Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Traditional Dance from South Korea

Post 105 of 163

안녕하세요 친구들~ Membicarakan tentang ‘South Korea’ pasti terlintas dibenak kita tentang ‘Kpop’ dan ‘Hallyu’ atau ‘Korean Wave’-nya. Kpop yang mainstream diisi dengan music, film, dan bersifat entertainment lainnya, kebanyakan dipenuhi tarian-tarian modern yang sangat ‘Wow’ dimata kita. Tahukah Chingudeul sebelum ada Modern Dance di Korea seperti sekarang ini pasti dulunya ada Traditional Dance yang sudah pasti banyak yang belum kita kenal.

Ganggangsullae-Namsan-Course-1

Salah satunya adalah ‘Ganggangsullae’ sebuah tarian tradisional dari Provinsi Jeolla Selatan, Korea Selatan, terkadang tarian ini disebut juga dengan tarian melingkar. Tarian yang khusus dipentaskan oleh kaum wanita ini dipentaskan dengan saling berpegangan tangan membentuk lingkaran dan menyanyi bersama-sama. Pada masa lalu masyarakat Korea menampilkannya sebagai bagian dari ritual untuk memohon panen yang baik dan berlimpah dari dewa. dan Chuseok. Tarian ini biasanya dilakukan di tepi pantai atau di padang rumput, kaum wanita yang sudah tua maupun yang masih muda pun bisa berpartisipasi dalam tarian ‘Ganggangsullae’ ini.

Ganggangsullae-Namsan-Course-2

Tarian ini dilakukan bersama-sama dengan membentuk lingkaran, saling berpegangan tangan dan menyanyi di bawah sinar bulan purnama, untuk lagunya sendiri tentu bukan lagu sembarangan, lirik lagu dari tarian ‘Ganggangsullae’ ini menceritakan tentang kehidupan rakyat di desa dalam mengerjakan aktivitasnya sehari-hari, seperti mengerjakan sawah, mencari ikan, menganyam, memasang genting dan sebagainya.

Siapa bilang ke Korea itu mahal? Butuh menabung bertahun-tahun? Ikutan Be Survival In Korea with Namsan Course, low cost tapi banyak banget manfaatnya! Dengan program Be Survival In Korea with Namsan Course, kami ingin mewujudkan mimpi Chingudeul yg sudah lama ingin ke Korea. Let’s join us!!!

Tertarik ikut program #BeSurvivalInKorea2015? Telusuri disini 🙂

 

, , , , ,

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.