Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Incheon International Airport – Bandara Terbaik Se-Asia

Post 112 of 163

 

Incheon International Airport – Bandara Terbaik Se-Asia

incheon-airport

Siapa yang tidak tahu Incheon? Bandara Internasional di Korea Selatan yang mendapat peringkat pertama selama 7 tahun berturut-turut dalam kategori Bandara International terbaik se-Asia. Bandar Udara Internasional Incheon (ICN 인천국제공항) adalah bandara terbesar di South Korea dan merupakan salah satu yang terbesar di Asia pula. Bandara ini menggantikan Bandara International Gimpo yang sekarang distatuskan sebagai bandara domestik kecuali penerbangan international ke Bandara International Haneda di Tokyo, Jepang dan Bandara International Hongqiao di Shanghai, China. Berdasarkan survei dari Global Traveller bandara ini merupakan yang terbaik di dunia selama 3 tahun berturut-turut dari tahun 2006, 2007 dan 2008. Berperan sebagai bandara penghubung untuk kawasan Asia Timur, terdapat 63 maskapai penerbangan yang melayani penerbangan ke bandara ini.

Berdasarkan situs resmi bandara Incheon, fasilitas dan servis yang disediakan untuk penumpang di bandara ini memang melimpah. Mulai dari restoran kelas atas dan mudahnya aksesibilitas, sampai beragam fasilitas penunjang seperti lapangan golf, spa, ice skating, kasino, taman dalam ruangan, dan sebuah museum budaya Korea. Daebak! Bandara Incheon berlokasi di Incheon-si, Jung-fu, Unseo-dong 2850, sekitar 48 km dari Kota Seoul. Bagi wisatawan tidak perlu repot-repot keluar bandara ini jika ingin berbelanja, tersedia dua toko besar duty-free disini yakni Lotte Duty Free dan The Shilla Duty Free. Di Lotte Duty Free, kita bisa belanja beragam parfum dan kosmetik. Di dalamnya juga terdapat AK Lounge, tempat wisatawan menikmati secangkir kopi dan mencoba beragam produk kosmetik. Sedangkan di The Shilla Duty Free pengunjung bisa melihat-lihat parfum, kosmetik, barang-barang berbahan kulit, aksesori, kacamata, dan perhiasan dari batu Amethyst. Sementara ada lagi toko Shilla Duty Free yang kedua, di dalamnya menjual kosmetik, parfum, suvenir, kado, sampai barang elektronik. Bandara Incheon pun punya deretan tempat makan dari Food Court sampai restoran kelas atas. Di Food Court, kita bisa menemukan McDonalds, Lotteria, KFC, juga Dunkin Donuts yang buka 24 jam. Soal restoran, ada beberapa yang menyajikan menu khas Korea seperti restoran JaYeon, Haneul, Punggyeongmaru, Kayageum, dan Mong Jun Heon.

Incheon_airport_L1_0320

 

Di Passenger Terminal terdapat Traditional Culture Experience Zone dan Traditional Craft Gallery yang punya banyak koleksi dan alat musik khas Korea. Selain itu, ada pula Arrival Hall Culture Street yang berlokasi di 4 titik sepanjang koridor lantai 2. Di sini, dipanjang foto-foto keindahan alam Korea serta benda-benda seni peninggalan 5.000 tahun lalu. Selain bisa mengurangi tekanan stres yang dialami wisatawan yang baru saja arrival di Incheon dengan cara memudahkan mereka menemukan loket-loket yang harus mereka singgahi, terminal ini juga menawarkan berbagai tanaman  khas Korea di dalam ruangan. Para wisatawan juga bisa menyaksikan air terjun, kolam ikan koi, dan sungai, di Welcoming Hall 1F. Di tempat ini terdapat banyak taman yang sungguh menyegarkan pandangan mata, ada Pine Tree Garden lengkap dengan kolam ikan, The Flowering Tree, Rock Garden, Flower Garden, Cactus Garden, dan Water Garden. Sinar matahari bakal menyelinap masuk ke dalam ruang hijau dan membuat para wisatawan dapat menikmati keindahan “alam mini” Korea tersebut. Bahkan di bandara Incheon ini kita bisa spa dan sauna tengah malam di Spa on Air. Yang paling penting, Internet Lounge tersedia nonstop di Passenger Terminal bandara ini. Daebak!

Siapa bilang ke Korea itu mahal? Butuh menabung bertahun-tahun? Ikutan Be Survival In Korea with Namsan Course, low cost tapi banyak banget manfaatnya! Dengan program Be Survival In Korea with Namsan Course, kami ingin mewujudkan mimpi Chingudeul yg sudah lama ingin ke Korea. Let’s join us!!!

Tertarik ikut program #BeSurvivalInKorea2015? Telusuri disini 🙂

, , , , , , , , , , ,

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.