Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Slang Word In Korean [Part 1]

Post 93 of 152

안녕하세요 친구들~ Kali ini postingan special banget buat anak-anak gaul Kpopers yang mau tahu kata gaul atau kata slang dalam bahasa Korea. Check it out~

2MB  [i-myeong-bak]

Kata gaul dalam masyarakat Korea, ‘2’ (dua) dalam bahasa Korea adalah ‘i’ dan MB merupakan singkatan dari nama Myeong Bak, atau Lee Myeong Bak, seorang presiden Korea Selatan. 2MB (i-myeong-bak) ini sendiri merupakan lelucon yang mengartikan bahwa otak Lee Myeong Bak hanya memiliki kapasitas 2MB

애교  [aegyo]

Yang berarti imut, atau semacam berakting ‘cute’ dan kekanak-kanakan. Kata ini sering digunakan oleh gadis-gadis di Korea untuk menjuluki pacar, teman laki-laki, atau bahkan artis favorit mereka.

아이고  [aigo]

Semacam ungkapan seperti ‘Ya ampun’, ‘OMG’, ‘Astaga’. Terkadang juga ditulis아이구 [aigu] dalam beberapa dialek di Korea Selatan yang berbeda.

악플  [ak-peul]

Kombinasi dari kata악 [‘ak,’ iblis] dan 리플 [‘ripeul,’ reply], yang berarti ‘Balasan dari Iblis’ atau maksudnya mungkin ‘Komentar yang Berbahaya’

알바  [alba]

Kalimat yang berarti ‘Kerja Paruh Waktu’, diambil dari kosakata Jepang ‘Arubaito’ yang berarti pekerjaan, atau bahasa Jerman ‘Arbeit’ yang juga berarti pekerjaan.

빵셔틀  [ppang-syeoteul]

Kata ini merupakan julukan yang sering digunakan anak-anak sekolah untuk menyebut seseorang yang sedang di bully

빨갱이  [bbalgaeng-i]

Istilah untuk merendahkan sesuatu yang berbau ‘Komunis’, mungkin digunakan untuk merendahkan Korea Utara, namun kalimat ini tergolong ekstrim. Hampir seperti penghinaan untuk mereka yang berhubungan dengan hal-hal seputar Utara (mungkin Korea Utara).

보지  [boji]

Kata ini juga tergolong ekstrim, yang berarti ‘vagina’, atau alat kelamin wanita.

보슬아치  [boseul-achi]

Kata yang sering digunakan wanita di Korea yang menganggap diri mereka penting atau berharga hanya karena mereka seorang wanita. 보슬아치 [bo-seul-a-chi] yang sebenarnya berarti nama kuno untuk seorang pejabat.

부카니스탄  [bu-ka-nis-tan]

Kombinasi dari kata 북한 [‘buk-han’] Korea Utara dan 파키스탄 [Pakistan], kata yang lagi-lagi merujuk untuk menghina Korea Utara.

Nah, itu dia beberapa kata-kata gaul dan slang yang ada dalam masyarakat Korea. Kpopers yang pengen tau lebih banyak kata-kata gaul dan slang dalam bahasa Korea, ayo join di Namsan Course~ Gak cuma belajar bahasa Korea aja, kita juga mempelajari budaya di kalangan masyarakatnya, seru banget loh!! Ikutan kelas regular aja, detail program lihat disini

Kelas Regular Elementary Namsan Course

, , ,

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.