Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Mau Tau Rasanya Korea Dengan Kearifan Lokal? Yuk Mampir ke Little Korea-nya Bandung!

Post 32 of 212

Berkat kepopuleran Korea di Indonesia baik itu musik ataupun drama menjadikan Korea Selatan sebagai destinasi liburan yang banyak diidam-idamkan. Drama Korea memang kerap kali menampilkan tempat-tempat indah yang mampu menarik para penggemarnya ingin merasakan suasana di dalam drama dengan mendatangi langsung tempat tersebut. Seperti Gwanghamun, Sungai Han, Hongdae dan masih banyak yang lainnya. Tapi tentu saja ke Korea langsung gak murah loh yahhhh, apalagi bagi kamu yang masih pelajar.

Eitsss tak perlu galau belum kesampaian liburan ke Korea, karena di Indonesia kamu juga bisa merasakan pesona Korea Selatan dengan kearifan lokal. Yuk mampir ke Little Korea-nya Bandung! Kampung Korea ini merupakan terobosan dari Walikota Bandung Ridwal Kamil yang berhasil mengubah jalan sepanjang 500 meter dengan tema all about Korea. Dimana ini juga merupakan hasil kerjasama antara warga Bandung dan Kota Seoul untuk meningkatkan pariwisata masing-masing. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ridwal Kamil melalui akun instagramnya.

 

Sumber : travelingyuk.com

 Ada Dongdaemun Street ala Bandung, sebuah replika street food di Seoul yang terletak di Jalan Sawunggalih, Taman Sari, Bandung. Dongdaemun street benar-benar menghadirkan spot yang mirip dengan Korea, cocok nih buat kamu yang suka selfie biar kayak lagi di Korea beneran. Dan yang tidak kalah penting tentu saja juga ada kuliner khas Korea-nya, Chingu Café. Chingu Café menghadirkan kuliner ala Seoul dengan harga mahasiswa.

Kamu bisa menikmati Spicy Teokkochi with Seaweed Mayo dengan harga Rp. 15.000, Corndog hanya Rp. 18.000, dan masih banyak kuliner lezat lainnya dengan harga terjangkau. Terdapat juga pohon harapan di dalam café ini yang konon katanya bisa mengabulkan keinginan kita, drama Korea banget yaa…

Gimana Chingu? Tentunya kamu tertarik dong menyambangi kota kembang ini.

 

 

    This article was written by namsan

    Menu
    Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
    Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.