Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Makanan Korea VS Makanan Indonesia

Post 76 of 162

Chingudeul  bagi yang suka dengan makanan Korea  pasti tahu dong daftar makanan Korea yang lezat. Lewat postingan kali ini Namsan Course akan mengajak kalian untuk mengetahui beberapa makanan Korea yang dari segi bentuk maupun rasanya hampir mirip dengan makanan Indonesia.

 

1.  Kimchi VS Asinan Sayur

Antara kimchi dan asinan sayur memiliki bentuk yang hampir mirip, namun cita rasa kimchi dan asinan sayur jelas berbeda jika dicicipi. Kimchi biasanya hanya menggunakan bahan sawi putih atau lobak sedangkan asinan sayur terdapat aneka sayuran seperti  kol, tauge, sawi, selada, wortel, mentimun yang dicampur dengan kuah yang lebih encer.

 

2.  Dakkochi VS Sate Ayam

Chingu penggemar sate ayam? Meskipun menjadi makanan popular di Indonesia, ternyata sate ayam juga terdapat di Korea loh.  Sate ayam di Korea namanya Dakkochi, dimana sate ini pun sama terbuat dari daging ayam dengan bumbu sate yang berbeda-beda.

 

3.  Kultarae VS Gulali

Jajanan berbahan dasar gula yang satu ini sering kita temui di jalanan, di Indonesia namanya gulali. Gulali memiliki rasa yang manis sama seperti kultarae dari Korea. Hanya bedanya kultarae biasanya berisikan kacang. Kultarae biasanya dijual dengan warna putih saja, sedangkan gulali yang dijual di Indonesia biasanya berwarna merah muda.

 

4.  Chamchijeon VS Perkedel

Kedua makanan beda Negara ini terlihat hampir mirip namun bahan membuatnya tidaklah sama. Chamchijeon sejenis pancake berbahan dasar ikan tuna sedangkan perkedel biasanya  terbuat dari kentang  dan daging yang digiling secara bersamaan kemudian digoreng menggunakan telur sebagai perekat. Chingu bisa lihat bentuknya, hampir mirip kan?.

 

5.  Gangjeong VS Rengginang

Gangjeong atau yang sering disebutnya sebagai “rice cripsi” dari Korea ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya makanan ini dipercaya untuk membantu proses pelangsingan tubuh serta mempercantik kulit. Jika di Indonesia kita mengenalnya rangginang yang memiliki rasa asin dan manis. Biasanya makanan ini sering sekali ditemui di daerah jawa barat.

 

6.   Tteok VS Kue Moci

Tteok dan kue moci memiliki bahan dasar yang sama yakni sama-sama terbuat dari tepung beras. Di Korea biasanya kue ini memiliki cita rasa yang manis kemudian diisi dengan isian seperti kacang-kacangan sama seperti kue moci.  Di Korea Tteok merupakan makanan terkenal sebagai jajanan yang tepat untuk oleh-oleh, bahkan kue ini pun memiliki museum Tteok yang cukup terkenal di dunia.

 

7.   Jeungpyeon VS Kue Apem

Kedua makanan beda Negara ini sama-sama terbuat dari tepung beras dan sama-sama memiliki rasa yang manis. Dari segi bentuknya keduanya juga hampir mirip.  Biasanya kue Jeungpyeon disajikan  untuk musim panas dan difermentasi dengan anggur, sehingga  tidak mudah rusak. Kalau kue apem  biasanya disajikan  dengan parutan kelapa muda diatasnya.

Chingu pernah makan Kimbab? Nasi Goreng Kimchi? Bibimbap? Bulgogi? Ingin membuatnya bersama-sama teman Kpopers lainnya? Di Namsan Course kita ada program memasak kuliner khas Korea bersama-sama loh, program ini termasuk ke dalam apresiasi budaya Korea untuk kelas Regular di Namsan Course. Hmm enak yah, gak cuma belajar bahasa Korea aja, tapi juga masak-masak dan makan-makan, hehehe… Ayo gabung bersama kami!

Tertarik ikut program kelas Regular di Namsan Course? Telusuri disini 🙂

Regular Class Namsan Course

 

source: KTO Jakarta

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.