Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Ingin Belajar Perfilman di Korea? Universitas Yang Satu Ini Bisa Jadi Pilihan Kamu

Post 18 of 212

Selain aktris dan aktor yang rupawan dengan akting yang mumpuni, film ataupun serial drama Korea memang memiliki banyak daya tarik. Dari segi cerita yang berani mengusung bermacam-macam genre, teknik pengambilan gambar, sampai pemilihan OST pun sangat dipersiapkan dengan apik. Tak heran jika serial drama Korea sangat populer di berbagai negara.

Kamu pecinta drama Korea dengan segala aspeknya dan tertarik melanjutkan studi di Korea? Kenapa tidak mempertimbangkan untuk belajar perfilman langsung di sana? K’Arts bisa menjadi pilihan kamu.

Sumber : dramafever

K’Arts memang sangat terkenal dengan jurusan seninya.  Universitas ini telah membuktikan diri sebagai bagian penting dari bidang seni di Korea. Jika kamu tertarik belajar perfilman dan cinematography kamu bisa masuk ke fakultas Film-making ataupun Cinema Studies. Selain itu juga terdapat fakultas  Broadcasting, Multimedida dan Animasi.

Berikut ini adalah pilihan fakultas dan program studi perfilman untuk jenjang Sarjana di K’ARTS yang bisa kamu pertimbangkan:

School of Drama

Di bawah premis “drama sebagai titik awal dan penyelesaian semua jenis seni pertunjukan” di luar pengertian konvensional, Sekolah ini bertujuan untuk membimbing siswa menjadi “Pencipta”, pemimpin masa depan yang menjadi pelopor seni teater Korea dan dunia. Kurikulum berfokus pada  praktik dan ekperimen yang berkaitan dengan dunia kerja. Untuk program sarjana, tahun pertama dan kedua kamu akan mendapatkan kursus tentang pendidikan seni dasar, humaniora, dan pengenalan teater. Tahun ketiga dan keempat lebih dipusatkan pada kursus utama sementara pendidikan musik, tarian, seni visual dan seni tradisional, dan film dipelajari pada saat bersamaan.

  • Department of Playwriting

  • Department of Acting

  • Department of Stage Design

  • Department of Theather Studies

School of Film, TV & Multimedia

Sekolah Film, TV & Multimedia memiliki profil yang sangat baik dan kaya akan pengalaman di lapangan. Untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi masa depan  film dan televisi, para profesor berpartisipasi secara aktif dalam proses pembuatan film dan praktik lapangan dunia nyata. Selain fakultas yang luar biasa, fakultas ini mengundang seniman dan ilmuwan nasional dan internasional yang ahli dalm bidang film, media, multimedia, dan animasi untuk memberikan kuliah khusus mengenai tren global dan membantu mahasiswa untuk memahami seluk beluk produksi di lapangan.

  • Department of Film Making

  • Department of Cinema Studies

  • Department of Multimedia

  • Department of Animation

  • Department of Broadcasting

Korea National University of Arts menyambut baik aplikasi dari siswa berkualitas dari seluruh dunia. Siswa internasional diterima di luar jumlah masuk biasa ke K-Arts, namun proses penerimaan umum, persyaratan, dan kewajiban sama dengan siswa yang mendaftar dari Korea. Kemampuan bahasa Korea atau bahasa Inggris sangat dianjurkan, dan tingkat bahasa yang dibutuhkan berbeda-beda menurut departemen.

Keputusan penerimaan berdasarkan beberapa hal, diantaranya Portofolio, Grade Point Average (IPK), Rencana Studi, Pernyataan Pribadi, Surat Rekomendasi, serta catatan prestasi  dan / atau deskripsi kualifikasi tertentu.

Dalam meninjau aplikasi, Komite Penerimaan mempertimbangkan tingkat studi yang diselesaikan, kualitas pencapaian, karakteristik institusi, kesesuaian tujuan dan kesesuaian persiapan untuk program studi yang diusulkan. Kemahiran bahasa Korea dan bahasa lainnya juga dipertimbangkan, tergantung pada kebijakan perguruan tinggi atau departemen tempat pemohon melamar. Wawancara dan pemeriksaan mungkin juga diperlukan.

Kemahiran dalam bahasa Korea merupakan salah satu poin penting sebagai pertimbangan diterimanya kamu atau tidak. Biasanya universitas akan meminta sertifikat TOPIK yang menunjukkan tingkat kemahiran bahasa Koreamu. Apakah kamu sudah punya sertifikat TOPIK? Jika belum kamu bisa mengukuti ujian TOPIK yang diadakan dua kali dalam setahun. Untuk Indonesia jadwalnya adalah pada bulan April dan Oktober. Agar mendapatkan skor TOPIK yang memuaskan kamu hendaknya belajar jauh-jauh hari sebelum ujian dilaksanakan. Namsan Course dapat membantumu mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian TOPIK serta memberikan tips untuk kelancaran studimu di Korea. Ayo segera bergabung dan daftarkan dirimu! Klik Detail Kelas Persiapan TOPIK Namsan Course untuk info lebih lanjut.

Untuk informasi mengenai studi Korea lainnya bisa datang langsung ke center Namsan Course di Plaza Blok M Lantai 5.

Tenggat waktu aplikasi bervariasi dari satu departemen ke departemen lain, informasi dan jadwal penerimaan dapat dilihat di situs K-Arts (Inggris dan Korea). Untuk informasi lebih lanjut tentang penerimaan, kamu bisa mengirimkan  e-mail ke [email protected] atau kunjungi: http://www.karts.ac.kr/main/appl/

 

    , , , , , , , ,

    This article was written by namsan

    Menu
    Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
    Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.