Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Kamu Pecinta Drama Korea Garis Keras? 7 Lokasi Syuting Drama Korea Ini Wajib Kamu Kunjungi

Post 2 of 204

  1. Petite France

Sumber: visit seoul

Seperti namanya (petite = kecil) Petite France merupakan miniatur Prancis yang terletak di pedesaan Korea. Konsep Petite France ini merupakan rangkuman cerita ‘bunga, bintang, dan Pangeran Kecil’ . Desa ini mempunyai sebuah gedung peringatan yang dipersembahkan kepada Saint-Exupery, pengarang novel Perancis yang berjudul Sang Pangeran Kecil (1943), sebuah novel paling laris di Perancis yang diterjemahkan ke dalam lebih dari 200 bahasa. Novel inilah yang kemudian menjadi inspirasi lahirnya Petite France. Tempat ini semakin terkenal setelah dijadikan lokasi syuting drama My Love From The Star.

 

  1. The Hill House

wikipedia.org

The Hill House pernah dijadikan tempat syuting drama The Heirs, yaitu sebagai kediaman karakter utama Kim Tan yang diperankan oleh Lee Min Ho. The Hill House memiliki taman yang indah dan kamu bisa melihat pemandangan sungai han yang spektakuler dari tempat ini. Selain itu tempat ini juga menyediakan berbagai macam restoran, toko roti, ruang penjamuan, dan fasilitas lainnya untuk para tamu. Tempat ini dibuka untuk umum, so kalau kamu mau tidur di kasur bekasnya Kim Tan boleh banget nih menginap di sini.

 

  1. Jade Garden

Sumber: visitkorea.or.kr

Dibuka tahun 2011, banyak drama korea yang mengambil lokasi syuting di Jade Garden diantaranya You’re My Pet, Love Rain, dan That Winter, The Wind Blows. Dengan gaya beautiful European garden, Jade Garden memberi kesempatan pengunjung untuk menikmati  pemandangan yang alami. Taman yang menyerupai dongeng ini juga menawarkan berbagai restoran, café, toko souvenir dan masih banyak lagi yang dapat dinikmati.

 

  1. Ihwa Mural Village

Sumber: koreaherald.com

Berlokasi di kaki gunung Naksan, Jongno, Ilhwa Village merupakan bagian proyek perbaikan lingkungan di tahun 2006. Sekitar 70 seniman menggambar mural dan menciptakan berbagai instalasi seni di seluruh desa. Drama korea yang pernah mengambil lokasi syuting di tempat ini adalah Rooftop Prince.

 

  1. Hongdae Playground

Sumber: visitseoul.net

Merupakan lokasi syuting drama A Gentleman’s Dignity. Di sinilah tempat dimana Colin, putra dari Jang Dong-gun yang diperankan oleh Lee Jong-hyun CN Blue bernyanyi dan bermain gitar. Tempat ini juga sering dijadikan tempat pertunjukan oleh musisi amatir di hari Sabtu, bahkan jika cuaca memungkinkan juga ada “pasar bebas” untuk menarik banyak orang.

 

  1. Gwanghwamun Square

Sumber: visitkorea.or.kr

Gwanghamun Square terkenal di kalangan fans K-drama sebagai lokasi syuting drama Iris saat adegan Lee Byung Hun, Kim So Yeon, dan Kim Tae Hee berusaha menghentikan teroris dari Korut.  Kelebihan tempat ini adalah dekat dengan tempat wisata lain. Kamu bisa berjalan kaki menuju pasar Insadong dan sungai Cheonggyecheon. Selain itu tak ketinggalan  kamu bisa melihat megahnya instana Gyeongbokgung serta patung Raja Sejong.

 

  1. Namiseon Island

Sumber: veltra.com

Nami Island tentunya tidak asing lagi di telinga kamu para Kdrama lovers. Pulau ini terkenal karena drama romantis Winter Sonata. Nami, pulau dengan pohon-pohonnya yang khas memang terlihat sangat indah dan romantis pada musim salju, terletak di area Bendungan Cheongpyeong, di wilayah Chuncheon-si, Gangwon-do. Pulau mungil berdiameter 6 kilometer dan luas area sekitar 460.000 m2 ini, berbentuk setengah lingkaran atau seperti sebuah mangkok.

 

Bergabung di trip #BeSurvivalInKorea bareng Namsan Course kamu berkesempatan mengunjungi tempat-tempat indah tersebut.  Mau join di trip summer, autumn ataupun winter semuanya menarik, tinggal kamu pilih aja. Lebih lengkap tentang trip #BeSurvivalInKorea klik di sini

 

 

    , , , , , , , , ,

    This article was written by namsan

    Menu
    Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
    Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.