Plaza Blok M, Lantai 5, Jakarta Selatan(021) 7209373[email protected]10.00-20.00

Urban Legend Korean Selatan; Kipas Angin Listrik

Post 96 of 163

fan-death

Di Korea Selatan, ada sebuah kisah urban legend yang sangat aneh tentang Kipas Angin Listrik. Sejumlah penduduk di Korea Selatan percaya bahwa Kipas Angin Listrik dapat menyebabkan kematian. Mereka percaya bahwa jika seseorang meninggalkan Kipas Angin Listrik dalam keadaan berputar selama semalam di sebuah ruangan dengan pintu dan jendela tertutup, maka orang itu bisa mati dalam keadaan tidur.

Karena itu, semua Kipas Angin Listrik yang dijual di Korea Selatan dilengkapi dengan sebuah timer otomatis, fungsi dari timer tersebut adalah untuk mematikan Kipas Angin Listrik dalam keadaan ”ON” menjadi ”OFF”.

Beberapa penduduk di Korea Selatan percaya bahwa Kipas Angin Listrik dapat menciptakan ruang hampa dan menghisap seluruh oksigen dari ruangan, dan itu akan menyebabkan anda mati karena sesak napas. Kipas Angin Listrik juga dapat menurunkan temperature di dalam ruangan dan menyebabkan suhu tubuh anda menjadi dingin dan menyebabkan kematian akibat hipotermia.

Sayangnya, semua itu adalah Tidak Benar karena Kipas Angin Listrik tidak dapat membuat seseorang terbunuh dengan alasan konyol seperti itu. Korea Selatan adalah satu-satunya negara yang percaya bahwa mati dapat disebabkan oleh Kipas Angin Listrik, para ilmuwan juga berpendapat bahwa Kipas Angin Listrik tidak dapat menurunkan suhu yang cukup untuk membunuh anda atau menghisap seluruh oksigen diruangan anda sehingga membuat anda menjadi sesak napas. Karena tidur di kamar dengan kipas angin adalah sangat aman dan nyaman.

Terlepas dari kenyataan itu, bahwa saat ini penduduk Korea Selatan banyak yang cerdas dan terdidik karena Korea Selatan adalah negara yang maju dan modern tetapi keyakinan aneh ini masih tetap ada di kalangan mereka. Bahkan Surat kabar Korea Selatan kadang-kadang memberitakan tentang sebuah kasus kematian yang disebabkan oleh Kipas Angin Listrik. Lihat ada sebuah contoh surat kabar dari The Korea Herald pada tahun 2011.

“Seorang pria dilaporkan telah meninggal pada hari senin di pagi hari setelah tidur dengan Kipas Angin Listrik. Korbanya berumur 59 tahun, kematian beliau hanya diketahui oleh keluarganya, bahwa ia telah ditemukan tewas dengan Kipas Angin Listrik dalam posisi menghadap kepadanya.”.

Namun, hal aneh ini sudah biasa terjadi di setiap negara dan bukan hanya di Korea Selatan karena di dunia ini setiap negara memiliki budaya dan keyakinan aneh yang berbeda-beda.

Satu hal yang harus Chingu ingat, bahwa jika Chingu pergi ke Korea Selatan dan menempatkan Kipas Angin Listrik di ruangan yang tertutup dengan seseorang berkebangsaan Korea, kemungkinan Chingu bisa dituntut dengan kasus percobaan pembunuhan, hihi…

(cr: http://ghost-story.mywapblog.com)

Ayo kembangkan kemampuan Chingu dalam mempelajari bahasa dan budaya Korea di program kelas Regular Namsan Course. Hmm enak yah, gak cuma belajar bahasa Korea aja, tapi juga masak-masak dan makan-makan makanan Korea, apresiasi budaya Korea (Kpop dan Kdrama), tour ke Korea, dan masih banyak lagi. Lets join us!

Tertarik ikut program kelas Regular di Namsan Course? Telusuri disini 🙂

Regular Class Namsan Course

, , ,

This article was written by namsankoreancourse

Menu
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.