Summer School

Program Kursus Singkat Bahasa Korea – 26 hari

Sogang Korean Immersion Program (KIP)

 

KIP (Korean Immersion Program) merupakan program singkat belajar bahasa korea selama 4 minggu di Sogang University. Program ini didesain untuk membantu para siswa mengasah kemampuan bahasa Korea dan belajar lebih banyak tentang budaya Korea.

Pada pagi hari siswa akan mengikuti kelas bahasa yang dirancang untuk meningkatkan kecakapan mereka berbahasa Korea. Menggunakan metode pengajaran yang terintegrasi dengan praktik speaking, listening, reading, dan writing, serta pemahaman kosakata dan grammar patterns. Juga ada aktivitas grup yang mengasah kemampuan berbicara siswa sembari mereka belajar mengenai kebudayaan Korea.

Di kelas budaya yang berlangsung sore hari, siswa akan diajak tamasya  ke kota untuk menyelesaikan tugas-tugas yang dapat membantu para siswa mempraktikkan kemampuan bahasa Korea langsung di tengah penutur aslinya. Ada banyak cultural activities yang bisa kamu coba seperti Kpop music/dance, music video filming, mask dance (탈춤), Korean crafts, palace tours, dan masih banyak lagi.

Selain itu ada juga kegiatan field trip yang memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mengunjungi berbagai  atraksi di daerah metropolitan Seoul selama setengah hari, seperti Samchung-dong, Insadong, dan ada juga event lainnya. Lalu ada pilihan 2 days trip bagi siswa yang ingin mengeksplorasi situs bersejarah Korea di luar kota Seoul.

Selama mengikuti program ini, Chingu juga bisa berpartisipasi dalam pertukaran bahasa dengan native Korean speaker, di mana Chingu juga bisa mengajarkan bahasa dan budaya Indonesia kepada mereka.

Chingu yang sudah lama belajar bahasa Korea ataupun ada di level lanjutan bisa mengikuti program ini. Kelas akan diselenggarakan selama 4 minggu di bulan Juli setiap tahunnya. Total belajar  120 jam yang terdiri dari 4 jam kelas bahasa dan 2 jam kelas budaya setiap hari. Maksimal siswa dalam satu kelas adalah 16 orang, ukuran yang pas untuk saling berinteraksi dan semakin meningkatkan kemampuan bahasamu.

Ayooo tunggu apa lagi. Chingu bisa belajar bahasa sekaligus budaya Korea dalam 1 program selama sebulan. Isi liburan kenaikan kelasmu dengan mengikuti Korean Immersion Program bersama Sogang University dan Namsan Course. Let’s learn Korean with fun!!

Selain program summer school, Chingu juga bisa mengikuti program short course di Korea selama 10 minggu.
Untuk informasi lebih lanjut bisa cek di >> Short Course in 10 Weeks.
Dan jika ingin belajar sambil jalan-jalan di Korea, program baru di Namsan Course ini sangat cocok untuk Chingu.
Klik informasi lengkapnya di >> Program 3E (Education-Exploration-Experience).

 

Periode Kursus: 29 Juni – 24 Juli 2020

Pendaftaran paling lambat hingga 16 April 2020

Tuition fee:

  • Biaya pendaftaran: 80.000 KRW
  • Biaya kursus : 2.190.000 KRW

 

Optional Fee : Field Trip selama 2 hari = 380.000 KRW*

*) Field trip akan diselenggakan oleh pihak Sogang. Informasi mengenai field trip ini bisa ditanyakan ketika summer school sudah dimulai.

 

Agent fee:

  • Biaya konsultasi dan pengurusan visa: 400 USD
  • Biaya pengurusan dokumen : 200 USD

 

Pilihan tempat tinggal:

  1. On-Campus DormitoryGonzaga & Bellarmino dormitory di dalam kampus: 500.000 KRW – 750.000 KRW (breakfast and dinner included)
  2. Off-Campus HousingJika Chingu lebih suka tinggal di luar lingkungan kampus, beberapa boarding house di daerah Sincheon bisa menjadi pilihan, atau memilih One Room di sekitar Sincheon dengan kisaran biaya 50.000 – 390.000 KRW (breakfast and dinner excluded)
  3. Home StayIngin merasakan pengalaman tinggal bersama keluarga Korea? Chingu bisa memilih homestay sebagai tempat tinggalmu.

 

Semua jenis akomodasi di atas akan dikoordinir oleh pihak Namsan Course. Chingu bisa memilih ingin tinggal di mana, lalu kami akan mengurus pendaftarannya, mengecek ketersediaan kamar, dan khusus untuk dormitory di dalam kampus Chingu bisa request roommate yang sama dengan peserta KIP dari Namsan Course.

Ingin mendaftar di program ini? Chingu bisa klik di sini.