Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

TIDAK HANYA UNTUK KOREAN LOVERS, INI DIA 5 ALASAN BAHASA KOREA JUGA PENTING UNTUK KAMU PELAJARI

Post 41 of 208

Salah satu alasan seseorang mempelajari suatu bahasa adalah karena tertarik dengan sesuatu di balik bahasa itu. Bisa karena budaya, film, atau memang karena bahasa tersebut terdengar keren ketika didengarkan. Begitupun dengan bahasa Korea yang seperti kita ketahui banyak diminati oleh para pecinta kpop dan kdrama. Mewabahnya virus kpop dan kdrama memang memiliki efek yang sangat besar bagi para pecintanya. Berawal dari menyukai musik dan drama kemudian berlanjut pada ketertarikan budaya, kuliner dan bahasa negeri ginseng tersebut. Demi bisa sedikit memahami lagu yang mereka dengar ataupun menonton drama kesayangan  tanpa menunggu subtitle, tak sedikit dari para pecinta Korea rela menyisihkan waktu untuk mempelajari bahasanya.

 

Namun tahukah kamu tak hanya berguna bagi pecinta Korea, 5 Alasan berikut membuat bahasa Lee Min Ho ini juga penting untuk dipelajari dan tentunya membuka peluang besar bagi karir kamu. Mau tau alasannya? Yuk simak ulasan berikut.

 

Sumber : bilingua.io

  1. Hubungan kerja sama Indonesa-Korea yang semakin baik

Tahun lalu, Presiden Jokowi terbang langsung ke Korea untuk menghadiri pertemuan bilateral dengan Presiden Korea Park Geun Hye. Dalam pertemuan tersebut terbentuklah kesepakatan mengenai komitmen kerja sama di tiga sektor industri. Seperti yang dikutip dari tempo.co Korea digadang-gadang akan menjadi mitra akselerasi Indonesia untuk mengembangkan industri. Dengan kesepakatan itu, otomatis orang-orang dengan skill bahasa Korea akan banyak dibutuhkan, khususnya sebagai penerjemah dan humas yang menghubungkan kedua negara.

  1. Bekerja di perusahaan Korea

Dengan kondisi ekonomi yang dinamis, perusahaan Korea seperti LG, Samsung, dan Daewoo bisa menjadi peluang bisnis dan karir yang menjanjikan bagi kamu. Tentunya menguasai bahasa Korea adalah langkah awal yang sangat baik. Ada banyak perusahaan Korea yang memberikan peluang kerja yang besar yang bisa kamu manfaatkan.

  1. Memoles CV

Kalaupun tidak tertarik menjadi penerjemah ataupun bekerja di perusahaan Korea, menguasai bahasa Korea memungkinkan kamu mencantumkan “Bahasa Korea” sebagai “Keterampilan Bahasa” yang dapat menjadi nilai plus pada CV-mu. Sehingga kamu memiliki peluang besar untuk diterima di bidang pekerjaan yang kamu inginkan.

  1. Bekerja di Korea

Kamu juga bisa mencoba peruntungan dengan bekerja di Korea melalui program kerjasama Indonesia-Korea di bidang ketenagakerjaan yaitu G to G. Program ini mewajibkan pesertanya untuk mengikuti ujian bahasa Korea Employment Permit System Test Of Proficiency In Korea (EPS-TOPIK) sebagai salah satu syarat untuk bisa bekerja di Korea.

  1. Membantu merangsang pertumbuhan intelektual

Mempelajari bahasa baru akan membuat kamu semakin  pintar. Bukan hanya itu tapi juga dapat meningkatkan perkembangan mental dengan menstimulasi pikiran kita. Karena ketika belajar bahasa baru otak akan selalu aktif dan sehat.

 

 

Nah itu dia alasan bahasa Korea penting untuk kamu pelajari, banyak manfaatnya bukan? Yuk jangan tunda-tunda lagi untuk belajar bahasa Korea. Mari bergabung bersama Namsan Course untuk mengembangkan bahasa Korea kamu dengan konsep belajar yang fun.

 

Info lebih lanjut kunjungi center Namsan Course di Plaza Blok M Lt. 5 atau hubungi (021)7209 373

 

Let’s learn Korean with fun^^

    , , , , , , , , , , , , ,

    This article was written by namsan

    Menu
    Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
    Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.