Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Makanan Khas Korea Selatan yang Wajib di Cicipi di Musim Panas

Post 41 of 152

Korea Selatan! Ah kini siapa yang tak mengenal negeri cantik yang satu ini. Dengan keelokan panorama alam dipadu dengan ragam budaya serta transformasi dunia hiburan yang begitu pesatnya, kini Korea menjadi destinasi wisata dunia yang sangat diperhitungkan. Jika Anda berencana liburan di musim panas maka Anda akan menemukan 3 kuliner ikonik nan menarik ini. Apa saja? Simak segera yuk!

Bibimbap

Bibimbap-foodrepublic-300x200

Bibimpab merupakan menu populer di negeri ginseng. Menu yang satu ini terbilang sangat sehat dan penuh gizi. Tanya kenapa? Karena komposisi bibimpab terbilang sangat menarik. Nasi tersaji rapi dengan beragam sayuran yang telah dipotong kecil. Salah satu ciri khas menu ini adalah bertenggernya telur di tengah menu lengkap dengan taburan biji wije yang akan menambah selera makan Anda. Beberapa sayuran yang digunakan sebagai pelengkap bibimpab adalah lobak, kubis korea, brokoli, canola, dachae dan bok choy.

 

Hwajeon

Hwajeon-2-foodstoryist.tistory

Secara harafiah hwajeon artinya flower cake. Sesuai namanya, kue ini menawarkan pemandangan indah korea melalui bunga-bunga cantiknya. Kue ini umumnya dibuat dalam bentuk bulat, namun ada pula yang menggulungnya hingga membentuk pola setengah lingkaran. Namun tetap ada ciri yang tidak boleh terlupa yaitu tempelan kelopak bunga di bagian atas kue. Hwajeon merupakan makanan ringan yang terbuat dari glutinuous rice flour yang dipadu dengan gula dan tentu saja kelopak bunga yang dapat dimakan. Dua kelopak bunga yang biasa digunakan sebagai pemanis kue ini adalah azaela dan bunga krisan.

 

Ayo kembangkan kemampuan Chingu dalam mempelajari bahasa dan budaya Korea di program kelas Regular Namsan Course. Hmm enak yah, gak cuma belajar bahasa Korea aja, tapi juga masak-masak dan makan-makan makanan Korea, apresiasi budaya Korea (Kpop dan Kdrama), tour ke Korea, dan masih banyak lagi. Lets join us!

Tertarik ikut program kelas Regular di Namsan Course? Telusuri disini šŸ™‚

Regular Class Namsan Course

 

Strawberry

Strawberry-weevape-300x226

Strawberry merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Selain menyegarkan, buah berwarna merah ini strawberry dikenal sebagai buah yang dapat meningkatkan nafsu makan. Musim buah strawberry berlangsung selama empat bulan, mulai dari Februari hingga Mei. Kota Nonsan yang terletak di Chungcheongnam-do telah menjadi penghasil strawberry selama sekitar 40 tahun. Kota cantik ini menawarkan beragam kegiatan menarik yang dikenal sebagai strawberry related programs. Petik strawberry, membuat strawberry rice cakes hingga pembuatan selai merupakan beberapa contoh kegiatan yang dapat Anda nikmati. Menarik bukan? Bagaimana denga liburan musim panas Anda di Korea tahun ini?

 

(source: korea.panduanwisata.id)

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.