FAQ - Korean Class for Kartu Prakerja User
Bagaimana caranya untuk mengikuti kelas ini?

Pertama, pastikan bahwa Chingu adalah user dari program Kartu Prakerja. Setelah itu, silakan membeli kelas di berbagai online platform yang bekerja sama dengan program Kartu Prakerja, lebih lengkapnya klik di sini.

Perlu diingat bahwa ada beberapa platform yang berbeda sistem pembeliannya, sehingga nantinya akan berbeda pula cara mengklaim pembelian kelas di Namsan Course.

Setelah itu, silakan ikuti tutorial yang sudah tertera di sini.

Bagaimana cara redeem voucher di website Namsan Course?

Pastikan terlebih dahulu bahwa Chingu tahu kode voucher mana yang dimaksud ketika membeli kelas di Pijar Mahir. Karena kode voucher ini adalah bukti Chingu sudah membeli kelas dan bisa melakukan redeem voucher agar bisa mengakses kelas.
Lihat contohnya di bawah ini.

kelas-kartu-prakerja

Voucher ini hanya bisa dipakai sekali saja. Jadi, dimohon lebih berhati-hati pada saat redeem voucher.

Jika Chingu sudah melihat tutorial, dan sudah berada di tahap pembelian kelas di website Namsan Course. Silakan perhatikan langkah selanjutnya berikut ini.

Klik tombol ADD TO CART, kemudian klik View Cart seperti di bawah ini.

Lalu, masukkan kode voucher yang diberikan oleh Pijar Mahir di kolom yang diberikan tanda panah berwarna merah. Kami sarankan untuk copy paste saja dibandingkan mengetik langsung. Jangan lupa untuk klik APPLY COUPON.

Jika sudah berhasil, maka total harga akan menjadi 0, seperti contoh di bawah ini.

Langkah selanjutnya, silakan ikuti yang ada di tutorial.

Bagaimana cara melihat apakah sudah berhasil membeli kelas atau belum?

Untuk melihat apakah Chingu sudah berhasil membeli kelas dan bisa mengakses kelasnya di website Namsan Course. Silakan cek di akun Chingu yang ada di website Namsan Course, lalu pilih bagian Dashboard.

Scroll down sampai menemukan Active Course untuk melihat kelas yang sudah Chingu beli dan akan diikuti.

Begitulah cara melihat kelas yang sudah dibeli di website Namsan Course.

Platform conference call apa yang dipakai untuk kelas ini?

Kami menggunakan aplikasi Zoom untuk media pembelajaran yang memudahkan user untuk belajar di kelas online. Link meeting conference akan kami bagikan via Telegram dan juga tersedia di platform pembelian saat Chingu membeli kelas, misalnya di SEKOLAHMU atau Maubelajarapa.

Bagaimana caranya membuat akun Zoom?

Bagi Chingu yang belum mempunyai akun Zoom dan masih bingung bagaimana cara membuatnya. Silakan perhatikan setiap langkah-langkahnya berikut ini.

Akun Zoom bisa dibuat di website resminya (klik di sini untuk membuat akun Zoom).

Klik tombol yang bertanda panah merah, jika Chingu sudah mempunyai akun Zoom. Namun jika belum, silakan klik di tombol yang diberi tanda panah hijau untuk membuat akun Zoom.

Silakan isi dengan tanggal lahir Chingu (Bulan/Tanggal/Tahun), lalu klik Continue.

Masukkan email Chingu, lalu klik Sign Up.

Setelah itu, Chingu akan mendapatkan notifikasi dari Zoom di email yang sudah didaftarkan. Silakan cek email lalu klik tombol Activate Account yang ada pada email seperti contoh di bawah ini.

Kemudian akan muncul laman seperti ini, pilih No.

Selanjutnya, masukkan nama dan password untuk akun Zoom Chingu.

Perhatikan saat membuat password. Chingu diminta untuk membuat password yang terdiri minimal 8 karakter, mempunyai setidaknya 1 huruf (a, b, c, dsb), mempunyai setidaknya 1 angka (1, 2, 3, dsb), dan ada huruf kecil maupun besar.
Contohnya: TelurAyam12

Kemudian, klik Continue.

Langkah selanjutnya, kami sarankan untuk di-skip saja, dengan menekan tombol Skip this step.

Sudah selesai, tahap terakhir hanya Chingu pilih Go to my account.

Berhasil! Chingu sudah mempunyai akun Zoom. Untuk Sign In, hanya perlu memasukkan email dan password yang sudah dibuat sebelumnya.

Selamat mencoba!

Bagaimana cara join meeting untuk kelas di Zoom?

Sign in terlebih dahulu ke akun Zoom Chingu, lalu pilih JOIN A MEETING. Atau, Chingu bisa langsung klik link Zoom yang sudah diberikan oleh Namsan Course.

Kemudian masukkan Meeting ID dan password yang sudah diberikan oleh Namsan Course untuk bisa mengakses kelas.

Kapan kelas akan dimulai?

Kelas kartu prakerja kami buka jika per batch sudah memenuhi minimal kuota 30 orang.Untuk melihat sudah berapa kuota pendaftar kelas, silakan cek di sini >> cek kuota pendaftar.

Jadwal kelas untuk kartu prakerja adalah setiap hari Selasa dan Kamis, pukul 10.00 – 12.00 WIB. Dengan durasi belajar selama 2 minggu dengan 4x sesi.

Apa saja yang dipelajari di kelas ini?

Di kelas ini, Chingu akan mempelajari tentang pengenalan hangeul (huruf Korea), kalimat sapaan dasar, tata bahasa dasar Korea S-K-O-P,  bilangan sino, bilangan Korea asli, cara menanyakan harga, penunjuk waktu (jam, tanggal, hari), dan ungkapan-ungkapan yang biasa digunakan untuk keperluan wisata Korea dan kehidupan sehari-hari.