Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Panduan Buat Kamu Yang Ingin Kuliah di Kyung Hee University, Korea Selatan

Post 6 of 207

Selain K-pop dan K-drama-nya Korea Selatan juga dikenal dengan kualitas pendidikan yang terbaik di Asia. Terlepas dari hanya ingin memenuhi obsesi kamu terhadap kpop, Korea memang menarik untuk dijadikan destinasi melanjutkan pendidikan. Nah, bagi kalian yang tertarik melanjutkan studi di Korea tapi masih bingung bagaimana prosedurnya, kali ini akan kami bagikan informasi untuk kamu yang ingin menjadi  mahasiswa di salah satu universitas ternama di Korea yaitu Kyung Hee University.

 

Sumber: academic Indonesia

경희대학교 (Kyunghee University) atau biasa disingkat KHU merupakan Lembaga Pendidikan Tinggi Swasta Kristen yang berada di Seoul, Korea Selatan yang juga merupakan universitas terbaik dan masuk dalam deretan universitas kelas atas di Korea Selatan. Kyunghee juga dikenal sebagai Universitas yang bertabur bintang di Korea Selatan, dikarenakan tidak sedikit pula artis-artis Kpop juga musisi ternama Korea Selatan yang pernah mengenyam pendidikan tinggi mereka di Universitas ini, beberapa diantaranya mengambil jurusan/studi Post-Modern Music, jurusan ini merupakan program yang paling cepat berkembang di Korea Selatan.

Program tahun ajaran baru dibuka dua kali dalam setahun, yaitu di musim semi (Maret) dan musim gugur (September). Jika kalian ingin memulai perkuliahan di bulan Maret, kalian harus mendaftar di bulan Oktober tahun sebelumya. Untuk perkuliahan yang dimulai pada bulan September, kalian bisa mendaftar pada bulan April di tahun yang sama. Contohnya,  bagi kalian yang lulus SMA tahun ini dan ingin melanjutkan kuliah di musim gugur, harus sudah mendaftar di bulan April lalu. Kalian yang belum sempat mendaftar bisa apply di bulan Oktober tahun ini untuk perkuliahan di musim semi 2019.

Adapun persyaratan yang harus dipersiapkan adalah ijazah (atau surat akan lulus) Sekolah Menengah Akhir (dalam/luar negeri) dan wajib memiliki sertifikat bahasa Korea atau Inggris. Untuk Korea minimal TOPIK Level 3 keatas dan bagi pendaftar English track (siswa program studi dalam bahasa Inggris) wajib memiliki skor TOEFL Ibt 71 atau IELTS 5.5.

Universitas yang telah berusia mencapai 68 tahun ini memiliki 23 fakultas, 71 departemen dan jurusan, 65 program master, 63 program doktor, 18 sekolah profesional dan 43 lembaga penelitian, Kyunghee (KHU) juga menawarkan banyak pilihan program studi untuk para mahasiswanya, seperti S1 (Undergraduated), S2 selama 2 tahun (master), S3 selama 3 tahun (Ph.D) program kombinasi S2-S3 selama 5 tahun, juga program keprofesian. Info lebih lanjut mengenai program studi yang ditawarkan bisa dicek disini http://www.khu.ac.kr/eng/academics/schools_colleges.jsp

Yuk bergabung dengan Namsan Course untuk mempersiapkan studimu. Untuk kuliah ke luar negeri kamu memang harus mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari. Di Namsan Course kamu juga bisa berkonsultasi mengenai rencana studimu di Korea. Segera kunjungi Namsan Course di Plaza Blok M Lt. 5

Let’s learn Korean with fun!^^

 

 

    , , , , ,

    This article was written by namsan

    Menu
    Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
    Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.