Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Rumah Hantu Yeongdeok, Korea Selatan

Post 97 of 163

Rumah-Hantu-Yeongdeok-Tempat-Paling-Seram-Di-Korea-Selatan-0

 

Yeongdeok, salah satu nama daerah di Korea Selatan. Mungkin sebelumnya kamu belum pernah mendengar nama tempat ini. Tapi sekarang kamu akan tahu kalau ada rumah hantu di Yeongdeok yang katanya menjadi tempat paling seram di Korea Selatan.

Ada satu rumah kosong yang beridiri tegak menghadap ke arah laut. Rumah angker yang tidak terurus dan berada ditepian air laut, dipercayai sebagai tempat hantu berbaring untuk menunggu. Seorang exploler perkotaan bernama Robert Joe (RJ) memutuskan untuk menetap di rumah hantu Yeongdeok ini untuk mencari tahu apakah benar cerita orang ini merupakan tempat paling seram di Korea Selatan.

Pada akhirnya RJ mengakui kenyataan lebih menakutkan daripada cerita hantu yang dikabarkan. Ia percaya reputasi rumah ini sebagai salah satu tempat paling berhantu di Korea Selatan.

Rumah ini menurut RJ sangat kumuh, gelap, lembab, benar-benar berbahaya karena ada lubang yang bisa membuat orang terjatuh dan menyebabkan kematian. Setelah meninggalkan alat dokumentasi seperti kamera set dan pintu kembali ditutup, kita bisa mendengar suara-suara aneh dari dalam.

Seorang paranormal setempat pernah menerawang isi rumah hantu Yeongdeok. Dia menjelaskan ada arwah wanita muda yang tewas bunuh diri di basement rumah dan sosok inilah yang sering menampakan diri kepada para pengunjung yang berada di sekitar rumah hantu Yeongdeok, terlebih bila nekad masuk ke dalam.

Dulunya bangunan itu digunakan sebagai restoran dan pernah ramai sekitar tahun 1980an. Siapapun yang usaha ditempat itu selalu bangkrut, kabarnya bangunan ini panas dan tidak cocok untuk ditempati. Berganti empat kali kepemilikan selalu saja pemiliknya bangkrut dan gagal. Tidak pengaruh meski lokasinya strategis berada di atas bukit dan bisa melihat pemandangan indah ke pantai timur Korea Selatan. Akhirnya bangunan dikosongkan dan ditinggalkan.

Cerita tentang gadis bunuh diri di basement hanya buah bibir warga setempat saja, tidak pernah ada kejadian seperti itu. Meski demikian orang masih penasaran apa yang membuat rumah ini sangat berhantu. Hasil penyelidikan menyebutkan rumah Yeongdeok adalah lokasi pemakaman ratusan tentara pelajar yang dikorbankan oleh tentara sekutu yang berusaha mengalihkan perhatian pasukan lawan, Korea Utara.

Dikuburkan dengan keadaan seadanya di bukit tersebut. Semua jenazah tidak pernah dipindahkan ke makam yang wajar. Tidak ada penghargaan atas pengorbanan yang telah dilakukan. Padahal mereka berperan dalam kemenangan apsukan Korea Selatan.

Arwah-arwah tentara pelajar inilah yang tidak tenang dan sering menampakan diri. Maka ini bisa disambungkan dengan cerita dua orang paranormal yang pernah bertapa di rumah ini dan katanya didatangi pemuda berpakaian tentara.

Percaya mana yang menjadi cerita sungguhan? Tapi exploler dan paranormal mengakui ini adalah tempat paling seram di Korea Selatan.

(cr: inikeramat.com)

Ayo kembangkan kemampuan Chingu dalam mempelajari bahasa dan budaya Korea di program kelas Regular Namsan Course. Hmm enak yah, gak cuma belajar bahasa Korea aja, tapi juga masak-masak dan makan-makan makanan Korea, apresiasi budaya Korea (Kpop dan Kdrama), tour ke Korea, dan masih banyak lagi. Lets join us!

Tertarik ikut program kelas Regular di Namsan Course? Telusuri disini šŸ™‚

Regular Class Namsan Course

, ,

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.