Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Mysterious Road Jeju Island, Jalanan Misteri yang Wajib di Kunjungi

Post 90 of 162

Jeju adalah salah satu pulau yang sangat populer di Korea Selatan. Ini adalah salah satu tempat favorit berbulan madu dan jujugan bagi wisatawan yang menginginkan suasana liburan yang penuh suasana pegunungan. Tapi siapa sangka ternyata Jeju yang indah itu memiliki tempat yang disebut dengan mysterious road atau yang juga dikenal dengan Dokkaebi Road.

Mysterious road atau Dokkaebi ini terletak di sebuah bukit di kaki gunung dan menghubungkan dua jalan raya utama di Jeju. Mengapa jalan ini disebut sebagai mysterious road karena adanya kandungan magnet yang membuat mobil atau benda apapun yang berjalan diatas Dokkaebi bisa bergerak sendiri ke atas. Misalnya, mobil yang diparkir dalam kondisi netral mampu berjalan sendiri tanpa dikendalikan sopirnya. Air yang dituang diatas jalan ini juga tidak akan mengalir ke bawah melainkan justru naik ke bagian jalan yang posisinya lebih tinggi.

103_副本 50034_main

Di dunia, selain mysterious  road yang ada di Jeju, masih banyak tempat lain yang juga mempunyai fenomena serupa. Misalnya seperti di magnetic hill Australia, Brazil, Kanada, China, Amerika dan juga Indonesia, tepatnya di Banyumas, Jawa Tengah.

Fenomena mysterious road ini terungkap pertama kali pada tahun 1980 oleh seorang sopir taksi. Ia mengalami kejadian yang masih belum banyak diceritakan tersebut saat mengantar sepasang pengantin baru yang akan berbulan madu ke pulau Jeju. Setelah kejadian tersebut, Dokkaebi Road menjadi semakin populer sehingga banyak wisatawan yang ingin mencoba fenomena ini. beruntungnya, pengelola pulau Jeju sangat kreatif. Dengan memberikan label “mysterious road” pada ruas jalan ini, sehingga banyak orang yang menjadi tertarik untuk menjajal hiburan gratis tersebut. Kini, sudut mysterious road menjadi destinasi wisata tersendiri bagi para pelancong yang sedang berlibur ke Jeju.

Agar sampai ke mysterous road Chingu harus naik taksi dari Jeju International Airport. Setelah itu, lanjutkan liburan Chingu dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di pulau ini seperti Seongeup Folk Village, Teddy Bear Museum atau menikmati gelaran musik dapur Nanta yang menampilkan perpaduan antara seni modern dengan tradisional. Selama di Jeju, Chingu bisa menginap di Jeju Grand Hotel Ora Country Club, Hyatt Regency Jeju dan Lotte Jeju Hotel.

Cr: korea.panduanwisata.com

Siapa bilang ke Korea itu mahal? Butuh menabung bertahun-tahun? Ikutan Be Survival In Korea with Namsan Course, low cost tapi banyak banget manfaatnya! Dengan program Be Survival In Korea with Namsan Course, kami ingin mewujudkan mimpi Chingudeul yg sudah lama ingin ke Korea. Let’s join us!!!

Tertarik ikut program #BeSurvivalInKorea2015? Telusuri disini 🙂

, , , , , , ,

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.