Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Petite France Village ‘Kampung ala Perancis di Korea’

Post 106 of 152

 

Petite France Village (쁘띠프랑스)

197

 

South Korea memang dikenal dengan tujuan wisatawannya yang bisa dibilang sangat menarik. Chingudeul yang suka nonton Korean Drama pasti tau drama Secret Garden, Korean Drama yang dibintangi oleh aktor tampan Hyun Bin dan aktris cantik Ha Ji Won. Dan lagi bagi penggemar variety show Running Man yang pernah dibintangin oleh Nickhun dan Taecyeon 2PM, pasti tahu salah satu tempat wisata kali ini. Mereka-mereka itu pernah mengambil syuting di Petite France yang terletak di Cheongpyeong-myeon, provinsi Gyeonggi-do loh. Sesuai namanya, Petite France adalah tempat wisata di lereng bukit yang bangunannya bergaya ala Perancis. Lokasi ini semakin banyak menarik wisatawan setelah dijadikan lokasi syuting drama Beethoven Virus, Secret Garden, dan juga program game show populer Korea, Running Man.

Petite France Village dipenuhi dengan bangunan-bangunan eksotis yang berada di sisi bukit. Dari penampilan sekilasnya, orang-orang akan berfikir bahwa tempat ini mirip dengan sebuah kota di Pantai Mediterania atau daerah pedesaan di Piedmont Alpen. Petite France Village ini merupakan sebuah desa yang kental akan budaya Perancis dan terletak di pedesaan Korea. Seperti namanya, tempat ini menggambarkan Perancis mini (petit = kecil). Petite France ini berfungsi sebagai desa budaya Perancis dan sekaligus sebagai Pusat Pelatihan Pemuda Goseong. Tempat ini merupakan tempat peristirahatan dengan 16 bangunan bergaya Perancis di mana para pengunjung dapat menginap dan menikmati pengalaman menyantap makanan Perancis, berpakaian ala Perancis, dan mengalami budaya dalam keluarga Perancis.

1620926_1_13

 

Petite France Village ini mempunyai sebuah gedung peringatan yang dipersembahkan kepada Saint-Exupery, pengarang novel Perancis yang berjudul Sang Pangeran Kecil (1943), sebuah novel paling laris di Perancis yang diterjemahkan ke dalam lebih dari 200 bahasa. Novel inilah yang kemudian menjadi inspirasi lahirnya Petite France Village. Di Petite France kita bisa berjalan-jalan sambil mengenal aneka pakaian, budaya, rumah, dan bahkan mencicipi kuliner khas negara Perancis. Fasilitasnya beragam, di sana ada galeri seni yang didedikasikan untuk novelis Perancis yang bernama Le Petit Prince. Juga ada patung-patung, lukisan klasik yang terpajang dan juga beberapa toko souvenir. Disana juga ada kotak musik tua yang berusia 200 tahun di sebuah gedung yang nama gedungnya itu Gedung Orgel. Desa ini sendiri dapat menampung sampai 200 pengunjung dengan 34 guest rooms yang mampu menampung antara empat sampai sepuluh orang di tiap ruangnya.

Berikut daftar tempat-tempat menarik yang dapat Chingudeul nikmati di Petite France Village:

Gedung Peringatan Saint-Exupery, Lokasi shooting TV drama ‘Beethoven Virus’, Orgel House, Toko oleh-oleh Little Prince, orgel shop, Grand Thearte, Small Theater, Gedung pertunjukan, Gallery, Observatorium, Panggung terbuka, studio, air mancur, ruang bermain, Bistro, cafeteria, kawasan photo, dan lain-lain. Selain tempat penginapan, Tempat ini juga mempunyai sebuah galeri yang memamerkan patung dan lukisan le coq gaulois (Ayam jantan Gallia), symbol Negara Perancis. Selain itu, kita juga dapat menemukan berbagai toko yang menjual produk herbal dan aromatic, toko suvenir yang semuanya ala negara Perancis. Kalau Chingudeul ke sana jangan lupa untuk foto-foto yaa. Karena bangunannya tuh unik-unik. Chingudeul juga bisa foto sama patung-patungnya.

korea_petite_france

Untuk HTMnya kira-kira seperti ini (sudah di kurs dari KRW ke IDR):

Individu:

  • Dewasa                : Rp 63.500
  • Remaja                 : Rp 47.500
  • Anak-anak            : Rp 40.000

Kelompok (lebih dari 20 orang):

  • Dewasa                : Rp 47.500
  • Remaja                : Rp 40.000
  • Anak-anak            : Rp 32.000

Remaja : usia 13 – 18 tahun

Anak-anak : usia 4 – 12 tahun.

 

Nah, gimana sih rutenya? Kalau Chingudeul mau ke Petite France Village ini dari terminal bis Seoul atau terminal bis Sangbong, Chingu bisa naik bis antar kota menuju Cheongpyeong. Dari terminal Cheongpyeong, naik bis dalam kota menuju Goseong-ri, dengan perjalanan kurang lebih 15 menit. Bis ini sendiri berangkat pada pukul  06.30 AM, 09.00 AM, 10.30 AM, 11.30 AM, 02.20 PM, 03.20 PM, 06.30 PM, dan 07.30 PM. Silahkan turun di Petite Fance Village dan Chingudeul bisa menikmati kehidupan sehari-hari dengan cita rasa Perancis.

Siapa bilang ke Korea itu mahal? Butuh menabung bertahun-tahun? Ikutan Be Survival In Korea with Namsan Course, low cost tapi banyak banget manfaatnya! Dengan program Be Survival In Korea with Namsan Course, kami ingin mewujudkan mimpi Chingudeul yg sudah lama ingin ke Korea. Let’s join us!!!

Tertarik ikut program #BeSurvivalInKorea2015? Telusuri disini 🙂

 

, , , , , , , , , , , , , , , , ,

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.