About Us

About Namsan

Our History

Annyeonghaseyo!! Kini fenomena Hallyu atau Korean wave menyebar di mana-mana. Semuanya seakan tersihir oleh magnet kebudayaan Negeri Ginseng ini.

Banyak yang ingin mempelajari bahasanya, melakukan perjalanan liburan ke Korea, bahkan tidak sedikit pula yang punya cita-cita ingin menuntut ilmu di sana.

Untuk menjawab semua itulah Namsan Korean Language Course hadir sebagai salah satu lembaga kursus bahasa Korea di Jakarta. Center kami ada di Plaza Blok M lantai 5.

Berdiri sejak tahun 2013, Namsan Course mempunyai tagline ‘Learn Korean With Fun’. Kami berkomitmen agar bisa menjadi tempat kursus sekaligus konsultan pendidikan bagi calon siswa yang ingin melanjutkan studinya ke Korea.

Agar tujuan tersebut tercapai, Namsan Course juga selektif dalam memilih kurikulum pembelajaran. Modul materi diadaptasikan dari Yonsei University dan Korean Foundation. Staf pengajarnya adalah lulusan universitas terbaik di Indonesia dan Korea. Setiap chapter pelajaran mempunyai 5 kompetensi bahasa seperti speaking, listening, writing, reading, dan grammar.

Program bahasa kami  terdiri dari inclass dan online class. Kami membaginya menjadi 2 tipe. Ada kelas reguler yang kapasitas kelasnya 7-12 orang, ada pula kelas privat ataupun semi privat yang siswanya terdiri dari 1-3 orang. Setiap siswa di Namsan Course ditargetkan untuk bisa baca tulis Hangeul (huruf Korea) dalam waktu 2x pertemuan.Keseluruhan kurikulum kelas reguler maupun privat sudah relevan dengan learning comprehension yang ditargetkan dalam TOPIK (Test of Proficiency in Korean).

Kelas reguler terdiri dari 18 level yaitu 1A,1B,1C,2A,2B,2C dst sampai 6C. Setiap level durasi belajarnya 2 bulan, total 16x pertemuan. Akan ada final test di level 2C dan 6C. Sedangkan di level selain itu, siswa akan mendapatkan progress test pada pertemuan terakhir masing-masing level. Setelah siswa menyelesaikan final test akan mendapatkan sertifikat yang juga mencantumkan nilai. Inilah yang menjadikan Namsan Course berbeda dengan tempat kursus lainnya. Siswa tidak hanya mendapatkan sertifikat keikutsertaan saja tapi juga ada pertanggungjawaban nilai untuk mengukur sejauh mana kemampuan berbahasa Korea mereka.

Berbeda dengan kelas reguler, kelas privat lebih fleksibel waktu dan tempatnya. Kelas ini memang dirancang untuk siswa yang ingin cepat bisa berbahasa Korea dan ingin lebih fokus belajarnya. Program privat terdiri dari tahapan basic (level 1-4), tahapan intermediate (level 5-8), dan tahapan advance (level 9-12). Karena tempatnya fleksibel, siswa privat bisa menentukan sendiri ingin belajar di center ataupun di luar center. Pembelajaran di kelas privat bisa disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Di program ini, siswa akan mendapatkan final test di akhir level 4 dan akhir level 12. Nilai final test juga akan dicantumkan pada sertifikat.

Kemudahan teknologi beberapa tahun belakangan, membuat proses belajar bahasa tidak hanya bisa dilakukan di kelas saja. Sekarang sudah ada kelas online dengan konsep baru.  Kami punya harapan besar kelas bahasa Korea Namsan Course bisa diakses oleh seluruh siswa di manapun berada. Tidak terbatas di area Jabodetabek saja. Untuk itulah kami memanfaatkan teknologi terkini dalam menunjang kelancaran proses belajar siswa.

Di kelas online ini siswa bisa mengakses materi, berkonsultasi langsung via video call dengan son saeng nim (pengajar in Korean) baik untuk program privat maupun reguler.  Kelas privat tetap dijalankan 1-on-1 dengan pengajar, begitu juga dengan semi privat 2-3 orang siswa dapat berinteraksi dalam 1 grup video call. Sedangkan kelas reguler yang sedang berjalan offline di center kami, bisa diakses juga oleh siswa di rumah, di kantor, di cafe, di perjalanan, dan dimanapun tempat yang dapat digunakan untuk belajar. Siswa online class mendapatkan materi pelajaran, timeline ujian, dan kompetensi pelajaran yang sama dengan siswa offline class. Jadi, fisik boleh tidak ada di ruangan kelas, tapi siswa masih tetap bisa belajar tanpa terkendala jarak dan waktu.

