Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Jeju Island Bebas Visa! Lets Go!

Post 94 of 163

Chingudeul pasti sudah tak asing dengan Pulau Jeju, salah satu pulau besar di Korea Selatan. Asyiknya, tak perlu repot jika ingin liburan ke sana, karena pulau ini bebas visa. Asyik!
Pulau Jeju memang terkenal indah. Mulai dari lautnya, pemandangan alamnya, hingga budayanya. Wajar jika pemerintah Negeri Gingseng itu menjadikan Jeju sebagai andalan pariwisatanya. Tak perlu susah-susah untuk bisa menyambanginya. Tidak seperti pergi ke Seoul, Chingu tidak membutuhkan visa untuk bisa menikmati keindahan alam Jeju.

Jeju memang merupakan daerah khusus Korsel yang bisa didatangi tanpa menggunakan visa. Chingu hanya perlu tiket penerbangan dan paspor untuk bisa ke Jeju.
“Itu menjadi salah satu daya tarik utama Jeju, bebas visa. Jadi wisatawan bisa datang kapan saja tanpa perlu repot mengurus visa,” ujar Asistant Manager Southeast Asia Promotion Jeju Tourism Organization, James Shin kepada detikTravel, Rabu (11/9/2013) tahun lalu.

Wisatawan dari Indonesia misalnya, karena tidak ada penerbangan langsung ke Jeju, bisa terbang dulu ke Hong Kong yang juga tidak membutuhkan visa. Dari Hong Kong, ada pesawat tujuan Jeju. Tapi tentu saja, Chingu tidak bisa menyeberang ke Seoul jika tak punya visa. Tapi jangan khawatir, sebenarnya Chingu tetap bisa mendapatkan banyak hal di Jeju, bukan cuma pemandangan alam.

Di Kota Jeju (Jeju city) memang tidak ada gedung-gedung bertingkat seperti di Seoul. Tapi Chingu masih bisa asyik dan menikmati kehidupan orang Korea di sini. Terlebih pemandangannya, berikut rangkuman kami tentang tempat yang patut dikunjungi jika Chingu berada di Jeju.

 

Ingin berwisata ke Korea dengan budget terjangkau dan tanpa batasan mengeksplore seluruh penjuru Korea sepuasnya?

Ikut bersama kami ‘Be Survival In Korea’! Cuma Rp 1.999.000 selama 5 hari eksplore Korea sepuasmu. Lihat detailnya disini

Ke Korea Selama 5 Hari Cuma Rp 1.999.000

 

¼¼°è7´ëÀÚ¿¬°æ°ü µÈ Á¦ÁÖ ¼º»êÀÏÃâºÀ

Seongsan Ilchulbong Peak setinggi 182 meter dari permukaan laut adalah serangkaian letusan gunung berapi lebih dari 100.000 tahun yang lalu. Situs ini menyerupai sebuah benteng tua di tebing pantai dan pada awalnya sebuah pulau vulkanik namun kemudian dihubungkan sebagai pasir dan kerikil akumulasi di antara keduanya. Matahari terbit dilihat dari puncak dianggap salah satu pemandangan paling menarik di Jeju. Untuk mencapai puncak pelancong harus mendaki jalanan bagus. Konon, belum ke Jeju jika belum sampai puncak Seongsan Ilchulbong. Pelancong juga bisa menyewa kuda untuk sekedar berfoto. Di bagian pantai terdapat speed-boat yang bisa disewa.

 

424_612_5333

Jusangjeolli Cliffs merupakan sekumpulan pilar batu bentuk persegi panjang atau heksagonal di pantai timur dari Jungmun Tourist Resort. Uniknya, batu-batu ini seolah-olah diukir oleh tukang batu. Dalam sejarahnya batu-batu ini merupakan proses alam dari letusan gunung berapi. Paling sering dinyatakan sebagai vertical columnar jointing, formasi diciptakan melalui pendinginan mendadak lava yang menyusut secara cepat. Untuk menikmati fenomena ini pelancong harus melewati jembatan kayu. Di beberapa sudut sudah disiapkan lokasi foto terbaik.

 

ec9aa9

Yongduam Rock atau Dragon Head Rock. Sesuai namanya, tempat ini adalah batu yang menyerupai kepala naga jika dilihat dari kejauhan. Tempatnya tidak terlalu besar, dan juga tidak cukup banyak dikunjungi oleh pelancong. Bagus untuk berfoto dengan mengambil latar belakang sang kepala naga. Untuk menjangkau lokasi foto terbaik, pelancong harus menuruni tangga yang terbuat dari batu. Salah satu legenda mengatakan bahwa sang naga mencuri giok yang berharga dari Gunung Halla dan ditembak jatuh oleh panah dari dewa gunung. Ketika ia jatuh di Yongduam, tubuhnya langsung tenggelam ke laut dan kepalanya cepat membeku begitu melihat langit. Legenda lain mengatakan bahwa seekor kuda putih, yang bermimpi menjadi naga dan naik ke langit, datang untuk ditangkap oleh tentara dan membeku menjadi batu.

 

SONY DSC

Cheonjeyeon Waterfall (천제연 폭포), juga disebut ‘The pond God‘, terdiri dari 3 bagian. Di sekitar air terjun, berbagai kehidupan tanaman tumbuh subur, seperti alang-alang langka ‘solipnan’. Di sebelah timur, ada sebuah gua di mana air dingin mengalir dari langit-langit untuk menciptakan air terjun. Kawasan ini tertata sangat rapi. Jalanan menuju ke air terjun dibuat dari batu. Di sepanjang jalan dapat dilihat tanaman-tanaman, mulai maple, sakura, dan tanaman-tanaman lain. Saat spring tanaman-tanaman dengan bunga warna-warna saying untuk dilewatkan. Sungai tempat air terjun mengalir terlihat sangat jernih dengan ikan-ikan menghuninya.

cr: travel.detik.com // anakbackpacker.wordpress.com

, , , , , , ,

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.