Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Seoul Subway Line 1 and Line 2

Post 148 of 152

3-seoul-subway DSC_0701

 

Annyeonghaseyo Chingudeul ^_^

Kembali lagi kita bahas mengenai Seoul Subway. Tapi untuk post kali ini kita rincikan jalur-jalur apa saja yang terdapat pada masing-masing Line di Seoul Subway ini. Nah~ Ini dia rincian jalur Subway di Seoul, Line 1 dan Line 2, check it out!!!

 

Seoul Subway Line 1

SANYO DIGITAL CAMERA Line 1

 

Subway Seoul (Metropolitan) Jalur 1 dari keseluruhan system Seoul Metropolitan Subway, adalah jalur kereta bawah tanah yang menghubungkan pusat kota Seoul, Korea Selatan ke Stasiun Soyosan di timur laut, Incheon di barat daya, dan Sinchang melalui Suwon dan Cheonan di selatan.

 

820px-Seoul_subway-line_1_oper-map

Line 1 ini adalah Line jalur kereta bawah tanah yang tertua dan terpanjang dalam sistem Subway Seoul, Line 1 mencakup sebagian besar dari Seoul National Capital Area. Line 1 ini pertama kali diresmikan  pada tahun 1974 sebagai Korean National Railroad of Seoul, wah udah tua banget yah, sebagian dari Line 1 ini menggunakan rel kereta api nasional dari Stasiun Seongbuk ke Stasiun Incheon dan Stasiun Suwon, jalur bawah tanah ini di antara Stasiun Seoul dan Stasiun Cheongnyangni yang kemudian dinamakan Line 1 dengan panjang jalur kurang-lebih 7,8 km.

 

Osan Station imagesq

Pelayanan jalur ini disediakan di antara Soyosan, Dongducheon, Uijeongbu, Cheongnyangni, Seoul, Yongsan, dan Guro, disini kereta dibagi antara Incheon di barat dan Byeongjeom dan Cheonan di selatan. Kereta ekspres ini beroperasi dari Stasiun Yongsan dan Seoul ke Dongincheon dan stasiun Cheonan.

 

seoul-metro-line-9-1

Perjalanan kereta disepanjang Line 1 ini Chingudeul akan melewati Gyeongbu (Seoul-Cheonan), Gyeongin (Guro-Incheon), Jungang (Cheonan-Sinchang) dan Gyeongwon (Hoegi-Soyosan).

Pada sekitar bulan Juni 2006 lalu, Stasiun Jinwi dan Jije dibuka di Gyeongbu Line. Pada bulan Januari 2010 Dangjeong Station dibuka, antara Gunpo dan Stasiun Uiwang. Bagian dari Jalur Gyeongwon, dari Dongducheon (sebelumnya Dongan) ke Uijeongbu dijadikan ke dalam jalur 1 pada bulan Desember 2006.

 

 

Seoul Subway Line 2

Subway+in+Seoul+2Seoul-Metro-2004-20070722

Seoul Subway Line 2 biasanya disebut The Circle Line oleh para turis ataupun masyarakat di Korea, dengan jalur garis melingkar dari Seoul Subway. Jalur yang berjalan searah jarum jam disebut “garis lingkaran dalam” dan jalur yang berlawanan arah jarum jam disebut “garis lingkaran luar.” Ini adalah Line di Seoul yang paling banyak digunakan, jalur utama sepanjang 47,7 km, jalur Seongsu (5,4 km) dan jalur Sinjeong (6,0 km), total panjang jalur 60,2 km. Line 2 dari system Subway Seoul ini dinobatkan sebagai jalur Subway terpanjang di dunia.

 

Seoul-subway-line-2

Jalur ini menghubungkan pusat kota ke Gangnam, Teheran Valley dan kompleks COEX / KWTC. Line 2 dibangun pada 1978-1984 bersama-sama dengan jalur Seongsu (yang kemudian jalur Sinjeong kedua dibangun 1989-1995). Jembatan Dangsan ditutup untuk rekonstruksi pada tahun 1996 dan dibuka kembali pada 22 November 1999. Jembatan baja tua ini kemudian diganti dengan jembatan beton dengan panjang 1,3 kilometer (0,81 mil) antara Dangsan di sisi selatan sungai dan Hapjeong di tepi utara.

Stasiun Yongdu di jalur Seongsu (antara stasiun Sindap dan Sinseol) adalah stasiun pertama dalam sistem Subway Seoul dengan operasi layar pintu Platform. Pada 2008 layar pintu platform mulai beroperasi di semua stasiun sepanjang Line 2.

 

s_subway

Pada bulan Desember 2010 Line 2 tercatat memiliki konsumsi data WiFi tertinggi di daerah Seoul. Pada tahun 2011, ritel Home Plus membuka supermarket virtual pertama di dunia di stasiun Seolleung, di mana pengguna smartphone bisa memotret bar kode gambar di dinding dan pintu layar Platform, dari 500 item makanan, toilet, elektronik dll, untuk dikirim pada hari yang sama.

 

Seoul-subway-e1358853151343 imagese images imagesw

Siapa bilang ke Korea itu mahal? Butuh menabung bertahun-tahun? Ikutan Be Survival In Korea with Namsan Course, low cost tapi banyak banget manfaatnya! Dengan program Be Survival In Korea with Namsan Course, kami ingin mewujudkan mimpi Chingudeul yg sudah lama ingin ke Korea. Let’s join us!!!

Tertarik ikut program #BeSurvivalInKorea2015? Telusuri disini 🙂

, , , , ,

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.