperlihatkan pundak atau punggung.

7. Menaruh Sumpit di nasi
Hindari menaruh sumpit di nasi Anda karena hal itu menggambarkan pemakaman atau ritual bagi leluhur.

(source: rona.metrotvnews.com)

Ayo kembangkan kemampuan Chingu dalam mempelajari bahasa dan budaya Korea di program kelas Regular Namsan Course. Hmm enak yah, gak cuma belajar bahasa Korea aja, tapi juga masak-masak dan makan-makan makanan Korea, apresiasi budaya Korea (Kpop dan Kdrama), tour ke Korea, dan masih banyak lagi. Lets join us!

Tertarik ikut program kelas Regular di Namsan Course? Telusuri disini šŸ™‚

Regular Class Namsan Course

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.