Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

N Seoul Tower – Menara Icon Kota Seoul

Post 113 of 163

 

N Seoul Tower – Menara Icon Kota Seoul

n1

 

Kalau Paris punya menara Eiffel, Jepang punya Tokyo Tower, dan Indonesia punya Monas, maka South Korea punya N Seoul Tower. Tempat ini menjadi objek wisata selanjutnya yang menjadi incaran para turis yang datang ke Korea. N Seoul Tower awalnya dalah sebuah pemancar radio yang dibangun pada tahun 1969, lalu menara ini dibuka untuk umum pada tahun 1980, menara setinggi 236,7m atau sekitar 777 kaki ini dan terletak di Gunung Namsan, dekat pusat kota Seoul, Korea Selatan. Menara ini dibangun dengan biaya $2.5 juta dan mulai dibuka untuk umum pada tahun 1980. N Seoul Tower yang jika diukur dari permukaan laut setinggi 479,7m atau setara 1.574 kaki ini menjadi simbol kota Seoul. Kebanyakan pengunjung menaiki kereta gantung untuk naik, lalu berjalan kaki sampai ke menara. Di menara ini terdapat toko souvenir dan sebuah restoran di lantai bawah. Pengunjung harus membayar ketika naik ke atas menara. Terdapat empat balkon pengamatan di N Seoul Tower ini, di balkon pengamatan ke-4, terdapat restoran berputarnya, dan berputar sekali selama 48 menit. Pengunjung dapat melihat hampir seluruh kota Seoul, di dekatnya juga terdapat menara transmisi.

 

Banyak cara untuk dapat sampai ke tempat ini, salah satunya dan yang paling banyak dipakai adalah dengan cara naik Cable Car dari Gunung Namsan, dan kemudian berjalan ke menaranya tidak butuh waktu lama. Mengenai biaya tidak perlu khawatir, karena biaya naik ke menara cukup terjangkau. Menara ini sebenarnya adalah menara komunikasi dan pengamatan, tetapi karena banyaknya penduduk Korea yang berdatangan kesini hanya untuk melihat-lihat pemandangan kota Seoul, akhirnya jadilah menara ini sebagai pusat wisata bagi para penduduk baik yang pelancong local maupun mancanegara.

Salah satu yang menarik di menara N Seoul Tower adalah “Love Lock”, yaitu kegiatan memasang gembok di pagar-pagar pada puncak menara yang biasa dilakukan oleh sepasang kekasih. Ratusan bahkan mungkin ratusan ribu gembok telah memenuhi pagar-pagar di puncak N Seoul Tower. Setelah memasang gembok tersebut, kemudian kunci gembok akan dibuang dengan harapan sepasang kekasih itu tidak akan terpisahkan.

tempat-wisata-romantis-korea-selatan-10

 

Namsan tower dikenal sebagai salah satu icon atau landmark-nya Korea selatan khususnya Seoul. Karena terletak di pusat kota, Namsan tower sangat mudah dijangkau dari beberapa tempat tujuan wisata utama kota Seoul, seperti Myeongdong dan Namdaemun. Karena berada di atas bukit, untuk sampai ke Namsan tower tidaklah mudah, karena kita harus mendaki bukit yang cukup tinggi. Untuk bisa sampai ke Namsan tower, ada beberapa alternative cara yang bisa ditempuh. Bisa menggunakan bis atau taksi dari beberapa tempat yang berada di bawah Namsan tower, meskipun tidak bisa sampai langsung di depan Namsan tower, tetapi bis, taksi atau mungkin mobil-mobil pribadi lainnya bisa naik hingga sekitar 100 meter dari Namsan tower. Tentu dengan taksi relative lebih nyaman, tapi kita juga harus merogoh kocek lebih dalam, mungkin sekitar 5000 Won bila dari Myeongdong. Selain dengan taksi, ada cara spesial yang menjadi ciri khas Namsan tower, yaitu kereta gantung. Dengan berjalan naik sekitar 200m dari pintu utama Myongdong, dekat Uniqlo, menyeberang jalan, kemudian langsung naik ke arah Namsan melalui jalan kecil, kita bisa menemukan stasiun kereta gantung. Dengan membayar 10.000 Won, kita bisa merasakan sensasi naik kereta gantung di atas kota Seoul, meskipun nggak terlalu lama,  kurang dari 10 menit. Tiket kereta gantung ini berlaku untuk naik-turun.

 

Untuk Chingudeul yang suka mendaki gunung, suka berolah raga, atau hanya sekedar ingin menghemat pengeluaran, naik ke namsan tower dengan berjalan kaki juga tidak kalah menyenangkan. Dari stasiun kereta gantung, kita hanya perlu menyeberang jalan dan mengikuti jalan pendakian yang sudah disiapkan. Tenang saja, jalannya halus, yang diikuti dengan beberapa tangga dan papan petunjuk yang sudah disiapkan dengan sangat baik, sehingga kita tidak perlu khawatir tersesat. Dari Myeongdong sendiri bisa memakan waktu 30 menit sampai 1 jam, tergantung kecepatan berjalan, kita bisa menikmati pemandangan kota Seoul selama mendaki.

 

Siapa bilang ke Korea itu mahal? Butuh menabung bertahun-tahun? Ikutan Be Survival In Korea with Namsan Course, low cost tapi banyak banget manfaatnya! Dengan program Be Survival In Korea with Namsan Course, kami ingin mewujudkan mimpi Chingudeul yg sudah lama ingin ke Korea. Let’s join us!!!

Tertarik ikut program #BeSurvivalInKorea2015? Telusuri disini 🙂

n2

, , , , , , , , ,

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.