Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Resep Kimchi Jjigae (김치찌개)

Post 76 of 163

Kimchi Jjigae (김치찌개) ini cocok di nikmati di hari hujan dan dingin karena badan akan terasa hangat. Rasa asam dari kimchi juga akan membuat tubuh menjadi segar. Gunakan kimchi segar, resep ini tidak memerlukan gula dan garam, terutama jika kimchi yang digunakan adalah kimchi yang bagus dan enak.

Bahan-bahan

Daging sapi 250 gr
Kimchi 250 gram
Kimchi Juice (Air sari kimchi) 100 ml
Gochujang (Pasta Cabai) 1 sdm
Gochugaru (Bubuk Cabai) 2 sdm
Air 250 ml
Minyak Wijen 1 sdm
Tahu putih Sesuai selera
Telur 1 butir
Daun bawang Secukupnya

 

Chingu boleh menambahkan air lebih banyak jika ingin daging lebih empuk. Yang perlu diingat adalah ini bukan sup, tapi stew, sehingga ketika matang nanti pastikan air telah menyusut dan mengental. Chingu juga boleh menambahkan gula dan garam sesuai selera. Tetapi jika kimchi sudah memberi rasa yang pas maka tidak perlu lagi.

4464721590_bce1bb56c9_o-1024x682

Cara membuat

  1. Potong kimchi menjadi bagian kecil, lalu masukkan ke dalam panci (disini kami menggunakan panci biasa, bukan panci keramik khas Korea).
  2. Masukkan daging, gochujang, gochugaru, kimchi juice, lalu air hingga menutupi masakan (jangan terlalu banyak, cukup hingga menutupi saja).
  3. Masukkan minyak wijen, aduk rata lalu tutup panci. Tunggu hingga kurang lebih 20 menit.
  4. Buka tutup panci lalu masukkan tahu dan telur. Jangan diaduk. Setelah masukkan telur lalu tutup kembali panci.
  5. Setelah 10 menit cek kembali masakan anda, kuah akan mengental dan berkurang. Kimchi juga menjadi layu dan empuk. Jika ingin daging lebih empuk Chingu bisa menunggunya hingga 10 menit lagi.
  6. Masukkan ke dalam mangkuk lalu taburi daun bawang. Sajikan bersama nasi hangat.

Chingu pernah makan Kimchi Jjigae? Nasi Goreng Kimchi? Bibimbap? Bulgogi? Ingin membuatnya bersama-sama teman Kpopers lainnya? Di Namsan Course kita ada program memasak kuliner khas Korea bersama-sama loh, program ini termasuk ke dalam apresiasi budaya Korea untuk kelas Regular di Namsan Course. Hmm enak yah, gak cuma belajar bahasa Korea aja, tapi juga masak-masak dan makan-makan, hehehe… Ayo gabung bersama kami!

Tertarik ikut program kelas Regular di Namsan Course? Telusuri disini 🙂

Regular Class Namsan Course

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.