Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Minuman Khas Korea Selatan yang Wajib di Coba

Post 40 of 152

Salah satu hal menyenangkan yang wajib dinikmati saat berlibur di Korea tentu saja berwisata kuliner. Mencicipi hidangan lezat berdampingan dengan aneka minuman menyegarkan khas negeri ginseng tentu saja sangat menggiurkan. Berikut ini minuman menyegarkan dari Korea yang sangat sayang jika Anda lewatkan!

Makgeolli

Makgeolli-1-galleryhi-300x199

Makgeolli dikenal sebagai alkohol tertua di Korea yang dibuat dari fermentasi beras. Karena tidak mengalami filterisasi, makgeolli memiliki warna khas putih susu lengkap dengan sedimen yang menumpuk di bagian bawah. Kini makgeolli menjadi salah satu minuman favorit kaum muda di Korea. Umumnya minuman khas Korea yang satu ini dinikmati bersama dengan pancake bercitarasa gurih (pajeon) ataupun pancake kacang hijau (bindaetteok).

 

Patbingsu

Patbingso-3-flickr-300x225

Patbingsu merupakan es serut ala Korea yang dikenal sangat lezat. Kuliner ini dikenal sebagai salah satu dessert kenamaan khas Korea. Es serut yang diparut lembut akan dikombinasikan dengan beragam topping lezat seperti cincangan aneka macam buah, susu kental, sirup buah dan tak ketinggalan pasta kacang merah. Yang membedakan es serut Korea dengan es serut lainnya adalah pasta kacang merahnya yang terkenal lezat. Patbingsu dibanderol dengan harga sekitar 5.000 hingga 8.000 Won.

Ayo kembangkan kemampuan Chingu dalam mempelajari bahasa dan budaya Korea di program kelas Regular Namsan Course. Hmm enak yah, gak cuma belajar bahasa Korea aja, tapi juga masak-masak dan makan-makan makanan Korea, apresiasi budaya Korea (Kpop dan Kdrama), tour ke Korea, dan masih banyak lagi. Lets join us!

Tertarik ikut program kelas Regular di Namsan Course? Telusuri disini šŸ™‚

Regular Class Namsan Course

 

Baekseju

Baekseju-seoulistic-300x169

Baekseju merupakan herbaceous yellow wine yang dibuat dari beras dengan beberapa akar dan rempah khusus, ginseng salah satunya. Secara harafiah baekseju memiliki arti ā€œ100 year wineā€. Arti ini didapatkan dari Jibongā€™yuseol, Ā sebuah ensiklopedia di abad 17 yang ditulis oleh seorang sarjana bernama Yi Su-Gwang. Dari namanya saja kita tentu sudah dapat mengetahui bahwa minuman fermentasi yang satu ini merupakan salah satu minuman tradisional dari negeri ginseng. Baekseju merupakan salah satu produk minuman yang sukses di pasar alkohol Korea.

 

Oksusu Cha

Oksusa-Tea-dougywiwon.blogspot

Meski terdengar aneh, namun oksusu cha merupakan salah satu minuman kenamaan di Korea. Minuman ini dibuat dari biji jagung yang dipanggang ini dapat disajikan sepanjang musim. Kala musim dingin tiba oksusu cha akan disajikan panas, begitu pula sebaliknya. Citarasa minuman cukup unik, kombinasi rasa manis ringan lengkap rasa panggang khas dari biji jagung.

 

(source: korea.panduanwisata.id)

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.