Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

MBC Dramia – Replika Masa Lalu Korea

Post 116 of 163

 

MBC Dramia – Tempat Shooting Drama Historical Korea yang Popular

mbc dramia

 

안녕하세요 친구들~ Bagi Chingudeul penggemar Korean Drama, terutama Drama Historical atau Drama Seaguk Korea pasti udah tidak asing dengan tempat ini. Yap! MBC Dramia yang terletak di daerah Yongin adalah lokasi pembuatan film sejarah Korea. Fasilitas ini berupa bangunan-bangunan kuno khas Korea yang terdiri dari tiga kerajaan Korea (Goguryeo, Baekje, dan Silla, antara abad ke-4 sampai ke-7) ke Dinasti Joseon (1392 – 1910).  Dalam drama The Moon That Embraces the Sun, tempat yang paling banyak dijadikan lokasi syuting adalah istana kerajaan, nah latarnya berada di MBC Dramia ini loh. Bersamaan dengan makin meningkatnya popularitas drama Korea, MBC Dramia kini menjadi obyek wisata utama para wisatawan local maupun wisatawan mancanegara.

 

MBC Dramia dibangun oleh Munhwa Broadcasting Company (MBC) dan Kantor Daerah Yongin pada bulan Agustus 2005. Lokasi terbuka seluas 29.421 m² ini terletak di Yongcheong-ri, Baekam-myeon, Yongin-si. Berbeda dengan lokasi drama yang lain, MBC Dramia dibangun berdasarkan rekaman sejarah bangunan dari berbagai masa di jaman Tiga Kerajaan Koreazaman dahulu loh, dan benar – benar menggambarkan struktur dan budaya dari masa – masa kuno pada zaman tersebut. Daebak!! MBC Dramia ini juga telah digunakan sebagai lokasi syuting untuk drama – drama Korea terkenal seperti “Jumong”, “Queen Seon Deok”, “Isan”, “Dong Yi”, dan “The Moon That Embraces The Sun”. Pemandangan dari hampir semua gedung istana untuk drama “The Moon that Embraces the Sun” diambil dari MBC Dramia.

MBC

 

Jam buka:

Maret –  Oktober: 10.00 – 18.00

November – Februari: 10.00 – 17.00

 

HTM:

Individu; Dewasa 6.000 – 7.000 Won | Anak-anak: 5.000 Won

Group (20 orang atau lebih); Dewasa 5.000 – 4.000 Won | Anak-anak: 3.000 Won

 

Arah menuju MBC Dramia ini bisa dari Terminal bus dalam kota Yongin maupun dari Terminal bus Seoul Nambu. Jika Chingudeul dari Terminal bus dalam kota Yongin, bisa naik bus dengan nomor 10-4, 94, atau 94-1, transit di Terminal Baekam dan lanjut naik bus dengan nomor 35-1, turun di Yongcheon dan lanjutkan dengan berjalan kaki kira-kira 600m. Jika Chingudeul dari Terminal bus Seoul Nambu, akan lebih mudah, tinggal naik bus kearah Baekam Terminal, atau bisa juga naik bus dengan nomor 35-1 menuju MBC Dramia, lebih mudahnya sih menggunakan taxi, namun tarif taxi di Korea lumayan menguras dompet, terlebih ada berbagai macam jenis taxi dengan harga yang berbeda juga.

 

Siapa bilang ke Korea itu mahal? Butuh menabung bertahun-tahun? Ikutan Be Survival In Korea with Namsan Course, low cost tapi banyak banget manfaatnya! Dengan program Be Survival In Korea with Namsan Course, kami ingin mewujudkan mimpi Chingudeul yg sudah lama ingin ke Korea. Let’s join us!!!

Tertarik ikut program #BeSurvivalInKorea2015? Telusuri disini 🙂

MBC Dramia16

, , , , , ,

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.