Summer School

Program Kursus Singkat Bahasa Korea – 26 hari

Sogang Korean Immersion Program (KIP)

 

KIP (Korean Immersion Program) merupakan program singkat belajar bahasa korea selama 4 minggu di Sogang University. Program ini didesain untuk membantu para siswa mengasah kemampuan bahasa Korea dan belajar lebih banyak tentang budaya Korea.

Pada pagi hari siswa akan mengikuti kelas bahasa yang dirancang untuk meningkatkan kecakapan mereka berbahasa Korea. Menggunakan metode pengajaran yang terintegrasi dengan praktik speaking, listening, reading, dan writing, serta pemahaman kosakata dan grammar patterns. Juga ada aktivitas grup yang mengasah kemampuan berbicara siswa sembari mereka belajar mengenai kebudayaan Korea.

Di kelas budaya yang berlangsung sore hari, siswa akan diajak tamasya  ke kota untuk menyelesaikan tugas-tugas yang dapat membantu para siswa mempraktikkan kemampuan bahasa Korea langsung di tengah penutur aslinya. Ada banyak cultural activities yang bisa kamu coba seperti Kpop music/dance, music video filming, mask dance (탈춤), Korean crafts, palace tours, dan masih banyak lagi.

Selain itu ada juga kegiatan field trip yang memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mengunjungi berbagai  atraksi di daerah metropolitan Seoul selama setengah hari, seperti Samchung-dong, Insadong, dan ada juga event lainnya. Lalu ada pilihan 2 days trip bagi siswa yang ingin mengeksplorasi situs bersejarah Korea di luar kota Seoul.

Selama mengikuti program ini, Chingu juga bisa berpartisipasi dalam pertukaran bahasa dengan native Korean speaker, di mana Chingu juga bisa mengajarkan bahasa dan budaya Indonesia kepada mereka.

Chingu yang sudah lama belajar bahasa Korea ataupun ada di level lanjutan bisa mengikuti program ini. Kelas akan diselenggarakan selama 4 minggu di bulan Juli setiap tahunnya. Total belajar  120 jam yang terdiri dari 4 jam kelas bahasa dan 2 jam kelas budaya setiap hari. Maksimal siswa dalam satu kelas adalah 16 orang, ukuran yang pas untuk saling berinteraksi dan semakin meningkatkan kemampuan bahasamu.

 

Ayooo tunggu apa lagi. Chingu bisa belajar bahasa sekaligus budaya Korea dalam 1 program selama sebulan. Isi liburan kenaikan kelasmu dengan mengikuti Korean Immersion Program bersama Sogang University dan Namsan Course. Let’s learn Korean with fun!

 

Selain program summer school, Chingu juga bisa mengikuti program short course di Korea selama 10 minggu.
Untuk informasi lebih lanjut bisa cek di >> Short Course in 10 Weeks.
Dan jika ingin belajar sambil jalan-jalan di Korea, program baru di Namsan Course ini sangat cocok untuk Chingu.
Klik informasi lengkapnya di >> Program 3E (Education-Exploration-Experience).

 

Program summer school 2021 diadakan secara online / virtual.

Pendaftaran sampai 14 Mei 2021.
Periode kursus: 28 Juni – 16 Juli 2021.

 

Biaya:

KRW 1,500,000 /paket (sudah termasuk biaya pendaftaran).
Silakan cek kurs terupdate >> di sini.

 

Persyaratan dokumen:

  • Formulir pendaftaran
  • Salinan halaman biografi Paspor: Jika Chingu memiliki Alien Registration Card valid harap dilampirkan juga
  • Transkrip akademik Bahasa Inggris resmi atau sertifikat pendaftaran (Jika siswa sekolah menengah atas yang diterima di universitas, harap kirimkan surat penerimaan resmi dari institusi tersebut)
  • Pas foto untuk kartu pelajar (latar belakang putih, file JPEG atau PNG)

 

Pilihan paket program (6 SKS/paket):

  • Paket 1 (K-Culture Insight)
    Korean Language Course (elementary level) + K-Pop dan Cultural Studies
  • Paket 2 (Korean Inside Out)
    Korean Language Course (elementary level) + Korean Society

Keterangan:

  • Kelas bahasa Korea akan diadakan secara real-time dan untuk kelas lainnya diadakan secara pre-recorded.
  • Tidak bisa mengambil kelas bahasa Korea saja.
  • Program ini bisa saja dibatalkan apabila tidak memenuhi minimal kuota.
  • Disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke penasihat akademis sebelum mendaftar program ini.

 

 

Semua pilihan program akan kami bantu untuk proses pendaftarannya dengan syarat bahwa untuk saat ini Chingu belum bisa datang ke Korea meskipun sistem belajarnya online. Jadi, Chingu akan tetap belajar di Indonesia selama program berlangsung.

 

Ingin mendaftar di program ini? Chingu bisa hubungi kami melalui Whatsapp (0877 8177 1496) atau email (info@namsankoreancourse.com).