Short Course in 10 Weeks

Namsan Course menawarkan kesempatan kepada Chingudeul yang ingin belajar bahasa Korea di sana. Program ini dirancang agar siswa mendapatkan pengalaman belajar bahasa sekaligus budaya Korea langsung di negaranya. Secara general, program short course ini diadakan setiap musim selama 10 minggu, mulai dari spring, summer, fall, dan winter.
Kami bekerjasama dengan beberapa universitas yang memiliki program KLC (Korean Language Center) yang tersebar di beberapa kota besar di Korea. Jadi, Chingu bisa punya beberapa pilihan. Setiap universitas juga memiliki persyaratan, fasilitas, serta timeline pendaftaran yang berbeda-beda.

 

Manfaat Belajar Bahasa Langsung di Korea:
  • Bisa Mengetahui Banyak Kosakata

Ketika ‘dipaksa’ berbicara dengan penduduk lokal, secara tidak langsung chingu bisa mengenal banyak kosakata baru tanpa harus menghapalkan dari kamus ataupun buku.

  • Bisa Secara Intens Belajar Grammar dan Pemahaman Lanjutan

Dengan seringnya mendengar cara dan komposisi kalimat saat orang Korea berbicara, Chingu jadi mengetahui bagaimana grammar yang benar. Karena susunan kalimat bahasa Korea sangat berbeda dengan bahasa Inggris ataupun Indonesia.

  • Punya Kesempatan Mempraktikkan Percakapan Bahasa Korea Sehari-hari

Tidak perlu diragukan lagi, saat berinteraksi dengan masyarakat lokal, di saat itulah Chingu memiliki kesempatan mempraktikkan bahasa Korea yang selama ini sudah dipelajari di Indonesia. Minimal level basic daily conversation (일상 생활).

  • Meningkatkan Skill Tanpa Harus Belajar Secara Formal

Jika Chingu setiap hari dihadapkan pada situasi hampir seluruh orang berbahasa Korea dalam kehidupan sehari-hari, maka secara tidak langsung kosakata dan tata bahasa yang dimiliki jadi bertambah tanpa harus terpaku pada textbook.

  • Menguji Ketahanan Terhadap Tantangan

Hidup di negara lain bisa menjadi sangat seru dan menantang. Chingu akan terus belajar budaya dan kebiasaan baru sambil tetap bisa meningkatkan kemampuan bahasa Koreanya.

  • Bisa Mengetahui Logat dan Dialek

Tinggal di kota Busan, Daegu, Daejon, dan kota lainnya pasti akan berbeda dengan tinggal di Seoul. Chingu akan mengetahui bahasa Korea versi logat yang disesuaikan dengan kebiasaan masyarakat di masing-masing kota tersebut. Misalnya orang Busan, karena posisi daerahnya yang dekat dengan laut, punya gaya bicara yang cenderung lebih kencang daripada masyarakat Seoul. Ini menarik karena kita bisa mengetahui bahasa dengan dialek. Yang ternyata punya perbedaan dengan bahasa Korea yang dipelajari sebelumnya di Indonesia. Jadi semakin kaya ‘kan pengetahuan bahasanya?

 

 

kursus-singkat-di-korea

 

Selain program short course selama 10 minggu,Chingu juga bisa mengikuti program summer school selama 26 hari di Korea.
Untuk informasi lebih lanjut bisa cek di >> Summer School.
Dan jika ingin belajar sambil jalan-jalan di Korea, program baru di Namsan Course ini sangat cocok untuk Chingu.
Klik informasi lengkapnya di >> Program 3E (Education-Exploration-Experience).

Siapa yang bisa mengikuti program ini?
  • Yang ingin belajar bahasa Korea secara general. Baik untuk keperluan pekerjaan, investasi diri, maupun bagi Chingudeul yang punya cita-cita ingin tinggal di Korea
  • Yang punya rencana melanjutkan studi ke Korea dan sebelum benar-benar pindah ke sana, ingin mencoba dulu apakah cocok atau tidak dengan university life di Korea
  • Yang ingin fokus belajar bahasa Korea langsung di negaranya dan punya kesempatan untuk bisa berinteraksi langsung dengan kebudayaan ataupun masyarakat Korea
  • Chingudeul yang sudah belajar bahasa Korea di Indonesia untuk tahapan basic, lalu melanjutkan tahapan intermediate dan advanced-nya di Korea. Karena ada placement test sebelum programnya dimulai, sehingga Chingu tidak perlu mengulang pelajaran bahasa Koreanya dari awal dan tentunya akan lebih efektif serta hemat waktu.

 

Detail Universitas di Korea yang Menyediakan Program Short Course:

Klik nama universitasnya untuk melihat detail informasi program short course-nya.

A. Seoul

 

B. Busan

 

C. Daejon

 

D. Daegu

 

E. Incheon

 

Terdapat processing fee sebesar 600 USD/siswa, yang sudah termasuk:
  • 3x sesi konsultasi (@ 60 menit)
  • Biaya apostille dokumen dan pengiriman dokumen ke pihak sekolah
  • Pengurusan student visa (di luar biaya visa, tergantung jenis visanya)
  • Pengurusan dormitory / gosiwon / one-room / apartment (di luar biaya deposit tempat tinggal dan biaya sewa, kebijakan pembayaran tergantung penyedia tempat tinggal)
  • Pengurusan ARC (Alien Registration Card) di website kantor imigrasi Seoul

 

Silakan cek kurs terupdate >> di sini.

 

Catatan Penting:

Secara umum, universitas akan mengadakan placement test sebelum menentukan siswa bisa mulai belajar di level berapa. Jadi, sebaiknya persiapkan diri dengan belajar bahasa korea dulu di Indonesia supaya tidak perlu belajar dari basic lagi di sana.

Cek informasi kelas reguler dan kelas privat di Namsan Course.

 

 

 

Jika ingin bertanya mengenai informasi lebih lengkap tentang program ini, Chingu bisa menghubungi kami via:

email: info@namsankoreancourse.com

chat WA: 0877 8177 1496

line: @namsancourse (ketik dengan menggunakan ‘@’)

Dapatkan pengalaman berharga dalam hidupmu dengan mempelajari bahasa, budaya, dan interaksi sosial masyarakat Korea langsung di negaranya.