Ingin jalan-jalan ke Korea tapi bingung dengan bahasanya dan tidak mau ke tempat wisata yang biasa aja? Di Namsan Course juga ada program trip #BeSurvivalinKorea. Program ini diadakan 4x dalam setahun, ada di musim dingin, semi, panas, dan gugur. Dengan biaya mulai dari 400 USD peserta trip bisa berkeliling Korea selama seminggu. Peserta akan berkesempatan mengunjungi Kpop Agency, wisata budaya ke istana Gyeongbok serta desa hanok (rumah tradisional Korea), berbelanja di Myeongdong, datang ke event spesial di musim tersebut, dan banyak itinerary seru lainnya.

Tidak hanya sebagai tempat belajar bahasa Korea dan penyedia layanan trip Korea, setiap member Namsan Course juga mendapatkan akses informasi pilihan studi ke Korea. Baik untuk yang ingin kuliah jenjang sarjana, magister, doktoral, maupun mengambil program kursus singkat bahasa Korea langsung di negaranya. Selain itu, update-an info mengenai jadwal ujian TOPIK  dan bermacam beasiswa yang ditawarkan pemerintah Korea serta universitas juga ada.

So, tertarik untuk bergabung bersama Chingudeul yang lain? Center kami buka setiap hari di business hour 10.00 – 20.00 WIB. Chingu disarankan datang langsung ke center supaya bisa berkonsultasi dan mendapatkan saran program apa yang cocok sesuai dengan kebutuhannya. Jangan lupa rekomendasikan teman-temanmu untuk belajar bareng karena semakin banyak mereferensikan, semakin dekat juga Chingu kepada kesempatan mendapatkan FREE TRIP TO KOREA .

Let’s learn Korean with fun!

 

Kami menyadari bahwa belajar bahasa asing adalah salah satu investasi masa depan. Kami ingin membantu mengubah kegemaran mempelajari bahasa baru khususnya bahasa Korea, menjadi sarana untuk membuka banyak pintu kesempatan.

Banyak hal yang bisa diraih ketika Chingudeul menguasai bahasa Korea. Melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, berkarir di dunia profesional, menjadi akademisi, mengembangkan bisnis, ataupun bekerja untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak. Semuanya bisa. Dan langkah awalnya adalah belajar bahasa Korea.

Apa yang telah kami lakukan dan akan selalu berkelanjutan dilakukan?

  • Menyediakan kelas bahasa Korea dengan kurikulum yang berstandar TOPIK (bagi yang ingin melanjutkan studi) serta
    kurikulum yang sesuai dengan standar EPS-TOPIK dari BNP2TKI (bagi yang ingin mengikuti program G to G)
  • Memberikan konsultasi kepada siswa yang punya rencana untuk studi ataupun tinggal di Korea
  • Merancang trip yang fun sekaligus mengedukasi bagaimana cara hidup masyarakat lokal Korea
  • Menggabungkan pelajaran bahasa Korea, trip ke Korea, dan apresiasi budaya Korea

Features

Our Strong Points

Materi Pembelajaran Berkualitas

Kurikulum yang diadopsi dari Yonsei University dan Korean Foundation yang berstandar TOPIK maupun EPS-TOPIK

Pengajar Profesional

Pengajar dengan latar belakang Korean studies dan sudah berpengalaman dalam menghandle kelas bahasa Korea

Banyak Pilihan Program Kelas

Namsan Course menawarkan banyak program kelas untuk Chingudeul, di antaranya:

  • Kelas Reguler
  • Kelas Privat
  • Kelas Semi-Privat
  • Kelas Online

Cara Pembelajaran yang Menyenangkan

Mengkombinasikan pelajaran bahasa, budaya, dan trip ke Korea

Kesempatan Studi di Korea

Kesempatan untuk melanjutkan kursus bahasa langsung di Korea

Konsultasi Gratis

Ada konsultasi gratis langsung di center kami. Di meja konsultasi, Chingudeul bisa bebas bertanya mengenai apa pun tentang persiapan studi dan tinggal di Korea. Ada free placement test juga untuk mengetahui kemampuan level bahasa Korea Chingu saat ini.