Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Panduan Belanja Seru dan Menarik di Busan

Post 45 of 152

Sebagai kota pelabuhan terbesar serta kota kedua terbesar di Korea, Busan memiliki berbagai daya tarik yang tak diragukan. Mulai dari udara laut yang menyegarkan hingga udara perbukitan yang sejuk, membuat kota ini berhasil menarik wisatawan sepanjang tahun. Tidak hanya itu, kota ini juga menawarkan tempat berbelanja yang tidak kalah menarik dari kota besar lain yang ada di Korea.

 

  • Jagalchi Market – Pasar Ikan Terbesar di Korea dan Daya Tarik Utama Bagi Turis di Busan

Item utama yang dijual: Berbagai Jenis Ikan dan SeafoodPasar Jagalchi adalah pasar ikan terbesar di Asia Timur Laut dan daya tarik wisata paling populer di Busan. Jika anda berkunjung ke tempat ini anda akan terus mendengar pedagang meneriakan “Oiso! Boiso! Saiso!” yang berarti Datang! Lihat! Beli!

Hal-hal yang biasa dilakukan turis di Jagalchi adalah mencicipi sepiring ikan mentah, menikmati suasana maritim yang unik, dan membeli hasil laut spesialisasi lokal Busan seperti ikan kering, rumput laut, ganggang laut dan bejana. Ikan asin kering dan rumput laut dari daerah ini diakui memiliki kualitas tertinggi di Korea. Info : http://bit.ly/11mgJKI

 

 

  • Gukje Market ; Kkangtong ; Bupyeong Market – Tempat Dimana Pengunjung Bisa Membeli Segala Macam Barang

 

Item utama yang dijual: Makanan, barang-barang manufaktur, emas dan perak, kebutuhan sehari-hari, produk import

 

Pasar Gukjae setara dengan pasar Namdaemun di Seoul. Tempat ini merupakan tempat yang bagus untuk membeli perlengkapan tradisional Korea, tempat tidur tradisional, dan kerajinan tangan.

 

Bergeser sedikit dari pasar Gukjae kita bisa menemukan pasar Bupyeong. Ada banyak toko Hanbok di pasar ini, sehingga bagi pengunjung yang mencari souvenir khas Korea terutama Hanbok sangat cocok untuk berkunjung ke pasar ini.

 

Tidak jauh dari Bupyeong terdapat pasar Kkangtong. Pasar ini diberi nama Kkangtong yang berarti kaleng, karena segala sesuatu yang dikemas dalam kaleng atau botol tersedia disini. Pasar ini menjual barang-barang impor dalam kemasan kaleng. Dan tidak hanya itu saja, disekitar tiga pasar ini terdapat banyak sekali penjual jajanan Korea seperti bubur kacang merah, bubur labu, dan odeng.

 

 

 

  • Nampo-dong – Serunya Berbelanja di PIFF Plaza

 

 

Item utama yang dijual: Pakaian dan aksesoris

 

Nampo-dong berada di lokasi PIFF Plaza, tempat berlangsungnya Festival Film Internasional Busan. Berbelanja di Nampo-dong berbeda dari pasar lokal lainnya karena jalan-jalan disini bersih dan terorganisir juga dipenuhi dengan toko yang menjual barang-barang merk desainer kelas atas. Hal ini juga membuat Nampo-dong sering disebut sebagai street fashion terkemuka di Busan. Info : http://bit.ly/18pqMaR

 

 

  • Seomyeon – Daerah Mega Shopping Mall

 

 

Item utama yang dijual: Pakaian dan bermacam-macam benda

 

Seomyeon adalah distrik komersial terkemuka di Busan dan pusat untuk transportasi, industri, logistik, dan keuangan. Di sini, pengunjung akan menemukan sekitar 600 toko yang menjual pakaian, sepatu, aksesoris, perhiasan, dan barang elektronik. Ada juga berbagai restoran, bioskop multipleks, dan toko buku, tempat ini merupakan tempat favorit anak muda untuk belanja dan mencari hiburan.

 

 

  • Busan University – Tempat belanja anak muda yang trendi dan berkarakter

 

 

Item utama yang dijual: Pakaian dan aksesoris

 

Tempat ini sangat cocok bagi generasi muda yang menyukai fashion, disini kita bisa menemukan berbagai pakaian trend terbaru dengan design yang unik. Di sini, Anda dapat menemukan pakaian yang dirancang oleh toko-toko fashion utama Korea dengan harga terjangkau. Banyak juga toko yang menjual desain pakaian mereka sendiri dan aksesoris. Seiktar pukul 03:00-16:00 didaerah ini akan muncul pedagang kaki lima yang menjual berbagai aksesoris dengan harga yang terjangkau.

(source: KTO Jakarta)

Siapa bilang ke Korea itu mahal? Butuh menabung bertahun-tahun? Ikutan Be Survival In Korea with Namsan Course, low cost tapi banyak banget manfaatnya! Dengan program Be Survival In Korea with Namsan Course, kami ingin mewujudkan mimpi Chingudeul yg sudah lama ingin ke Korea. Let’s join us!!!

Tertarik ikut program #BeSurvivalInKorea2015? Telusuri disini 🙂

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.