Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Makanan Khas Korea Selatan yang Serba ‘Orange’

Post 50 of 163

Jika Anda adalah satu dari jutaan penikmat kuliner Korea, jangan lewatkan artikel menarik berikut ini. Aneka camilan orange asal negeri ginseng yang sangat populer. Ada tteobokki, yonyeom tongdak, kimchi, kkakdugi dan tentu saja kimchijeon. Yuk nyemil makanan Korea lagi!

 

Tteokboki

Tteokbokki-1-matadornetwork.com_-300x208

Jika Anda penggemar drama Korea ataupun berbagaireality show dari negeri ginseng, pasti sudah tidak asing dengan kuliner yang satu ini, tteokbokki. Meski secara harafiah memiliki arti “stir-fried rice cake” atau kue beras yang digoreng, penampakan yang ada tidak demikian. Hal ini tidak lain karena kehadiran kuah kental berwarna orange yang merupakan perpaduan antara kaldu ikan teri, pasta cabai mera, daun bawang, gula pasir, sirup jagung dan juga taburan biji wijen.

 

Yangyeom Tongdak

Yangnyeom-Tongdak-3-missboulette.wordpress.com_-300x247

Yangyeom Tongdak aalah olahan ayam goreng yang dibalut dengan saus merah bertabur wiji wijen. Uniknya, kata Yangyeom sendiri berarti “seasoned”, sedangkan Tongdak berarti “a whole chicken.” Jadi secara harafiah Yangyeom Tongdak memiliki arti layaknya kuliner ayam lainnya, yaitu ayam berbumbu. Namun jangan salah, karena bumbu inilah yang membuat ayam Korea ini terlihat berbeda dan sangat menggoda!

Ayo kembangkan kemampuan Chingu dalam mempelajari bahasa dan budaya Korea di program kelas Regular Namsan Course. Hmm enak yah, gak cuma belajar bahasa Korea aja, tapi juga masak-masak dan makan-makan makanan Korea, apresiasi budaya Korea (Kpop dan Kdrama), tour ke Korea, dan masih banyak lagi. Lets join us!

Tertarik ikut program kelas Regular di Namsan Course? Telusuri disini 🙂

Regular Class Namsan Course

 

Kimchi

Kimchi-2-kimchimari.com_1-300x215

Kimchi merupakan bagian penting dari negeri cantik asal K-Drama ini, terutama jika menginjak musim dingin. Sayangnya peran kimchi tak berhenti sampai di sini. Dalam sebuah buku resep tahun 1943 bertajuk  Joseonmussangsinsigyorijebeop mengatakan “To Koreans, kimchi is next to rice”. Dalam sumber yang sama mengatakan bahwa kimchi merupakan bagian dari pesta. Semewah apapun perhelatan digelar tidak akan lengkap tanpa kehadiran kuliner yang satu ini. Kimchi juga merupakan barang berharga di sana, namun demikian meminta kimchi pada orang lain merupakan hal yang memalukan. Mungkin karena hal inilah menu sehat khas Korea ini tetap lestari hingga kini. Nah, sekarang tak perlu ditanya lagi kenapa salah satu negeri cantik Asia ini juga dikenal dengan nama negeri kimchi kan?

 

Kimchijeon

Kimchijeon-2-www.maangchi.com_-300x201

Negeri yang dikenal dengan puluhan kuliner sehatnya ini memiliki sebuah camilan lezat bernama kimchijeon. Jeon merupakan sebutan untuk kuliner yang dimasak diatas wajan panas. Salah satu olahan makanan jenis banchan yang satu ini adalah pancake. Ternyata negeri cantik ini memiliki sebuah pancake yang sangat unik yang dikenal dengan anam kimchijeon. Sesuai dengan namanya, menu ini merupakan pancake yang dibuat dengan bahan utama berupa kimchi.

 

Kkakdugi

Kaktugi-2-koreaanskoken.wordpress.com_

Selain dikenal terbuat dari beberapa jenis kubis-kubisan, ada pula kimchi yang berbahan dasar lobak. Di negeri ginseng ini, kimchi yang berasal dari potongan lobak dikenal dengan nama kkakdugi. Di Korea, kimchi jenis ini sering dikonsumsi dalam menu sehari-hari bersama dengan baechu kimchi, kimchi yang terbuat dari kubis. Kkakdugi juga biasa disajikan berdampingan dengan kongnamulguk ataupun sup tulang sapi Korea.

 

(source: korea.panduanwisata.id)

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.